Operator.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
TURUNAN FUNGSI ALJABAR
Advertisements

Teknik Pemrograman (TEKPRO)
FUNGSI / FUNCTION ALGPROG II
Fungsi MATEMATIKA EKONOMI
. Functions Definisi Representasi Fungsi ada 4:
Javascript 2.
BAB 3 PERSAMAAN GARIS LURUS Terdiri dari dua sumbu koordinat
BAB 2 MEDAN LISTRIK Hukum Coulomb :
Motion.
Data (Variable dan List)
BAB 5 FUNGSI Kuliah ke 3.
TURUNAN logaritma, eksponensial dan TRIGONOMETRI
OPERATOR.
STACK.
Apakah Bilangan Kompleks itu ?
Sound.
Fungsi MATEMATIKA EKONOMI PTE 4109, Agribisnis UB.
FUNGSI(Functions) DEFINISI FUNGSI PEMETAAN, OPERATOR, TRANSFORMASI
Function Function ( Fungsi ) merupakan suatu blok yang berisi kode program yang dirancang untuk melaksanakan tugas khusus. Pada intinya fungsi berguna.
Sensing.
Operator Fungsi Logika Perulangan
FUNGSI-FUNGSI DBASE - FUNGSI INTEGER Sintaks : INT (Ekspresi Numerik)
Pen.
Interface Scratch Slide 3.
PHP? PHP adalah server-side web programming
Looks.
Algoritm Math.
9. Modul Control.
PROCEDURE AND FUNCTION
PHP: Hypertext Preprocessor
PERTEMUAN 5 Dosen VENY TRIYANA ANDIKA SARI
ALGORITMA & PEMROGRAMAN 1B
Apakah Bilangan Kompleks itu ?
Struktur Organisasi Data 2
Algoritma pemrograman 2a
Digitasi Titik Koordinat
Variabel dan Operator pada LabVIEW
Fungsi MATEMATIKA EKONOMI.
TIPE DATA Brian Damastu, S.T., M.Kom
2. Pengenalan Program C++
Pendahuluan Erfin Gustaman.
Bab 1 Fungsi.
Pertemuan 01 Pengantar Teori Fungsi
Matematika Dasar 3 “Trigonometri”
Pertemuan 1 DATA & STRUKTUR DATA.
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
MATEMATIKA I Vivi Tri Widyaningrum,S.Kom, MT.
Membuat Dokumen dengan Software Pengolah Angka
PERSAMAAN LINEAR.
Maya Nurlastyaningtyas Universitas Muhammadiyah Surakarta
Tipe Data, Nama dan Nilai
Fahrobby adnan Fakultas ilmu komputer – universitas jember
Fungsi Penerapan fungsi dalam bidang pertanian merupakan bagian yang sangat penting untuk dipelajari, karena model-model dalam matematika biasa disajikan.
Pertemuan Pertama Data dan Struktur Data.
Copyright © Cengage Learning. All rights reserved.
Aritmatika Komputer.
SELAMAT DATANG PALUS WEI EBOOK PENGEMBANGAN MODEL KESETARAAN.
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Operator Aritmatik basdat.
AFLICH YUSNITA F, M.Pd. STKIP SILIWANGI BANDUNG
Bab 1 Fungsi.
STRUKTUR perulangan (1)
Contoh Implementasi Stack 1
Fungsi MATEMATIKA EKONOMI PTE 4109, Agribisnis UB.
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Multimedia Matematika – Pertemuan 3
Bahasa Pemrograman A M7. Function Pada Pascal.
Algoritma & Pemrograman (Scratch)
Alika shauma fardanty. SETELAH KITA MASUK KE MICROSOFT WORLD, AKAN TAMPAK LEMBAR KERJA KOSONG. PASTIKAN MENU RULER DIAKTIFKAN. JIKA BELUM KLIK VIEW.
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Transcript presentasi:

Operator

Pengenalan Operator Letak operators pada aplikasi : Operator adalah script yang berfungsi untuk memberikan pernyataan atau perhitungan untuk sebuah script dalam sebuah project pada Stage.

Scripts Pada Operator (1)

Scripts Pada Operator (2)

Arithmetic Operators Scratch mendukung empat operasi aritmatika dasar yaitu penambahan (+), pengurangan (-), perkalian (*), dan pembagian (/). Blok yang digunakan untuk melakukan operasi ini, disebut operator.

Random Operator Suatu project tertentu perlu untuk menghasilkan angka acak di beberapa titik, terutama jika membuat game dan simulasi. Scratch menyediakan random block untuk kasus ini. Output dari pick random 0-1 dan yaitu memilih secara acak 0-1,0 berbeda. Jika terdapat input pada blok random yang mengandung desimal, output juga akan menjadi nilai desimal.

Mathematical Function Scratch mendukung sejumlah besar fungsi matematika. Pada blok Sqrt terdapat 14 fungsi matematika yang bisa dipilih dari menu drop-down, termasuk kategori akar kuadrat, trigonometri, logaritma, dan fungsi eksponensial.

Implementasi Operator (1) 2 Sprite kelelawar pada gambar 1 akan terbang dengan sesuka hati kemanapun terbang, seperti gambar 2 dan 3. Blok pick random operator membuat posisi koordinat X dan koordinat Y pada sprite kelelawar berubah secara acak. 3

Implementasi Operator (2) Sprite anak muda akan mengatakan perkalian 2 secara otomatis. Dibuat sebuah variable baru bernama angka. Diperlukan blok operator matematika perkalian di mana 2 dikalikan dengan nilai variable angka terakhir.

Latihan Mandiri Sprite kucing akan berlari dari garis start sampai ujung stage, jika sudah sampai pada ujung stage, sprite kucing akan kembali ke sprite garis start Setiap balik ke garis start, kucing akan mengatakan sudah berlari berapa kali Hint : Diperlukan variable balik, blok sensing, operator penjumlahan, dan operator join.

Variables