Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
OLEH : NUR FAHMI LUKMI SEMESTER II PERTEMUAN 1
2
Deskripsi Singkat Membahas tentang pengantar pemahaman IMK, Aspek Teknologi, Aspek Humaniora, Panduan Merancang IMK, Aspek Ergonomik, dan Contoh Kasus SEMESTER II PERTEMUAN 1
3
Tujuan Instruksional Umum
Setelah mempelajari matakuliah ini, mahasiswa mempunyai panduan secara teori dan praktek dalam merancang antarmuka pengguna komputer dengan baik. SEMESTER II PERTEMUAN 1
4
Materi Pengantar Pemahaman IMK (2 x 50) Definisi dan Fungsi IMK
Proses Menghasilkan Sistem dengan Antarmuka yang baik Bidang Ilmu yang Terkait dengan IMK Aspek Teknologi (2 x 50) Peralatan Interaksi Teknik Interaksi Function Keys dan Shortcut SEMESTER II PERTEMUAN 1
5
Materi Aspek Humaniora (2 x 50) Subsistem Interaksi Manusia
Model Prosesor dan Memori Manusia Kelompok Pengguna Merancang IMK (4 x 50) Panduan Merancang IMK Panduan Membuat Menu Pengaturan Tampilan dan Warna dan Penggunaannya Spesifikasi Kegunaan (Usability) Strategi Multiple - Window SEMESTER II PERTEMUAN 1
6
Materi Aspek Ergonomik (2 x 50) Contoh Kasus (4 x 50)
User Interface Visual Foxpro 8 Sistem Informasi Pembelian Kredit Diskusi (2 x 50 x 6) SEMESTER II PERTEMUAN 1
7
Referensi Insap Santosa, “Interaksi Manusia dan Komputer”
Teddy Marcus Zakaria, Agus Prijono, “Perancangan Antarmuka untuk Interaksi Manusia dan Komputer” Abdul Kadir, “Pemrograman Basis Data dengan Visual Foxpro 5” SEMESTER II PERTEMUAN 1
8
Penilaian Tugas/ Kuis = 25% Presentasi = 25% MID Test = 25%
FinalTest = 25% (Multiple Choice) SEMESTER II PERTEMUAN 1
9
KASUS Sistem Informasi Rumah Sakit Sistem Informasi Akuntansi
Sistem Informasi Karyawan Sistem Informasi Akademik Sistem Informasi Perhotelan Sistem Informasi Peminjaman Sistem Informasi Penjualan/Pembelian SEMESTER II PERTEMUAN 1
10
SEKIAN…..
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.