Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Rahasia kehidupan di dalam otak manusia. Harmoni “Meraih kesuksesan dengan metode TGO.” Salam sukses, Pertama-tama Kami ucapkan terimakasih, karena Anda.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Rahasia kehidupan di dalam otak manusia. Harmoni “Meraih kesuksesan dengan metode TGO.” Salam sukses, Pertama-tama Kami ucapkan terimakasih, karena Anda."— Transcript presentasi:

1 Rahasia kehidupan di dalam otak manusia

2 Harmoni “Meraih kesuksesan dengan metode TGO.” Salam sukses, Pertama-tama Kami ucapkan terimakasih, karena Anda telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca ebook ini. Dengan tanpa bermaksud untuk menggurui, Kami disini berniat untuk berbagi dengan Anda mengenai satu hal yang menurut kami sangatlah penting untuk disampaikan kepada siapapun yang membutuhkan. Kami mohon maaf sebelumnya jika terdapat banyak kekurangan atau kesalahan dalam ebook ini, dan sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan selamat membaca.

3 Sebagai manusia Kita pasti menyadari bahwa Kita memiliki 2 elemen penting yang Kita bawa dalam kehidupan sehari-hari yang selalu berpasang-pasangan. Bisa saja itu tas kerja dengan isinya, dompet dengan uangnya, handphone dengan pulsanya, mobil dengan bensinnya, iPod dengan musiknya, laptop dengan datanya, atau yang terpenting misalnya; jasmani dengan rohaninya atau dengan kata lain Raga dengan Jiwa Kita. Ya benar !! itulah yang pertama Kita bawa kemana-mana. Atau bisa dikatakan gabungan 2 elemen itulah Kita. Karena jika hilang saja satu elemen saja, bukan manusia lagi namanya. Disadari atau tidak, Kita memiliki 2 elemen yang bersifat kasar (fisik) dan halus (psikis) dengan kekuatannya masing-masing, dan Kita pasti sudah mengetahui bahwa kekuatan psikis seperti pikiran, mental, dan jiwa itu sangat berpengaruh kuat terhadap kesuksesan atau kegagalan kita dalam hal apapun. Kita bisa perhatikan ketika pikiran sedang stress, perasaan gelisah, jiwa tidak tenang, lalu Kita pergi bekerja atau mengerjakan sesuatu di rumah, kira-kira apa yang akan terjadi dengan hasil pekerjaan Kita? Dan kondisi seperti itu terjadi hari demi hari secara terus menerus, lalu apa jadinya hidup Kita? Mungkin kondisi kembali lagi menjadi stress, gelisah, dan tidak tenang lagi. Bayangkan jika siklus itu terus berlanjut, akan bahagiakah hidup Kita? Pastinya Kita semua menginginkan keberhasilan yang disertai kesehatan baik itu dari faktor fisik maupun psikis. Dan berdasarkan contoh di atas bisa dikatakan bahwa hubungan antara sukses atau gagal dengan kondisi psikis itu erat sekali kaitannya. Apakah kondisinya kuat atau lemah, itulah yang akan menentukan Kita bisa sukses atau selalu gagal. Terkadang ketika gagal, nasib selalu disalahkan. Tidak ada yang salah dengan nasib. Lalu apa yang salah? Apakah mungkin karena faktor psikis Kita yang tidak harmonis sehingga mempengaruhi keharmonisan terhadap pasangan atau teman Kita, juga terhadap keharmonisan pekerjaan Kita? Atau mungkin bisa juga karena banyak potensi terpendam dalam diri Kita yang belum diasah secara optimal? Sudah sangat jelas sekali bahwa nasib tidak bisa disalahkan. Karena nasib itu bisa dirubah mulai dari kemauan Kita untuk mengubah atau memperbaiki diri mulai dari pola pikir Kita. Dan Kamipun yakin, nasib baik atau buruk bisa dibentuk tergantung pada pola pikir kita yang positif atau negatif.

