PARENTS MEETING 09 FEBRUARI 2013. SEBUAH GAYA HIDUP BELAJAR ( A LIFE STYLE OF LEARNING ) DR. Liu Woon Chia Sub-Dean, Diploma Programmes, FPO, Assistant.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Chapter 2 By. Dwiyadi Surya Wardana. Proses Kewirausahaan INPUTCONVERSI/PROSESOUT PUT (Product)
Advertisements

Love comes to those who still hope although they’ve been disappointed,to those who still believe although they’ve been betrayed,to those who still love.
Collaborative Learning
1 PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN.
MENINGKATKAN KOMPETENSI DIRI
Cerita tentang katak kecil
Materi :5 Mengembangkan Potensi Secara Optimum. Ketika manusia yang telah dibaharui mengenal jati dirinya dan kemana arah tujuan hidupnya maka ia akan.
LANGKAH AWAL MENJADI WIRAUSAHAWAN MM STIE PASDUNDAN.
PROSES KREASI dan KREATIVITAS
PENDAHULUAN 1. Cara setiap siswa untuk berkonsentrasi, memproses dan menyimpan informasi yang baru dan sulit 2.
Kupu-kupu Seorang anak sedang bermain dan menemukan kepompong kupu-kupu di sebuah dahan yang rendah. Diambilnya kepompong tersebut dan tampak ada lubang.
Chapter 3 Creative Thinking
Deeds that we make Perbuatan yang kita lakukan Wasted by committing them with no sincerity Sia-sia karena tak disertai rasa ikhlas Struggle that we do.
Bab 3 Berpikir Kreatif Dr. Siswantoyo.
TECHNOPRENEURSHIP (EM604) Session 4 FROM IDEA TO OPPORTUNITY
Learning Medium School : SMPN 1 Gotham City Subject : English
PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN
AJIEGOENA PGSD UNIVERSITAS ESA UNGGUL  1. Pendidikan sebagai transformasi budaya  2. Pendidikan sebagai proses pembentukan pribadi  3. Pendidikan.
Melalui Generasi Muda Yang Berdaya Saing Global Youth Leaders Forum 5 Februari 2014 Mohamad Al-Arief, Presiden Global Indonesian Diaspora Network & Senior.
Leaders Are Not Alone: Gaya Manajemen Kepemimpinan #10. Senin, 27 Oktober 2014.
Oleh : Samuel & Friedrich
With Lift. No Snake, No Ladders. ^_^ PLAY Copright©2012.Designed by : OQIF 5A-ICT.
Universitas Indonesia. Dasar Kompetisi FLEXIBLE COMPANY QUALITY COMPANY EFFICIENT COMPANY INOVASI PILIHAN KUALITAS BIAYA ORGANISASI YANG INOVATIF ORGANISASI.
L/O/G/O Anvisman Mayarni, S.Pd., M.Si Organisasi Tingkat Kimia Semua zat yang berada di alam terdiri dari elemen Elemen yt zat yang.
Zulharman. Tujuan Belajar 1. Mahasiswa mampu memahami berbagai metode membuat catatan kuliah (note taking) 2. Mahasiswa mampu memahami metode membaca.
KOMUNIKASI EFEKTIF Pertemuan 6
Komunikasi Antarpribadi dalam Praktek : Helping People to Like You
1 Pertemuan 9: Pronunciation of CAN and CAN’T Matakuliah: G0942/Listening 1 Tahun: 2005 Versi: baru.
MICHAEL LIE HADIWIDJOJO 6B Children’s Rights. Education Issue There are some children in Indonesia don’t get education. They have to earn money for helping.
THINK ABOUT IT .... READ IT .... LET’S DO IT !!! LIVE MOTIVATION
1 Pertemuan 2: EMOTIONAL APPEALS Matakuliah: >/ > Tahun: > Versi: >
Young entrepreneur Woman entrepreneur Minority entrepreneur Migrant entrepreneur Part-timer entrepreneur Home-based entrepreneur.
The following short quiz consists of 4 questions and tells whether you are qualified to be a "professional". The questions are not that difficult, so.
WELCOME TO ENGLISH CLASSROOM LANGUAGE.
Inspirasi, Kreativitas, dan Ide Bisnis
SUPLEMEN MODUL 14 ETIKA BELAJAR
Kemampuan Berkomunikasi Siswa
SEMANGAT TANPA SYARAT, MIMPI TANPA BATAS DAN BERTINDAK TANPA SALAH
Kebutuhan untuk menjawab Tantangan abad 21
PENGERTIAN TEKHNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
EMPAT PILAR PENDIDIKAN
UNIVERSITAS MERCU BUANA
Bagus Pribadi
About Question tag Di Dalam berbagai dialog kita biasa menemukan penggunaan question tag (QT). QT adalah pertanyaan tambahan pada akhir pernyataan atau.
A Myriad of Ways to Being Creative.
INTRAPRENEURSHIP.
Prodi D3 Manajemen Informatika
Pendidikan berbasis wirausaha
KEPEMIMPINAN DAN INOVASI
Technopreneurship Skill
Yang Kita Sia-siakan Things We Waste Deeds that we make
Model-Model Semiotika Oleh: Antasari Bandjar, M.I.kom.
Social Cognitive Theory
BERPIKIR KREATIF, IDE, dan PELUANG
MENINGKATKAN KOMPETENSI DIRI
PROSPEK DAN TANTANGAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN
Kewirausahaan.
EMPAT PILAR PENDIDIKAN
A SMALL TRUTH TO MAKE LIFE 100%. Hard Work H+A+R+D+W+O+R+K = 98% Knowledge K+N+O+W+L+E+D+G+E = 96%
STUDI SOSIAL ANAK USIA DINI
APA KOMENTAR ANDA? Huuh.. kok..berat Aduuh.…gimana ini.?
Bilangan Positif & Negatif Serta Operasinya
Creative - Inovative.
Group Behavior, Teams, and Conflict
CONCEPT AND IDEA DOCUMENTARY FILM
Bekerja Secara TIM Jhonny Doran.
L E A D I N G. L E A D I N G “Leading is when managers instill enthusiasm by communicating with others, motivating them to work hard, and maintaining.
Pdm. Freddy Siagian, M.Th.,M.M.
DISCOVERY LEARNING IN HIGHER EDUCATION
TEMA 3 TOKOH DAN PENEMUAN. SUBTEMA 1 PENEMUAN YANG MENGUBAH DUNIA.
Transcript presentasi:

