Pembuatan Karakter Modelling dan Animasi 3D Menggunakan Blender Ipang Hadianto. 50406389 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
Advertisements

MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
BASIC 6.0. APLIKASI GAMES TEBAK ANGKA DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL
PROGRAM APLIKASI SIMULASI FISIKA GAYA, CERMIN, DAN Julius Aryo Bhima Siswopurbaya for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PETUALANG DENGAN RINTANGAN Riyadi,
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
PEMBUATAN GAME “The New Adventurer” DENGAN MENGGUNAKAN Arief Amrinaldi
for further detail, please visit
MULTIMEDIA INTERAKTIF APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG BENCANA BANJIR BERBASIS for further detail, please visit
Flash 6 MX. Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Hewan Metamorfosis Menggunakan Macromedia for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE PENJUALAN DAGING SAPI SEGAR DENGAN Nama Ari Ariyawan
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
PERSEDIAAN APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME BATLE GARDEN DENGAN MENGGUNAKAN Mochammad Bay Sabat,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
APLIKASI SIMULASI KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARMA Johnson Christopher Pietersz for further detail, please visit
APLIKASI VISUALISASI GRAFIK FUNGSI MATEMATIKA DENGAN Teguh Sasongko,
Pemanfaatan Aplikasi Pemrograman Visual Basic 6.0 Untuk Pembagian Galih : for further detail, please visit
PEMBUATAN FILM ANIMASI MENGENAI EFEK RUMAH KACA Dian Purnama Sari,
PEMBUATAN ANIMASI PLANET MENGGUNAKAN Tiara Pietriena,
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
SISTEM PENGHITUNGAN NILAI SISWA PADA SLTP N 7 Fachrul Azis
PEMBUATAN ANIMASI PESAWAT NRL07277 MENGGUNAKAN 3D Nurul Inayati
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN Rohmawan. Supriatna,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
HARAPAN BANGSA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
PEMBUATAN BREAK BUMPER DENGAN MENGGUNAKAN 3D MAX Ahmad Fauzi,
WEBSITE for further detail, please visit
PI. Fakultas Ilmu Komputer 2004 Aplikasi Chatting Dengan Menggunakan Visual Basic 6.0 dan Winsock Control. for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PERANCANGAN WEB PENYEDIA INFORMASI HARDWARE DAN Titis Wisnu Wardana,
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
TRANSJAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECTS CS3, PEMBUATAN ANIMASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG for further detail, please visit
DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
ONLINE MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER 8
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
Nama for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS BAHASA ITALIA PADA PERANGKAT SELULAR Nadira for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL INTERAKTIF IPA UNTUK Dwi
APLIKASI KATALOG PERPUSTAKAAN DENGAN MENGGUNAKAN Adhe Firmansyah
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
APLIKASI BELAJAR MERAKIT KOMPUTER (AMDA 1800 MHZ) Herman Santosa, for further detail, please visit
MICROSOFT VISUAL BASIC 6
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
PEMBUATAN APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN Agung Nursadewa,
PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004
APLIKASI WEB INFORMASI PENERBANGAN DOMESTIK Ricky Christiando
JUPITER – Z DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PEMBUATAN ANIMASI LAYANAN INFORMASI MOTOR YAMAHA for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Pembuatan Modul Statistika Dengan Menggunakan PHP, MySQL Dan Auliya Rahman for further detail, please visit
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
PEMBUATAN WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
Transcript presentasi:

Pembuatan Karakter Modelling dan Animasi 3D Menggunakan Blender Ipang Hadianto. 50406389 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Ipang Hadianto. 50406389 Pembuatan Karakter Modelling dan Animasi 3D Menggunakan Blender Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, 2009 Kata Kunci: Blender, Animasi ( xii + 58 Halaman + Lampiran) Penulisan ilmiah ini merupakan contoh pembuatan dari karakter modelling dan animasi sederhana 3D dengan blender, disini dijelaskan mengenai teknik – teknik yang biasa digunakan dalam membuat sebuah karakter modelling dan animasi. Pada penulisan ini penulis memakai salah satu Animasi Editor, yaitu Blender 2.44 dan Blender 2.49. Blender, Blender adalah platform open source independen 3D modeling software. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat disain dan model 3D, animasi dan bahkan permainan. Software ini sangat mendukung dalam pembuatan animasi. Daftar Pustaka (2004 - 20... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Kreativitas manusia dalam memanfaatkan teknologi komunikasi untuk kepentingan hiburan maupun komersial memang luar biasa. Mulai dari pengembangan teknologi di bidang pertelevisian sampai pada penciptaan video game, videowatch, dll. Pada saat ini telah banyak film yang dilahirkan dengan bantuan dari software pembuat animasi pada komputer. Pernahkah anda... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Blender Blender disusun pertama kali pada bulan Desember 1993 dan lahir pada bulan Agustus 1994 sebagai suatu aplikasi yang digunakan untuk menciptakan konten 2D dan 3D. Blender menyediakan berbagai spektrum dari modeling, texturing, pencahayaan, animasi dan video pengolahan pasca-fungsi dalam satu paket. Blender adalah salah satu aplikasi grafis 3D open source yang pali... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3. 1 Animasi Animasi 3D adalah pengembangan dari animasi 2D. dengan animasi 3D, karakter yang diperlihatkan semakin hidup dan nyata mendekati wujud aslinya dan animasi 3D merupakan bagian dari bidang komputer grafik dan animasi. 3. 2 Rancangan Animasi Animasi yang penulis buat mengambil acuan dari diri penulis sendiri, Penulis membuatnya dengan Software Blender 244 dan Blender 2... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Membuat suatu animasi memang memerlukan keuletan, kesabaran yang ekstra dan sentuhan seni dari animator, prosesnya sama seperti hal-nya membuat membuat patung dari seonggok tanah liat, kita hanya dibekali dengan beberapa bentuk dan beberapa teknik yang telah disediakan oleh Software editor animasi. Pembuatan Karakter modelling ini menggunakan Blender 2.44 dan Blender... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id