Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 PUTRI BRILIANTINI A (21)  RAMADHINA NAILUL M (23)  REFARDO GELORA (24)  RORO PUSPITANINGTYAS (25)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " PUTRI BRILIANTINI A (21)  RAMADHINA NAILUL M (23)  REFARDO GELORA (24)  RORO PUSPITANINGTYAS (25)"— Transcript presentasi:

1  PUTRI BRILIANTINI A (21)  RAMADHINA NAILUL M (23)  REFARDO GELORA (24)  RORO PUSPITANINGTYAS (25)

2 KD 9.1 : Menyampaikan isi informasi yang di sampaikan melalui tuturan langsung. KD 9.2 : Menyimpulkan isi informasi yang di dengar melalui tuturan tidak langsung (rekaman atau di bacakan).

3 KD 10.1 : Memberikan kritik terhadap informasi dari media cetak atau elektronik. KD 10.2 : Memberikan persetujuan atau dukungan terhadap artikel yang terdapat dalam media (cetak atau elektronik).

4 1.Dapat menyimpulkan isi informasi yang di sampaikan melalui tuturan langsung. 2.Dapat menyimpulkan isi informasi yang di sampaikan melalui tuturan tidak langsung (rekaman atau di bacakan). 3.Dapat memberi kritik terhadap informasi dari media cetak atau elektronik. 4.Dapat memberi persetujuan atau dukungan pada suatu artikel di media cetak atau elektronik.

5 1.Mengetahui perbedaan tuturan langsung dan tidak langsung. 2.Mampu menyimpulkan isi informasi yang di sampaikan secara langsung dan tidak langsung. 3.Mengetahui cara mengkritik informasi di media cetak atau elektronik. 4.Mampu mengkritik informasi di media cetak atau elektronik. 5.Mengetahui cara memberi persetujuan atau dukungan pada artikel di media cetak atau elektronik. 6.Mampu memberi persetujuan atau dukungan pada artikel di media cetak atau elektronik.

6 Dari informasi yang diperoleh, maka kita dapat memperoleh pokok-pokok informasi sebagai berikut: 1.Apa yang diberitakan (What) 2.Siapa saja yang diberitakan (Who) 3.Di mana peristiwa terjadi (Where) 4.Kapan peristiwa terjadi (When) 5.Mengapa peristiwa terjadi (Why) 6.Bagaimana akhir dari peristiwa (How)

7 Berikut adalah cara menyimpulkan informasi. Yaitu: 1.Menyimak sebuah Informasi dengan Cermat 2.Menentukan Pokok-Pokok Informasi (5W+1H) 3.Membuat Ringkasan 4.Memberikan Tanggapan Berikut adalah cara menyimpulkan informasi. Yaitu: 1.Menyimak sebuah Informasi dengan Cermat 2.Menentukan Pokok-Pokok Informasi (5W+1H) 3.Membuat Ringkasan 4.Memberikan Tanggapan

8 Jenis-Jenis Tanggapan untuk Menanggapi sebuah Informasi ada 2. Yaitu : 1. Persetujuan atau Dukungan. Persetujuan / Dukungan adalah Pernyataan setuju atau Pembenaran tentang suatu Informasi 2. Bantahan atau Sangkalan. Bantahan / Sangkalan adalah Pernyataan tidak setuju tentang suatu Informasi.

9 1.Pengkritik hendaknya memahami hal yang akan dikritik. 2.Kritik harus bersifat membangun (disertai dengan saran). 3.Kritik disampaikan dengan bahasa yang baik dan sopan. 4.Kritik hendaknya disampaikan dengan alasan yang logis.

10


Download ppt " PUTRI BRILIANTINI A (21)  RAMADHINA NAILUL M (23)  REFARDO GELORA (24)  RORO PUSPITANINGTYAS (25)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google