Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
Memahami Etimologi Multimedia
Mendeskripsikan tentang Multimedia
2
PENGERTIAN UMUM MULTIMEDIA
3
Pengertian Umum Multimedia
Multimedia adalah sarana atau piranti komunikasi melalui lebih dari satu media komunikasi untuk menyampaikan informasi dengan menggunakan komputer yang dalam penyampainnya berupa teks, audio grafik, animasi dan video.
4
STRUKTUR SISTEM INFORMASI
MULTIMEDIA
5
Struktur Sistem Informasi Multimedia
Ada empat struktur Sistem Informasi Multimedia menurut Laura Lemay di mana masing-masing struktur memiliki tujuan dan kegunaan yang berbeda-beda
6
Struktur Sistem Informasi Multimedia
1. Struktur Linear Struktur ini cocok untuk menonjolkan arus antar tingkatan bila ingin menonjolkan topik tiap tingkatan.
7
Struktur Sistem Informasi Multimedia
2. Struktur Herarki Struktur ini lebih cocok untuk menonjolkan semua level secara bersamaan.
8
Struktur Sistem Informasi Multimedia
3. Struktur Piramida Struktur ini akan lebih cocok apabila digunakan untuk menunjuk semua tingkatan yang memiliki resource yang sama.
9
Struktur Sistem Informasi Multimedia
4. Struktur Polar Di dalam struktur ini kita akan melihat bahwa semua tingkatan memiliki resource yang universal.
10
LINGKUNGAN YANG MENGGUNAKAN MULTIMEDIA
11
Lingkungan yang menggunakan Multimedia:
1. Multimedia dalam Bisnis Aplikasi bisnis untuk multimedia meliputi presentasi, pelatihan, pemasaran, periklanan,demo produk, data base, katalog, pesan kilat, dan komunikasi jaringan.
12
Lingkungan yang menggunakan Multimedia:
2. Multimedia di Sekolah Aplikasinya pembuatan media pembelajaran interaktif, mendisain, dan mengoperasikan situs-situs web.
13
Lingkungan yang menggunakan Multimedia:
3. Multimedia di Rumah Meliputi berkebun, memasak sampai mendesain rumah, permodelan ulang, dan memperbaiki perangkat lunak.
14
Lingkungan yang menggunakan Multimedia:
4. Multimedia di Tempat Umum Seperti di hotel, stasiun, kereta api, mall, museum, toko grosir, terminal, dan kios stand alone.
15
ISTILAH-ISTILAH UMUM DI BIDANG MULTIMEDIA
16
Istilah-istilah umum di bidang multimedia :
1. Multimedia Interaktif Multimedia yang pengguna akhir/user dapat mengontrol apa dan dalam hal apa urutan elemen multimedia dikirimkan.
17
Istilah-istilah umum di bidang multimedia :
2. Programmer Multimedia Programer yang mengintegrasikan elemen-elemen suatu proyek ke dalam bentuk keseluruhan yang harus menggunakan sebuah sistem autoring/bahasa pemrograman.
18
Istilah-istilah umum di bidang multimedia :
3. Multimedia Linier Sebuah struktur multimedia di mana pengguna bernavigasi sesuai urutan dari suatu frame/bite informasi ke yang lainnya.
19
Istilah-istilah umum di bidang multimedia :
4. Multimedia Nonlinier Strutur multimedia di mana pengguna menavigasi secara bebas ke dalam isi suatu proyek tidak dibatasi oleh rute yang ditentukan.
20
Istilah-istilah umum di bidang multimedia :
5. Proyek Multimedia Sarana perangkat lunak pesan dan isi yang dapat dipresentasikan pada sebuah layar komputer/televisi. Juga mempunyai arti proses pembuatan multimedia.
21
TAHAP-TAHAP PEMBUATAN PROYEK MULTIMEDIA
22
Tahap-Tahap Pembuatan Proyek Multimedia
Perencanaan dan Pembiayaan Sebelum melakukan pembuatan Proyek kita harus melakukan perencanaan dan memprediksikan biaya yang akan di keluarkan
23
Tahap-Tahap Pembuatan Proyek Multimedia
Desain dan Produksi Setelah melakukan Perencanaan dan menghitung pembiayaan, tahap selanjutnya adalah mendesain produk, kemudian di lanjutkan ke tahap produksi
24
Tahap-Tahap Pembuatan Proyek Multimedia
Pengujian Ini adalah tahap terpenting karena dengan melakukan pengujian kita bisa mengetahui kualitas produk yang di buat
25
Tahap-Tahap Pembuatan Proyek Multimedia
Pengiriman Setelah melakukan tahap pengujian, selanjutnya adalah pengiriman. Tahap ini merupakan tahap akhir.
26
PERALATAN YANG DIGUNAKAN UNTUK PEMBUATAN PROYEK MULTIMEDIA
27
Peralatan yang Digunakan untuk Proyek Multimedia
Perangkat Keras Meliputi : Komputer Printer Scanner, dll
28
Peralatan yang Digunakan untuk Proyek Multimedia
Perangkat Lunak Meliputi Software-software pendukung seperti: Adobe Photoshop Corel Draw Flash dll
29
Peralatan yang Digunakan untuk Proyek Multimedia
Kreatifitas Ini adalah modal utama yang harus dimiliki, karena tanpa kreatifitas produk akan monoton dan kurang peminatnya.
30
Peralatan yang Digunakan untuk Proyek Multimedia
Organisasi Di dalam sebuah proyek organisasi juga di butuhkan agar semuanya terkodinir dengan rapih.
31
Contoh-contoh produk Multimedia
32
Desain Cover
33
Desain Template
34
Desain Template
35
Pembuatan Karakter Kartun
36
Sinematografi
37
Sinematografi
38
Manipulasi Gambar
39
Animasi 3D
40
Desain Grafis
41
SMK NEGERI 2 BLITAR The End
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.