Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Penuntun Kelas VIII Semester 2
Advertisements

Bab 6 Multimedia.
Dasar-dasar Web Design
Desain Web Nanik Triana, M.Kom
E-LEARNING, I-LEARNING DAN FUNGSI MENU PULLDOWN PADA Ms. POWER POINT
Pengenalan Program Macromedia Flash
Pengenalan Action di dalam Movie Flash
Interaktive Presentation Berbasis Windows Kelompok 6 : Yani Dyah Rachmadyanti Chanya Paripurastu Sasongko Fiska Nurzahra.
Animasi Dasar 2.
Pengenalan FLASH Dr. Lily Wulandari.
Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi.
IMPLEMENTASI PEMBUATAN ANIMASI
Rekayasa Web Ch. 5 Pendekatan Pengembangan Aplikasi Web
105/19/08 APLIKASI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI dalam DUNIA PENDIDIKAN oleh: Agus Suroso
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
Macromedia Flash.
Konsep Pemrograman Internet
APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
PEMBUATAN Agung Wicaksono
MEMBUAT GAME BOLA PANTUL DENGAN MACROMEDIA FLASH 8 Dhimas Leo Prastowo, for further detail, please visit
PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo.
INTERNET Internet adalah jaringan antara komputer di seluruh dunia.
Minggu 7/AK/Sistem Informatika 1 Aplikasi Web (Bagian II) Mira Afrina.
MULTIMEDIA PEMBELAJARAN PRESENTASI
1 Pertemuan 3 Multimedia di Internet dan World Wide Web Matakuliah: D0514 / Aplikasi Software Komputer Tahun: 2005 Versi: 1.
KONSEP PEMROGRAMAN WEB
UNIT 1 Pengembangan APLIKASI MULTIMEDIA
DESAIN GRAFIS (CITRA BITMAP DAN VEKTOR)
KOMPUTER DALAM PEMB. FISIKA
MODUL DASAR ( MODUL 2 ) PERTEMUAN 7.
MEDIA PEMBELAJARAN KUIS BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8.0
MANAJEMEN FILE.
Storyboard Pengembangan Media Pembelajaran Matematika
Aplikasi Web (Bagian II)
PRAKTIKUM CASE Ati Suci Dian Martha, S.Kom., M.T. -
MACROMEDIA FLASH KELOMPOK V : Rahmad Susilo Lisa Indriani Dina Sri W
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
JENIS-JENIS PROGRAM PEMBUAT GRAFIS
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
Macromedia Flash.
MENDESAIN WEB SMK Negeri 1 Pekanbaru.
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
MENGIDENTIFIKASI FUNGSI MENU DAN IKON PADA PENGOLAH ANIMASI
Multimedia di Internet dan World Wide Web
Sistem Manajemen Basis Data Web
Konsep Pemrograman Internet
Grafika komputer 1.
FLASH WEB LAY OUT AND NAVIGATION
APLIKASI POWER POINT ONLINE
Frame by frame Buat objek lingkaran dengan menggunakan oval tool (warna garis hitam dan warna dalam merah)
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
Macromedia Flash.
By: Angelia Ester B. Zebua
3. Kegiatan Belajar 3: Teknik Animasi Tweening
Animasi Tweening.
#2 Animasi Sigit Pambudi, M.Eng
Kegiatan Belajar 2: Teknik Animasi Tweening
4. Kegiatan Belajar 4: Teknik Animasi Motion Guide
Membuat Slide Presentasi Sederhana Menggunakan Adobe Flash CS 6
PRSENTASI.
Animasi Banner dengan Flash
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Video Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
This presentation uses a free template provided by FPPT.com ETIMOLOGI MULTIMEDIA Oleh : Putrie Fortuna RGP.
Macromedia Flash.
PHP (Personal Home Page tools)
LESSON 1 PENGENALAN.
PENGENALAN ADOBE FLASH Adobe Flash CS3 (dahulu bernama macromedia flash) adalah hasil akuisi dilakukan oleh Adobe yang salah satu perangkat lunak komputer.
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Video Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
Animasi Flash.
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Relaksasi Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
Transcript presentasi:

Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi ini flash menyimpan setiap objek pada masing-masing frame. Tweened animasi (membuat gerakan dan mengatur waktu sambil mengecilkan ukuran file)

Sejarah Macromedia Flash Macromedia Flash adalah sebuah program animasi yang telah banyak digunakan para animator untuk menghasilkan animasi yang profesional. Diantara program-program animasi yang ada, M. Flash merupakan program yang paling fleksibel dalam pembuatan animasi, seperti : animasi interaktif, game, company profil, presentasi, Movie dan tampilan animasi lainnya.

Perusahaan Pengembang Flash Macromedia adalah sebuah perusahaan perangkat lunak yang bergerak di bidang grafis dan pengembangan web. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1992 dan telah berkembang pesat pada tahun 1990-an dan 2000-an. Pada Desember 2005 Macromedia diakuisisi salah satu perusahaan saingannya, Adobe Systems, tetapi Adobe sementara ini masih tetap menggunakan nama Macromedia pada sejumlah programnya.

Versi Perkembangan Flash Macromedia flash 1 Macromedia flash 2 Macromedia flash 3 Macromedia flash 4 Macromedia flash 5 Macromedia flash 6 (Flash MX, 15 maret 2002) Macromedia flash mx 2004 Macromedia flash 8 (adobe flash 8) Macromedia flash cs3 Macromedia flash cs4 Macromedia flash cs5 Macromedia flash cs6

Kelebihan Flash Format Grafis Kapasitas File Interaktif Kemampuan Disain Keaneragaman (bentuk aplikasi yang dapat dibuat flash : game, kartun, halaman situs web, aplikasi mutimedia, web database, presentasi, banner, media promosi, Iklan, Video, Media pembelajaran) Integritas dengan aplikasi lain (flash dapat berkomunikasi dengan server melalui bahsa pemrograman web sperti ASP, PHP, JAVA SCRIPT, XML, CGI Script dll..Software berbasis datbase : MS. ACCess, MySQL, SQL Server, dll...

Interface Macromedia Flash

Istialah-istilah Dalam Macromedia Flash Stage = lembar kerja flash Tool-tool = Alat bantu untuk membuat objek pada lembar kerja Flash. Time Line = bagian lembar kerja untuk menampung layer Scene = layar yang digunakan untuk menyusun objek-objek, baik berupa teks atau gambar (slide dalam Power Point) Layer = tempat untuk menampung satu gerakan objek Frame = suatu bagian dari layer yang digunakan untuk mengatur pembuatan animasi Keyframe = suatu tanda yang digunakan untuk membatasi suatu gerakan animasi

Keunggulan M. Flash Dapat membuat tombol interaktif dengan sebuah movie atau objek yang lain Dapat membuat perubahan transparansi warna dalam movie Membuat perubahan animasi dari bentuk ke bentuk lain Dapat membuat animasi guide Dapat dikonversi beberapa tipe file swf, html, gif, jpg, png, exe, mov.