Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Journal of E-commerce to Social Commerce Kelompok 2 Yessica (1701366725) Fajar Dirgantara (1701366731) Fitra Akbar (1701366712) Ilejji Yanti Purba (1701366744)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Journal of E-commerce to Social Commerce Kelompok 2 Yessica (1701366725) Fajar Dirgantara (1701366731) Fitra Akbar (1701366712) Ilejji Yanti Purba (1701366744)"— Transcript presentasi:

1 Journal of E-commerce to Social Commerce Kelompok 2 Yessica ( ) Fajar Dirgantara ( ) Fitra Akbar ( ) Ilejji Yanti Purba ( )

2 Perkembangan Teknologi ► Perkembangan teknologi yang sangat cepat. ► Perusahaan perdorong untuk menajalan bisnis berbasis internet ► Salah satu perkembangan dari internet adalah E-commerce

3 Apa itu E-commerce? ► E-commerce merupakan suatu kegiatan bisnis yang memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana utama. Prinsip design dari e-commerce adalah ► Website yang mudah untuk dipahami, digunakan serta memberikan informasi. ► Meyakinkan mampu menjaga privasi dari Id pelanggan. ► Mampu memberikan layanan yang baik, akurat, relevan, update, lengkap, dan informasi yang membantu para pengguna.

4 Manfaat E-commerce a.Kepuasan pelanggan b.Transaksi 24 jam c.Mengurangi biaya operational seperti: sewa kios dll

5 Apa itu Social Media? ► Sosial media adalah tempat banyak orang berinteraksi, berbagi informasi dan ide di sebuah jaringan menggunakan media online.

6 Hubungan E-commerce to Social commerce ► memanjakan para pelanggan ► Informasi yang lebih cepat, meluas, akurat untuk para pelanggan. ► respon yang cepat. ► mendekatkan brand dijual dengan para pelanggan. ► Costing terhadap produk akan lebih murah.

7 Kekurangan E-commerce dan Social Media •Kecelakaan/ kegagalan system. •toko online yang rentan keamananny •Infrastucture yang belum mampu mencakup ke beberapa daerah •Pelayanan yang harus responsif yang cepat. •Maraknya penipuan penjualan online/e- commerce Produk yang ditawarkan seringkali berbeda dengan yang ada di gambar (pada e- commerce)

8 Perbedaan antara e-commerce dan social commerce ► Business goal ► Customer connection ► System interaction

9 tiga kebutuhan mendasar yang memotivasi perilaku ► 1. Kebutuhan untuk menjadi individu yang mandiri. ► 2. Kebutuhan untuk sukses dan kompeten. ► 3. Kebutuhan untuk merasakan kepemilikan dan terhubung dengan orang lain.

10 5 aspek Ecommerce ► E-commerce harus membuat pelanggan menikmati kunjungan mereka. ► Harus dapat memotivasi pelanggan utk terlibat. ► Harus mempromosikan kehebohan pelanggan. ► Menawarkan desain yang menarik pelanggan. ► Mempromosikan konsentrasi pelanggan ketika mereka melakukan pembelian online

11 MY M&M’S E-commerce ► Dalam situsnya perusahaan coklat ini menawarkan sesuatu yang berbeda kepada pelanggan. Mereka menawarkan coklat M&M’s dengan design print yang unik,

12 Kelebihan My M&M e-commerce (Website mymms.com) ► Validasi data pembelian yg ketat dan lengkap. ► Terdapat pengecekan kode pos dari negara dan kota apakah valid atau tidak. ► Yang dapat melakukan order hanya anak dengan umur diatas 18 tahun. ► Website interaktif dan user friendly. ► Website sudah ter integrasi dengan norton antivirus, sehingga membuat customer merasa aman ketika bertranksaksi disana tanpa harus takut terjadi pencurian data. ► User interface dari website cocok untuk semua kalangan.

13 Kelebihan My M&M E-commerce terhadap pelanggan. Customer dapat melakukan kustom berdasarkan kategori yang ditawarkan dari pihak My M&M. Kategori dibagi menjadi 5, yaitu : Customer dapat melakukan kustom berdasarkan kategori yang ditawarkan dari pihak My M&M. Kategori dibagi menjadi 5, yaitu : ► Create Yours ► Idea Galery ► Shop by Celebration ► Shop by Category ► Quick Gifts

14 Kelebihan My M&M E-commerce terhadap pelanggan. ► Media Sosial My M&M memaksimalkan penggunaan sosial media dengan baik sebagai promosi produk dan layanan mereka sehingga membuat customer tertarik untuk mendapatkan informasi lebih dari website My M&M. My M&M memaksimalkan penggunaan sosial media dengan baik sebagai promosi produk dan layanan mereka sehingga membuat customer tertarik untuk mendapatkan informasi lebih dari website My M&M.

15 Kelebihan My M&M E-commerce terhadap pelanggan. Order Status Order Status ► Customer yang sudah melakukan pemesanan bisa melihat status pemesanan mereka sehingga memudahkan customer mengecek apa produk yang dipesan sudah sampai atau belum.

16 Kekurangan My M&M e-commerce (Website mymms.com) ► Belum tersebar diseluruh Negara. ► Belum dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dibeberapa negara yang belum terdaftar domainnya, sehingga untuk beberapa negara tersebut pelanggan tidak akan bisa melakukan kustomisasi. ► Tidak ada pilihan bahasa. ► Pelanggan tidak dapat melakukan pembelian dalam jumlah lebih dari 1 item yang berbeda untuk setiap transaksi. ► Membutuhkan bandwidth internet yang besar karena terdapat banyak gambar dan animasi.

17 Kesimpulan ► memberikan kemudahan pemesanan dan pembelian coklat MM dengan kustomisasi sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan

18 Saran ► My M&M e-commerce dikembangkan sehingga dapat dimanfaatkan oleh semua pelanggan disemua negara dalam melakukan pemesanan dan pembelian sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya masing-masing. ► perlu dikembangkan agar support untuk semua bahasa dan agar dalam 1 kali transaksi pelanggan dapat melakukan pembelian lebih dari 1 item yang berbeda.


Download ppt "Journal of E-commerce to Social Commerce Kelompok 2 Yessica (1701366725) Fajar Dirgantara (1701366731) Fitra Akbar (1701366712) Ilejji Yanti Purba (1701366744)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google