4 Tetapi apakah perubahan pola pikir saja cukup untuk mengubah nasib? Apakah Kita akan tetap sukses dengan memelihara mental yang lemah dan buruk? Apakah nasib Kita akan menjadi lebih baik jika kondisi jiwa Kita selalu tidak tenang, gundah, gelisah, khawatir, dan waswas? Tentu saja jawabannya tidak. Ternyata ketiga faktor itu harus dalam kondisi selaras & seimbang atau dengan kata lain harmonis. Semua faktor tersebut sama sifatnya dengan tubuh Kita, semakin sering dilatih semakin kuat pula, sehingga bisa diandalkan untuk beraktifitas. Memang sudah seharusnya tubuh, pikiran dan jiwa harus secara rutin dilatih agar tercipta keselarasan an keseimbangan. Karena itu alangkah lebih baiknya jika aktifitas olah raga selalu diimbangi dengan olah pikir, dan yang paling menarik yaitu olah rasa. Lalu bagaimana usaha Kita dalam melatih semua itu agar keharmonisan diri dapat Kita raih? Itulah pertanyaan populer yang selalu diajukan manusia dari jaman ke jaman. Sampai-sampai banyak ditemukan beribu cara untuk mencapai tujuan tersebut. Dan kami mohon maaf karena kami tidak sanggup untuk membahas semua cara itu, karena sangat beraneka ragam. Tetapi jangan khawatir, bagaimanapun juga kami disini akan membahas satu metode jitu dan hemat biaya dengan bantuan teknologi sederhana yang sangat cocok untuk digunakan pada kehidupan jaman modern ini dan memang terbukti bermanfaat untuk : 1. Meningkatkan daya tahan terhadap depresi & stress 2. Memancing dan mengembangkan kreativitas 3. Menyegarkan dan meringankan pikiran 4. Menimbulkan perasaan bahagia 5. Meningkatkan kekuatan fokus & konsentrasi 6. Meningkatkan daya ingat & daya pikir yang lebih permanen 7. Melepaskan ketegangan dalam tubuh 8. Menghilangkan kesulitan tidur 9. Meningkatkan kemampuan belajar 10. Mempercepat proses relaksasi

5 11. Meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual. 12. Mengurangi atau menghilangkan kebiasaan buruk 13. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi 14. Meningkatkan kemampuan bekerja maupun berbisnis 15. Menumbuhkan enterpreneurship dan leadership 16. Membangkitkan semangat, optimisme & mood positif 17. Meningkatkan ketenangan dan kepercayaan diri 18. Meningkatkan kesehatan fisik dan psikis 19. Mengurangi emosi-emosi negatif 20. Menguatkan mental positif 21. Meningkatkan energi dan vitalitas 22. Melatih ketenangan bertindak dalam situasi apapun 23. Mengurangi rasa takut dan bimbang 24. Mengenal diri lebih dalam 25. Meningkatkan keharmonisan diri dan keluarga 26. Melatih pemecahan masalah dengan lebih kreatif 27. Memiliki emosi dan mood yang lebih stabil 28. Meningkatkan stimulan sel otak dan syaraf 29. Meningkatkan produktifitas diri 30. Dsb. Tanpa Kita sadari, masih banyak potensi luar biasa yang bisa Kita gali di dalam diri Kita layaknya sebuah harta karun yang tiada batasnya. Karena jika kekuatan pikiran, mental, hati, dan jiwa bisa dikembangkan, maka hidup Kita pasti bisa berubah menuju arah kebaikan, kemajuan, dan kesuksesan dalam aspek material dan yang tak kalah pentingnya yaitu aspek spiritual. Lalu, cara atau metode apa yang bisa membuat hal-hal seperti itu bisa terjadi? Singkat kata, metode ini mempunyai 4 keampuhan sekaligus yaitu : 1. Penyegaran Diri (Self Refresh) 2. Perbaikan Diri (Self Repair) 3. Peningkatan Diri (Self Upgrade) 4. Pemeliharaan Diri (Self Maintenance)

6 Jawabannya adalah metode Terapi Gelombang Otak (TGO). TGO adalah sebuah metode terapi dengan media suara yang tepat guna, ringkas, hemat biaya, dengan proses yang lebih sederhana dan memberikan hasil jauh lebih cepat & efektif, yang bertujuan untuk pengembangan potensi intelektual, mental, emosional, dan spiritual. Selama bertahun-tahun, kegunaan TGO dengan media suara telah diakui oleh banyak ilmuwan dan praktisi medis di seluruh dunia, karena TGO terbukti efektif dapat merangsang atau mengkondisikan gelombang otak yang tujuannya bertitik berat pada perubahan diri seseorang untuk menuju arah kebaikan. Karena seiring dengan waktu, jika otak Kita tidak dirangsang untuk berkembang (upgrade), maka yang terjadi adalah penurunan kinerja otak (downgrade) yang mengakibatkan kemunduran dari sisi intelektual, mental, emosional, dan yang terpenting dari sisi spiritual Kita. Dengan kata lain bisa dinyatakan bahwa kondisi gelombang otak seseorang akan secara langsung mempengaruhi sisi kejiwaan orang itu sendiri. Tetapi harap hati-hati karena metode ini tidak cocok bagi yang menderita penyakit gangguan jantung, hati, paru-paru, epilepsi, wanita yang sedang hamil, dan bagi yang menggunakan obat penenang karena sakit. Seseorang dengan gelombang otak yang tenang, terkondisi, dan terlatih dengan baik, akan cenderung bersikap lebih baik, positif dan menenangkan terhadap diri sendiri atau siapapun yang ada di sekitarnya, dan begitu juga sebaliknya. Dalam waktu pemakaian yang rutin, Kita akan merasakan perubahan diri yang meningkat secara drastis. Karena secara otomatis alam bawah sadar akan membantu Kita memperoleh perubahan dari bebagai sisi. Terapi Gelombang Otak ini menggunakan teknologi Binaural Beats sebagai teknologi nada yang paling dikenal dalam dunia terapi dengan media frekwensi suara. Teknologi ini berupa bunyi- bunyian dengung yang menimbulkan gelombang tertentu yang dapat dengan mudah dicerna oleh otak. Audio ini tidak mengandung hal yang mistik, tidak ada efek samping dan aman bagi yang tidak memiliki penyakit berat pada organ-organ vital.

