Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PRESENTASI ILMU LINGKUNGAN Fendy 21411027 Jason C.K 21411029 Richo M.S 21411034.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PRESENTASI ILMU LINGKUNGAN Fendy 21411027 Jason C.K 21411029 Richo M.S 21411034."— Transcript presentasi:

1 PRESENTASI ILMU LINGKUNGAN Fendy Jason C.K Richo M.S

2 APARTEMEN DE PAPILIO Lokasi: JL. Ahmad Yani , Surabaya Perusahaan: PT.WIKA Kabupaten : Surabaya Kecamatan: Gayungan Luas Bangunan:5348 m 2 Apartemen ini akan dibangun menjadi dua Tower yaitu: Tower A -> Apartemen Tower B -> Kondotel

3

4 PERUSAHAAN WIKA WIKA (Wijaya Karya) dibagi menjai 6 perusahaan yaitu : -WIKA GEDUNG -WIKA BETON -WIKA REALTY -WIKA INTRADE -WIKA POWER JABAR -WIKA INSAN PERTIWI Perusahaan WIKA yang melaksanakan pembangunan Apartemen de Papilio adalah WIKA REALTY

5 Denah Kamar Tampak LuarPeta Lokasi

6 Tipe-Tipe Kamar Apartemen de Papilio

7 DAMPAK LINGKUNGAN YANG TERJADI AKIBAT PROYEK DAMPAK NEGATIF 1. Pra-Konstruksi Langsung: -Mengganggu warga sekitar proyek. -Orang-orang kehilangan pekerjaan. Tidak langsung: -Tingkat pengangguran meningkat. -Kriminalitas meningkat.

8 DAMPAK LINGKUNGAN YANG TERJADI AKIBAT PROYEK 2. Konstruksi Langsung: -Kemacetan lalu lintas. -Penurunan kualiatas udara. -Penurunan kesehatan masyarakat. -Rawan terjadi longsor. -Mengotori jalan raya Tidak langsung: -Penumpukan limbah semen akibat penggunaan semen.

9 DAMPAK LINGKUNGAN YANG TERJADI AKIBAT PROYEK 3. Setelah bangunan jadi Langsung: -Kemacetan lalu lintas. -Dapat meningkatkan kecepatan angin Tidak langsung: -Meningkatnya limbah rumah tangga.

10 DAMPAK LINGKUNGAN YANG TERJADI AKIBAT PROYEK DAMPAK POSITIF 1. Pra-Konstruksi -Warga mendapat sembako dan furniture bekas akibat pembongkaran gedung. 2. Konstruksi -Membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar.

11 DAMPAK LINGKUNGAN YANG TERJADI AKIBAT PROYEK 3. Setelah bangunan jadi Langsung: -Mendukung penataan kota. -Membuka peluang kerja. -Meningkatkan perekonomian bagi masyarakat sekitar. -Mengurangi pembangunan lahan untuk pembangunan sebuah rumah. Tidak langsung: -Tingkat ekonomi Indonesia semakin meningkat.

12 UPAYA PENGELOLAAN DAN PEMANTAUAN LINGKUNGAN • Pembongkaran gedung lama dilakukan dari dalam dulu agar debu akibat pembongkaran tidak terlalu banyak yang keluar.

13 UPAYA PENGELOLAAN DAN PEMANTAUAN LINGKUNGAN • Melakukan pengawasan ketat terhadap karyawan/buruh ketika bekerja dalam tahap konstruksi agar berjalan dengan lancar.

14 UPAYA PENGELOLAAN DAN PEMANTAUAN LINGKUNGAN • Menggunakan bor pile untuk meminimalkan dampak yang terjadi pada lingkungan sekitar saat pemasangan pondasi.

15 UPAYA PENGELOLAAN DAN PEMANTAUAN LINGKUNGAN • Melakukan pekerjaan konstruksi pada siang hari.

16 UPAYA PENGELOLAAN DAN PEMANTAUAN LINGKUNGAN • Menyediakan tempat untuk membersihkan ban dari truk-truk pengangkut material yang akan kembali ke jalan raya.

17 UPAYA PENGELOLAAN DAN PEMANTAUAN LINGKUNGAN • Memberikan tempat sampah yang membagi sampah menjadi 3 jenis yaitu sampah organik, sampah plastik, sampah anorganik agar sampah tersebut dapat diolah sesuai dengan jenisnya.

18 UPAYA PENGELOLAAN DAN PEMANTAUAN LINGKUNGAN • Meminimalisir penggunaan semen dengan memakai bata ringan. Bata ringan hanya membutuhkan sedikit spesi yang berarti juga membutuhkan sedikit semen.

19 UPAYA PENGELOLAAN DAN PEMANTAUAN LINGKUNGAN • Memberi karung-karung yang berbeban berat sebagai dinding penahan tanah agar tidak terjadi longsor.

20 KESIMPULAN DAN SARAN • Kesimpulan Jadi secara keseluruhan pembangunan apartemen de Papilio merupakan pembangunan yang ramah lingkunagn karena mampu meninimalisir dampak negatif dari lingkungan seperti yang telah dibahas sebelumnya bahkan memberi dampak positif pada lingkungan sekitar. • Saran Sistem yang dilakukan dalam pelaksanaan proyek apartemen de papilio bisa digunakan dalam proyek kedepan agar proyek kita menjadi ramah lingkungan.

21 THANK YOU

22


Download ppt "PRESENTASI ILMU LINGKUNGAN Fendy 21411027 Jason C.K 21411029 Richo M.S 21411034."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google