Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Template Rencana Strategis. Template ini akan membantu Anda merencanakan peluncuran jaringan Yammer. Setelah dilengkapi, template tersebut akan berfungsi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Template Rencana Strategis. Template ini akan membantu Anda merencanakan peluncuran jaringan Yammer. Setelah dilengkapi, template tersebut akan berfungsi."— Transcript presentasi:

1 Template Rencana Strategis

2 Template ini akan membantu Anda merencanakan peluncuran jaringan Yammer. Setelah dilengkapi, template tersebut akan berfungsi sebagai rencana strategis Anda, mulai dari visi tingkat tinggi hingga rincian logistik peluncuran. Hal ini akan membantu Anda bekerja sebagaimana mestinya, selaras dengan pihak berkepentingan utama, dan secara jelas mengkomunikasikan nilai Yammer kepada organisasi Anda.

3 Agenda Rencana Strategis

4 Tentukan Visi

5 Apa Itu Pernyataan Visi? Pernyataan visi adalah penjelasan yang terdiri atas 1-4 kalimat yang menentukan nilai Yammer bagi perusahaan Anda dan karyawannya. Pernyataan visi akan membantu rekan kerja dan pimpinan Anda memahami manfaat Yammer, yang merupakan kunci untuk mendapatkan komitmen dan dukungan mereka. Contoh Pernyataan Visi 1. Mentransformasi cara departemen kita saling terhubung, bekerja sama dalam tugas atau proyek, berkomunikasi dengan tim kepemimpinan, dan merampingkan proses untuk efisiensi dan kejelasan. 2. Kita menciptakan platform kolaborasi yang aman dan terbuka untuk berbagi data perusahaan dan berita dengan mudah di antara para karyawan guna meningkatkan pelaksanaan strategi kita secara efisien sebagai bagian dari budaya kinerja kita.

6 Susun Pernyataan Visi Susun Pernyataan Visi Yammer dalam 1-4 kalimat, idealnya dengan bekerja bersama para eksekutif perusahaan, kepala departemen, dan pihak berkepentingan lainnya.

7 Identifikasi Hasil Bisnis

8 Mengapa Mengidentifikasi Hasil Bisnis? Menentukan hasil bisnis yang jelas akan membantu Anda memfokuskan upaya pada sasaran yang dapat ditindaklanjuti dan dicapai dengan dukungan Yammer. Saat menyusun hasil bisnis, pertimbangkan untuk melibatkan pimpinan perusahaan dan anggota departemen berprioritas tinggi. Contoh Hasil Bisnis Pemasaran Tetap terhubung dengan hal yang dipikirkan pelanggan. Percepat pelaksanaan kampanye dan penerapan materi pemasaran. Berkolaborasi dengan agensi secara erat dan aman. Sumber Daya Manusia Percepat proses penerimaan karyawan. Tingkatkan retensi karyawan. Ciptakan budaya terpadu. Penjualan Ciptakan pengalaman terpadu untuk semua pelanggan di seluruh lini produk dan geografi. Percepat siklus penjualan. Berbagi data intelijen persaingan secara lebih cepat.

9 Susun Hasil Bisnis Dengan mempertimbangkan visi Anda, susun daftar hasil bisnis yang dapat dicapai perusahaan Anda dengan dukungan Yammer. Departemen 1 Hasil Departemen 3 Hasil Departemen 2 Hasil

10 Identifikasi Pihak Berkepentingan Utama

11 Siapa Sajakah Pihak Berkepentingan? Gunakan Panduan untuk Peran Jaringan guna menentukan peran yang tepat bagi tim peluncuran Anda. Minta rekan kerja Anda untuk memenuhi peran tersebut saat Anda meluncurkan jaringan. Pengenalan Yammer yang paling berhasil dapat tercapai bila tim orang-orang yang berkomitmen dan mewakili banyak lini bisnis secara jelas memahami peran dan tanggung jawab mereka.Panduan untuk Peran Jaringan

12 Identifikasi Pihak Berkepentingan Utama Isi tabel di bawah ini dengan rincian tim peluncuran Anda. PeranTanggung JawabDepartemenNama Manajer ProyekMengawasi seluruh pelaksanaan peluncuran dan proses pengenalan. Manajer KomunitasMengelola aktivitas jaringan sehari-hari serta memberikan bimbingan dan praktik terbaik. Sponsor EksekutifMengkomunikasikan visi tingkat tinggi dan nilai-nilai Yammer kepada perusahaan. Pengguna AhliMembantu melatih pengguna dan mengelola penanganan penolakan. Staf Spesialis TIMengawasi semua aspek teknis pengenalan, termasuk integrasi. Pemilik BisnisMemberikan bimbingan, persetujuan, dan dukungan selama pengenalan. Pimpinan GrupMengidentifikasi bagaimana departemen tertentu akan menggunakan Yammer, sehingga mendorong keterlibatan. Pimpinan EdukasiMengelola dan mengkomunikasikan konten pelatihan tentang Yammer. Manajer SDMMengintegrasikan Yammer ke dalam proses SDM dan mengelola konten SDM di Yammer. Pimpinan KomunikasiMengawasi komunikasi di seluruh perusahaan tentang Yammer.

