Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehHadi Yuwono Telah diubah "6 tahun yang lalu
1
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO www.msuyanto.com
2
TAHAP PENGEMBANGAN IDE DILEMPARKAN
Di Pixar, ide cerita di lemparkan kepada yang lainnya dalam tim pengembangan dengan mempertimbangkan nilai jual film. Tantangan utamanya adalah bagaimana mendapatkan orang (investor) yang percaya dan menghasilkan peluang dengan ide tersebut.
3
TAHAP PENGEMBANGAN TREATMEN DITULIS
Treatment merupakan suatu dokumen ringkas yang merupakan ringkasan dari ide cerita utama Kadangkala, banyak treatmen dalam ide yang sama dikembangkan agar menemukan keseimbangan antara ide yang kuat dan munculnya peluang ide yangakan ditambahkan di kemudian oleh pengembangan dan storyboard artist.
4
TAHAP PENGEMBANGAN STORYBOARD DIGAMBAR
Storyboard seperti versi buku komik yang dibuat-tangan untuk film dan menyediakan cetak-biru dari action dan dialog. Masing-masing storyboard artist, menerima halaman naskah dan/atau “sebuah beat outline,”sebuah peta perubahan emosi karakter yang dibutuhkan untuk melihat melalui action. Penggunaan ini sebagai panduan, artis membayangkan urutan yang mereka tetapkandan menggambarnya dan kemudian dimintakan pendapat dari sutradara.
9
TAHAP PENGEMBANGAN SUARA AKTOR/AKTRIS DIREKAM
Pertama, suara “seadanya” sementara direkam untuk membuat “Reels” (langkah ke-5). Kemudian, pada saat cerita dan Storyboard lebih panjang, aktor/aktris profesional merekam suara karakter, membaca naskah dan sambil melakukan improvisasi. Aktor/aktris membaca beberapa baris dengan cara yang berbeda, dan pembacaan yang paling baik akhirnya dibuat animasi. Suara yang “seadanya” yang sudah bagus, kadangkala tidak diganti.
10
TAHAP PENGEMBANGAN EDITORIAL MULAI MEMBUAT REELS
Sebuah “Reel” merupakan video (animasi) dari serangkaian storyboard yang telah dibersihkan yang berdiri sendiri, tanpa dilemparkan ke orang untuk menceritakan cerita. Kemudian, pada saat cerita dan Storyboard lebih panjang, aktor/aktris profesional merekam suara karakter, membaca naskah dan sambil melakukan improvisasi. Aktor/aktris membaca beberapa baris dengan cara yang berbeda, dan pembacaan yang paling baik akhirnya dibuat animasi. Suara yang “seadanya” yang sudah bagus, kadangkala tidak diganti.
11
EDITORIAL MULAI MEMBUAT REELS
12
EDITORIAL MULAI MEMBUAT REELS
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.