PARENTS MEETING 09 FEBRUARI 2013

SEBUAH GAYA HIDUP BELAJAR ( A LIFE STYLE OF LEARNING ) DR. Liu Woon Chia Sub-Dean, Diploma Programmes, FPO, Assistant Professor, Psychological Studies National Institute of Education, Singapore I can not teach anybody anything, i can only make them think ( saya tidak dapat mengajar siapapun tentang apapun, saya hanya dapat membuat mereka berpikir ) -- Socrates – Filsuf Yunani

1.Pengumpulan Informasi / Gathering Information a. The Value of Words / Nilai dari kata-kata b. The capacity to memorize ( Kapasitas / kemampuan dalam menghafal ) Secara sederhana jiwa dari pendidikan adalah mengajarkan setiap orang bagaimana belajar untuk mereka sendiri. Apapun segala bentuk pengajaran yang gagal mencapai hal ini adalah usaha yg sia-sia For The Soul of education is simply this, to teach men how to learn for themselves whatever instruction fail to do this effort spent in vain. -- Dorothy Sayers -- Penulis Inggris selama PD I & II

2. Mengembangkan Pengertian / Kecakapan berdalil (Develop Understanding / Reasoning Skill ) A.Pengertian/dalil yg benar  Hasil Positif memberi pengertian adalah pergeseran/shifting dari kepala ke hati. anak2 banyak bertanya – ini proses mengumpulkan informasi B. Pengertian/dalil yg salah  Hasil Negatif Taat = segera dan senang hati melakukan

3. Kemampuan utk mengembangkan & menyelesaikan masalah2 (The Ability to Identifiy and Solve Problems) A.Ide yang Kreatif  Creative Idea B.Inovasi yg kreatif  Creative Innovation Kita tidak dapat menyelesaikan masalah-masalah kita dengan cara berpikir yang sama yang kita gunakan pada waktu masalah-masalah itu diciptakan ( Albert Einstein ) “ Genius “ is 1 % inspiration, 99 % perspiration. (Jenius itu 1 % inspirasi, 99 % keringat/kerja keras ) ( Thomas Alva Edison – Penemu )