7 Binaural beats pertama kali ditemukan pada tahun 1839 oleh ilmuwan Jerman yang bernama H.W. Dove. Berdasarkan penelitian, kemampuan manusia untuk mendengarkan dan mencerna binaural beats merupakan dampak dari evolusi adaptasi. Banyak spesies yang berevolusi, mampu mendeteksi binaural beats karena struktur otak mereka yang juga ikut berkembang. Dengan memahami frekwensi gelombang otak, Kita bisa membangkitkan potensi terdalam manusia yang akan memberikan kebahagiaan dan kesuksesan. Menurut para ahli, frekwensi gelombang otak digolongkan kedalam empat tingkatan yaitu : Beta 13Hz - 40Hz > Sadar dan terfokus Alpha 7Hz - 13Hz > Rileks tapi tetap sadar Theta 4Hz - 7Hz Mengantuk > Tingkatan awal sebelum tidur Delta 0 Hz - 4Hz > Dalam keadaan tidur tanpa mimpi Berikut ini ilustrasinya : Frekwensi dalam kondisi sadar dan terfokus ini berhubungan dengan rasa khawatir, stress, takut, cemas, amarah, depresi, kegelisahan, yang menyebabkan menurunnya kesehatan dan daya tahan tubuh. Tingkatan Frekwensi ini yang paling sering mendominasi otak dalam hidup sehari-hari.Frekwensi pada tingkat ini membuat otak menjadi rileks, harmonis, damai dan kekuatan otak mulai meningkat untuk “bekerja” secara optimal sehingga kreatifitas mengalir secara otomatis. Rasa & hawa negatif pada tingkatan Beta mulai luntur dan ketenangan mulai terasa.Intuisi, wawasan, inspirasi, dan jawaban-jawaban akan berbagai pertanyaan pribadi yang penting mulai terjawab pada tingkatan ini. Ide-ide penyelesaian masalah mulai bermunculan. Sensasi rasa yang unik mulai hadir, seperti mimpi tapi bukan mimpi karena tidak tertidur.pada tingkatan ini, pembaharuan, peremajaan, penyembuhan, dan pengenalan jati diri yang terdalam mulai terjadi. Sangat bermanfaat sebagai pintu masuk ke alam realitas psikis. Ini adalah tingkatan sempurna layaknya tidur tanpa mimpi tetapi dicapai dalam keadaan sadar penuh. Ketika masalah berdatangan dan mulai stress, itulah saat yang tepat untuk mulai rileks dengan menurunkan getaran otak untuk memasuki frekuensi alpha-theta yang lebih tenang dalam keadaan sadar penuh (tidak tidur), begitu juga ketika pekerjaan Kita membutuhkan ide-ide kreatif, dengan memasuki kedua frekuensi itu akan membantu memancing inspirasi yang Kita butuhkan. Dan yang lebih menariknya lagi, kedua frekuensi tersebut juga merupakan pintu gerbang menuju pikiran bawah sadar yang dibutuhkan untuk mendapatkan intuisi dan melakukan penyembuhan.

