Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh : Kelompok 2  Sofi Nurjanah  Lilis Nuraeni  Irpan Sopian  Azi Fachrul  Ai Sumiati  Elis Nurjanah X-2.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh : Kelompok 2  Sofi Nurjanah  Lilis Nuraeni  Irpan Sopian  Azi Fachrul  Ai Sumiati  Elis Nurjanah X-2."— Transcript presentasi:

1

2

3 Oleh : Kelompok 2  Sofi Nurjanah  Lilis Nuraeni  Irpan Sopian  Azi Fachrul  Ai Sumiati  Elis Nurjanah X-2

4

5 Judul………………………………….1 Penyusun………………………………………...2 KATA PENGANTAR………………………………………...3 DAFTAR ISI………………………………………...4 PETA KONSEP…………………………………………5 Pengertian Atmosfer…………………………………………6 Kandungan Atmosfer…………………………………………7 Struktur Lapisan…………………………………………8 Ciri-ciri Atmosfer…………………………………………9 Fungsi Atmosfer…………………………………………10 Kondisi Atmosfer saat ini…………………………………………11 Lapisan pemantul gelombang radio…………………………………………24 1.Gelombang Panjang…………………………………………25 2.Gelombang Menengah…………………………………………26 3.Gelombang Pendek………………………………………..27 Upaya Kepedulian Lingkungan…………………………………………30 Cuaca dan Iklim…………………………………………38 PENUTUP…………………………………………40 DAFTAR PUSTAKA…………………………………………41

6 Atmosfer Pengertian Kandungan Atmosfer Struktur Lapisan Atmosfer Ciri-ciri & Fungsi Atmosfer Kondisi Atmosfer saat ini Cuaca dan Iklim Troposfer Stratosfer Mesosfer Termosfer Eksosfer

7 Atmosfer tardiri dari kata atmos yang berarti uap dan sphaira yang berarti bola. Atmosfer adalah bulatan udara yang membungkus bola bumi. Atmosfer termasuk bagian bumi. Karena pengaruh gaya berat, maka atmosfer berputar atau berotasi bersama-sama bumi setiap hari, serta beredar mengelilingi matahari setiap tahun(berevolusi). Tebal atmosfer mancapai kurang lebih km.Ilmu yang mempelajari atmosfer disebut meteorologi. Atmosfer tardiri dari kata atmos yang berarti uap dan sphaira yang berarti bola. Atmosfer adalah bulatan udara yang membungkus bola bumi. Atmosfer termasuk bagian bumi. Karena pengaruh gaya berat, maka atmosfer berputar atau berotasi bersama-sama bumi setiap hari, serta beredar mengelilingi matahari setiap tahun(berevolusi). Tebal atmosfer mancapai kurang lebih km.Ilmu yang mempelajari atmosfer disebut meteorologi.

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17  Atmosfer berguna untuk melindungi makhluk hidup yang yang ada di muka bumi karena membantu menjaga stabilitas suhu udara siang dan malam, menyerap radiasi dan sinar ultraviolet yang sangat berbahaya bagi manusia dan makhluk bumi lainnya. Atmosfir juga melindungi bumi dari suhu dingin membeku ruang angkasa, yang mencapai sekitar 270°C di bawah nol. Selain atmosfer, sabuk Van Allen, suatu lapisan yang tercipta akibat keberadaan medan magnet bumi, juga berperan sebagai perisai melawan radiasi berbahaya yang mengancam planet ini. Radiasi yang terus-menerus dipancarkan oleh matahari dan bintang-bintang lainnya, sangat mematikan bagi makhuk hidup. Apabila sabuk Van Allen tidak ada, semburan energi raksasa yang disebut jilatan api matahari yang terjadi berkali-berkali pada matahari akan menghancurkan seluruh kehidupan di muka bumi.

18

19

20

21

22

23

24

25

26

27

28 Salah satu akibat dari rusaknya atmosfer adalah mencairnya es di kutub. Jadi,apa yang harus kita lakukan agar kerusakan atmosfer bisa kita minimalisir???

29 Caranya mudah,cukup lakukan saja langkah- langkah berikut ini :

30

31

32

33

34

35

36

37

38

39

40 andai aku dapat berbicara aku pasti akan mengatakan jagalah aku rawatlah aku dan selamatkan lah aku. Karena aku telah menyediakan apa yang kamu perlukan

41

42


Download ppt "Oleh : Kelompok 2  Sofi Nurjanah  Lilis Nuraeni  Irpan Sopian  Azi Fachrul  Ai Sumiati  Elis Nurjanah X-2."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google