Metode Perancangan Program

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Rekayasa Perangkat Lunak
Advertisements

Pertemuan 4 Behavioral Modeling 1 – Use Case
Analisis & Informasi Proses Bisnis (CSA221)
Chapter 8 Use Case.  Pemodelan Use Case diterapkan untuk menganalisa kebutuhan fungsional  Menunjukkan tingkah laku atau fungsional sistem  Terdiri.
Siti Mukaromah, S.Kom.  Model yang menggambarkan requirement software dalam bentuk use case - use case  Use case model terdiri dari satu atau beberapa.
DATA FLOW DIAGRAM.
PEMODELAN SISITEM INFORMASI
Pert 1-2. Software Engineering merupakan komputer yang terasosiasi dengan dokumentasi perangkat lunak seperti dokumentasi kebutuhan, model disain, dan.
Pertemuan 5 Behavioral Modeling 2 – Developing Use Cases -
USE CASE DIAGRAM.
USE CASE DIAGRAM.
USE CASE DIAGRAM.
10. Pengumpulan Kebutuhan dan Dokumentasi
Menyusun Use-Case Vending Machine System
Analisa dan Desain dalam Penelitian
Keuntungan metodologi berorientasi objek.
TUGAS RESUME UTS Teguh Sutanto. Membuat Presentasi Multimedia Dikerjakan secara berkelompok Satu kelas dibagi menjadi 3 kelompok Setiap kelompok mengerjakan.
Mata Praktikum Sistem Informasi Pertemuan-2 PJ : Nuraini Purwandari Copyright©2010. This presentasion is dedicated to Laboratory of Information of Universitas.
Perancangan Sistem Informasi
Lecture Note: Retno Budi L Model Bisnis v [STMIK MDP] Retno Budi Lestari Pemodelan Kebutuhan.
Pemodelan Kebutuhan Lecture Note: Trisnadi Wijaya, SE., S.Kom Model Bisnis v [STMIK MDP] 1Trisnadi Wijaya, SE., S.Kom.
Metode Perancangan Program
Metode Perancangan Program
SISTEM INFORMASI PENJUALAN CELANA JEANS BERBASIS JAVA PADA PD
Materi 4 Kuliah IT-505 PSBO ©Ayi Purbasari, S.T., M.T.
Rekayasa Perangkat Lunak Use Case
Rekayasa Perangkat Lunak UML (Unified Modelling Language)
ANALISIS KEBUTUHAN.
ADBO (Analisa Desain Berorientasi Obyek)
Business Use Case Diagram
Business Process Modeling
Pengumpulan Kebutuhan dan Dokumentasi
Object-Oriented Analysis (OOA)
Requirements Capture.
Sequence Diagram.
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
PEMODELAN KEBUTUHAN DENGAN USE CASE
PEMODELAN KEBUTUHAN DENGAN USE CASE
PEMODELAN SISITEM INFORMASI
Metode Perancangan Program
PRELIMINARY PROJECT pLAN
Activity Diagram.
Metode Perancangan Program
Metode Perancangan Program
Responsi dan Tugas tentang Flowchart
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
CHAPTER 6 Pemodelan System yang dibutuhkan dengan Use Case BY :
PEMODELAN OBJECT ORIENTED
PEMODELAN KEBUTUHAN DENGAN USE CASE
Soal PSBO Pert.1-6.
Pertemuan 10 UML Diagram Sequential
USE CASE DIAGRAM.
Pemodelan bisnis dan use case binis
USE CASE DIAGRAM E. Haodudin Nurkifli
Pemodelan & Pelaksanaan Kebutuhan
Analisis Use Case SI401 Perancangan Sistem Informasi Pertemuan #2
SOAL LATIHAN 1 SIMULA di perkenalkan pertama kali pada tahun …..
Rekayasa Perangkat Lunak Part 7
Metode Perancangan Program
Analysis Kebutuhan dengan Use Case Modeling
Pemodelan Persyaratan Sistem Dengan Use Case
Mata Praktikum Sistem Informasi Pertemuan-2
Pemodelan Sistem PL.
Pertemuan 6 Unified Modeling Language (UML)
Analisis dan Desain Sistem
ACTIVITY DIAGRAM Hasanudin, M.T.I. Activity Diagram Diagram yang menggambarkan berbagai aliran aktivitas dalam sebuah sistem yang sedang di rancang dan.
Rekayasa Perangkat Lunak Bag-2
USE CASE DIAGRAM.
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
OBJECT ORIENTED ANALISYS AND DESIGN
Transcript presentasi:

Metode Perancangan Program Pert 16 – Requirement Capture

Documenting Requirement Sewaktu analis mulai mengumpulkan data, maka diperlukan sebuah cara / alat untuk mendokumentasikan data yang telah dikumpulkan. Standar tertentu harus disepakati untuk dokumentasi requirement. Dokumen yang biasanya didokumentasi adalah: Catatan inteview dan observasi Detail masalah Copy dari dokumen yang ada dan dimana dokumen tersebut digunakan Detail requirement Detail user Notulen rapat

Use Case Pada materi ini, documentasi akan dilakukan dengan use case Use case adalah gambaran dari fungsi sistem dilihat dari sisi user. Diagram use case digunakan untuk menunjukan fungsi yang akan disediakan oleh sistem dan user yang mana yang akan berkomunikasi dengan sistem

contoh use case

Notasi use case Actor menggambar peranan dari orang tersebut Garis antara actor dan use case adalah communication association Sedangkan lingkaran elips adalah use case Kotak yang ada adalah sistem

Requirement Capture and Modeling Tahapan pertama dari kebanyakan project adalah mendapatkan dan membuat model dari requirement / kebutuhan sistem yang ada.