13 Uraikan Kasus Penggunaan

14 Apa itu Kasus Penggunaan? Kasus penggunaan akan menjelaskan bagaimana fitur Yammer tertentu dapat meningkatkan aktivitas terkait pekerjaan dan membantu mencapai hasil bisnis Anda. Susun kasus penggunaan sebagai berikut: Untuk setiap hasil bisnis, gambarkan tindakan praktis yang diperlukan untuk mencapai hasil. Kemudian, identifikasi fitur Yammer yang dapat membantu menyelesaikan tindakan ini. Contoh Kasus Penggunaan Pemasaran Hasil bisnis Tetap terhubung dengan hal yang dipikirkan pelanggan. Tindakan praktis. Pahami kebutuhan pelanggan segera setelah kebutuhan tersebut berkembang dan berubah. Fitur Yammer. Buat grup Yammer dan imbau tim yang berhubungan dengan pelanggan untuk mengirim tanggapan yang diberikan pelanggan kepada mereka. Gunakan tanggapan tersebut untuk mendasari keputusan pemasaran. Sumber Daya Manusia Hasil bisnis. Percepat proses penerimaan karyawan. Tindakan praktis. Jawab pertanyaan dan tinjau dokumen secara lebih cepat. Fitur Yammer. Buat jaringan eksternal dan undang karyawan baru untuk terhubung dengan karyawan senior di sana untuk belajar tentang perusahaan. Gunakan grup tersebut untuk mengirim dokumen SDM penting dan menjawab pertanyaan. Penjualan Hasil bisnis. Ciptakan pengalaman terpadu untuk semua pelanggan di seluruh lini produk dan geografi. Tindakan praktis. Jawab pertanyaan pelanggan dengan cepat dan konsisten. Fitur Yammer. Buat grup publik di Yammer untuk tim penjualan dan layanan pelanggan Anda. Minta karyawan untuk berbagi keputusan & perkembangan terkini agar setiap orang dapat melihatnya.

15 Identifikasi Kasus Penggunaan Yammer Bertemu dengan tim fungsional di organisasi Anda untuk mengidentifikasi sejumlah cara penggunaan Yammer untuk dapat meningkatkan aktivitas terkait pekerjaan dengan praktis, sehingga Anda dapat mencapai hasil bisnis utama. Departemen 1 Hasil bisnis. Tindakan praktis. Fitur Yammer. Departemen 2 Hasil bisnis. Tindakan praktis. Fitur Yammer. Departemen 3 Hasil bisnis. Tindakan praktis. Fitur Yammer.

16 Buat Daftar Periksa Peluncuran

17 Apa itu Daftar Periksa Peluncuran? Daftar periksa peluncuran membantu Anda mengatur berbagai aspek utama peluncuran, seperti komunikasi dan acara, sehingga peluncuran Anda akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

18 Buat Daftar Periksa Peluncuran WaktuKomunikasi atau AcaraPemilikStatus SekarangBertemu dengan para pihak berkepentingan untuk menentukan visi Anda, mengidentifikasi hasil bisnis, & mengembangkan kasus penggunaan. SekarangMembuat Grup Bantuan Yammer dan mengunggah konten edukasi. SekarangMembuat Grup Gagasan Yammer. Selama proses peluncuran, imbau rekan kerja Anda untuk berbagi gagasan di sini tentang bagaimana Yammer dapat membantu meningkatkan proses kerja di perusahaan Anda. 3-4 minggu sebelum peluncuran Mengirim pengantar melalui dari eksekutif. 2 minggu sebelum peluncuran Mengirim pengantar melalui ke departemen. 2 minggu sebelum peluncuran Memberitahukan perusahaan Anda tentang YamJam, pelatihan, serta Makan Siang & Pembelajaran untuk peluncuran. 1 minggu sebelum peluncuran Mengingatkan perusahaan Anda tentang YamJam, pelatihan, serta Makan Siang & Pembelajaran untuk peluncuran. Minggu peluncuranMengadakan pelatihan dengan departemen berprioritas tinggi pertama. Minggu peluncuranMengadakan pelatihan dengan departemen berprioritas tinggi kedua. Minggu peluncuranMengadakan pelatihan dengan departemen berprioritas tinggi ketiga. Minggu peluncuranMengadakan Makan Siang & Pembelajaran. Minggu peluncuranMengadakan YamJam. Pilih komunikasi dan acara untuk peluncuran Anda, lalu susun di sini dalam urutan kronologis.


Download ppt "Template Rencana Strategis. Template ini akan membantu Anda merencanakan peluncuran jaringan Yammer. Setelah dilengkapi, template tersebut akan berfungsi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google