Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Document By : Islam sangat memperhatikan soal adab makan dan minum. Adab makan dan minum dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Document By : Islam sangat memperhatikan soal adab makan dan minum. Adab makan dan minum dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw."— Transcript presentasi:

1

2 Document By :

3

4

5 Islam sangat memperhatikan soal adab makan dan minum. Adab makan dan minum dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw. Misalnya ketika makan dan minum, Nabi tidak pernah berdiri, berjalan/mondar-mandir karena perbuatan yang itu termasukperbuatan setan.

6 Yang dimaksud dengan adab makan dan minum adalah etika atau cara sikap kita terhadap hal-hal yang berhubungan dengan aktifitas makan dan minum.

7 Adab- adab makan

8 Adab - Adab sebelum makan dan Minum

9 1.Hendaklah makan ketika sudah lapar dan berhenti sebelum kenyang 2.Makan & minum diniatkan untuk beribadah kepada Allah SWT 3.Bersyukur dan rela atas makanan dan minuman yang ada

10 4. mencari makan & minuman yang halal

11 5.Membaca doa sebelum makan dan minum 6. Mencuci tangan sebelum makan

12 Adab Ketika Makan dan Minum 1. Makan dan minum dengan tangan kanan. 2. Disunahkan makan menggunakan 3 jari

13 3.Hendaklah duduk ketika makan dan minum tidak sambil berdiri/berjalan.

14 4.Tidak makan dan minum secara berlebihan

15 3. Adab sesudah makan dan minum a.Berdoalah ketika sudah makan dan minum b.Membersihkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi dan berkumur-kumur untuk membersihkan mulutnya c.Mencuci tangan dan peralatan makan dan minum d.Membereskan dan membersihkan meja makan

16 6.Selalu mencuci tangan sebelum makan untuk menjaga kesehatan 7.Makan dan minum sambil duduk 8.Makan dan minum dengan menggunakan tangan kanan 9.Berkumur-kumur setelah makan 10.Mencuci tangan dan peralatan makan dan minum setelah makan


Download ppt "Document By : Islam sangat memperhatikan soal adab makan dan minum. Adab makan dan minum dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google