8 Sebenarnya usaha untuk memasuki level alpha-theta secara sadar telah dilakukan orang sejak lama, yaitu dengan latihan-latihan meditasi, yoga, taichi, reiki atau cara yang lainnya. Latihan-latihan itu bisa sangat membantu meningkatkan kemampuan Kita dalam usaha membangkitkan kesadaran dengan jalan menurunkan frekwensi gelombang otak ke tingkat yang lebih tenang. Menurut Robert Monroe, selain cara-cara tersebut, otak juga bisa dilatih dengan teknologi software audio yang disebutnya brainwave entrainment atau Terapi Gelombang Otak. Yaitu usaha yang dilakukan untuk melatih belahan otak kiri dan otak kanan agar mau bekerja sama dengan baik. Otak dengan tingkat kerjasama yang tinggi, umumnya akan membuat orang melihat kehidupan dengan lebih kreatif, obyektif, tanpa ketakutan dan kecemasan. Selain itu karena kondisinya lebih sinkron dan seirama, otak akan mengeluarkan senyawa kimia penyebab rasa nyaman dan nikmat dalam jumlah besar sehingga terjadi relaksasi secara alami. Bagi yang tidak terbiasa dengan latihan-latihan meditasi, yoga, tai chi, reiki, kontemplasi atau yang lainnya, pasti terobosan teknologi terbaru ini bisa membantu. Sedangkan bagi mereka yang telah erbiasa dengan latihan-latihan itu akan mendapatkan hasil yang sangat luar biasa. Dengan mendengarkan suara pada frekwensi yang telah diprogram, maka Kita akan masuk ke dalam alam bawah sadar (alpha, theta, delta) namun masih dalam keadaan sadar/terkontrol. Pada tingkat alam bawah sadar inilah Kita bisa melakukan proses pembangkitan potensi-potensi baik yang selama ini terpendam, dengan cara berkonsentrasi pada gelombang suara dengan frekwensi yang telah ditentukan atau diprogram. Jika Kita perhatikan, anak-anak lebih mudah berbahagia, cenderung kreatif, banyak ide, dan bahkan tidak jarang menginspirasi orang disekitarnya. Itu disebabkan karena gelombang otak mereka masih dominan dalam frekuensi alpha-theta. Frekuensi ini normalnya Kita alami ketika sedang rileks, melamun dan berimajinasi. Berbeda dengan kondisi beta yang dominan ketika Kita dalam kondisi sadar sepenuhnya dan lebih banyak berpikir.

9 Memasuki frekuensi alpha-theta itu sebenarnya merupakan keterampilan manusia yang alami. Namun ketika mulai sekolah, peralihan pun dimulai. Secara tidak sadar gelombang otak Kita lebih sering dominan pada level Frekwensi Beta yang identik dengan aktifitas berpikir. Jadi, begitu menjadi orang dewasa, keterampilan untuk memasuki kondisi alpha-theta itu cenderung melemah karena jarang dilatih tapi masih tetap ada, dan masih dapat dibangkitkan salah satunya dengan metode Terapi Gelombang Otak. Tuntutan kehidupan modern seringkali membuat pikiran orang terfokus untuk bekerja keras dem i tuntutan materi dan kehidupan yang konsumtif, sampai harus terpaksa mengurangi waktu tidur dan istirahat. Sehingga diperlukan sekali usaha-usaha untuk penyegaran pikiran dan jiwa agar dapat kembali menjalani hari-hari secara harmonis. Dengan banyak berlatih mengondisikan gelombang otak Kita ke level frekwensi AlfaTheta, Kita dapat beraktifitas atau bekerja dengan lebih segar, tenang, bahagia, dan kreatif. Kemampuan untuk mengubah tingkat kesadaran dari satu frekuensi ke frekuensi yang lain adalah ketrampilan yang sangat penting, karena efeknya akan membantu menyeimbangkan aspek jiwa dan raga. Keterampilan itu membuat seseorang menjadi lebih peka dalam membaca situasi dan pandai menempatkan diri dalam suasana apapun sehingga seolah-olah selalu berada di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat pula. Tentunya hal itu sangat penting untuk mendaki tangga kesuksesan dan mencapai kebahagiaan yang hakiki. Setelah mendengarkan Audio Binoural Beat selama setengah jam, Kita akan merasakan rasa segar, tenang, pikiran ringan tanpa beban, sangat rileks dll. Dengan menjalani latihan rutin seperti itu setiap harinya, Kita akan merasakan hasil dan manfaat yang lebih hebat setelah Kita berlatih secara rutin selama 3 minggu. Dan jika lebih sering, itu lebih baik karena terapi ini sudah merupakan kebutuhan selama Kita hidup. Tidak menjadi jaminan Kita langsung merasakan hasil yang hebat dengan satu kali terapi, karena hasilnya akan benar- benar dirasakan jika Kita serius, rajin dan rutin menjalani latihannya secara konsisten. Alangkah baiknya jika dapat dijadwalkan secara khusus dalam agenda keseharian Kita untuk menjalani latihan / terapi ini selama 30 menit perhari atau jumlah latihan disesuaikan dengan kebutuhan. Kita bisa latihan ketika Kita ingin atau perlu. Karena dengan menginvestasikan sedikit waktu untuk latihan, kemajuan dan kesuksesan Kita di masa depan tidak lagi menjadi hal yang mustahil.

10 Terimakasih. by: Self Edification for Harmony by Advance Technology (SEHAT). Info : (sms only) Web : 2008


Download ppt "Rahasia kehidupan di dalam otak manusia. Harmoni “Meraih kesuksesan dengan metode TGO.” Salam sukses, Pertama-tama Kami ucapkan terimakasih, karena Anda."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google