Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Struktur Internet Perkembangan Internet  LAN  Koneksi kabel  FO  Tanpa kabel  WAN dan MAN  dial-up  Modem koneksi DSL, ADSL  ISDN  Satelite.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Struktur Internet Perkembangan Internet  LAN  Koneksi kabel  FO  Tanpa kabel  WAN dan MAN  dial-up  Modem koneksi DSL, ADSL  ISDN  Satelite."— Transcript presentasi:

1 Struktur Internet Perkembangan Internet  LAN  Koneksi kabel  FO  Tanpa kabel  WAN dan MAN  dial-up  Modem koneksi DSL, ADSL  ISDN  Satelite

2 Perkembangan Internet Berbagi cara suatu dokumen disajikan lewat Web telah berubah secara drastis. Kira-kira 10 tahun lalu utk menyajikan teks bercetak tebal, atau berwarna adalah sesuatu hal yang dikagumi, Sekarang ini Flash, animasi, game online, website berdasarkan database, e-commerce dan kantor virtual hal yang bias. Berubah dari waktu ke waktu dan kecepatan koneksi Internet juga bervariasi tergantung dari Internet Service Providers (ISP)

3 Koneksi Dial-Up  Menggunakan modem yang tersambung ke dalam PC,  Pengguna terhubung dengan Internet saat komputer menghubungi nomer (yang disediakan oleh ISP)  Dial-up adalah koneksi analog karena data dikirim melalui jaringan telepon umum.  Tipe koneksi dial-up rata-rata dari 2400 bps hingga 56 Kbps.

4 ISDN  Integrated services digital network (ISDN) adalah standar komunikasi internasional untuk mengirim :  suara,  video dan  data  melalui sambungan telepon digital atau kabel telepon normal.  Jenis ISDN memiliki kecepatan rata-rata 64 Kbps hingga 128 Kbps.

5 Gambar ISDN

6 B-ISDN  Broadband ISDN hampir sama dengan fungsi ISDN tetapi transfer data  Melalui sambungan telepon dengan kabel optik fiber, bukan kabel telepon normal.  Misal SONET merupakan pengangkut fisik utama B-ISDN.  Broadband ISDN telah secara luas di implementasikan.

7 ISDN/BISDN

8 DSL DSL juga disebut "selalu tersambung" karena DSl menggunakan 2 kabel tembaga yang ada dalam sambungan telepon yang tersambung ke dasar dan tidak akan terikat dalam telepon ada seperti koneksi dial-up. Tidak perlu untuk menghubungan ISP anda karena DSL selalu tersambung. Ada dua kategori DSL untuk pelanggan rumah disebut ADSL dan SDSL.

9 ADSL ADSL merupakan tipe DSL yang banyak menyebar di Amerika Utara. Kependekan dari asymmetric digital subscriber, sambungan ADSL mendukung besaran data dari 1,5 hingga 9 Mbps saat menerima data ( dikenal sebagai downstream rate) dan dari 16 hingga 640 Kbps saat mengirim data (dikenal sebagai upstream rate). ADSL memerlukan modem khusus ADSL

10 ADSL

11

12 ADSL/telkom

13 TV Kabel  Melalui penggunaan modem kabel bisa mempunyai koneksi Internet brodband untuk bekerja melalui TV Kabel.  Kabel internet bekerja menggunakan ruang channel TV untuk transmisi data, dengan channel khusus digunakan sebagai transmisi downstream, dan channel lain untuk transmisi upstream.  Kecepatan Cable mampu mencapai 512 Kbps hingga 20 Mbps.

14 TV Kabel

15 Jaringan Tanpa Kabel Wireless Internet menyediakan koneksi yang secara geografis masuk dalam area jaringan. Akses Wireless masih dianggap relatif baru Untuk khusus lebih mahal, di area metropolitan. Kecpatan bervarisasi 10, 50, 100 Mps

16 Contoh Instalasi Jaringan Tanpa Kabel

17 Satellite  Internet over Satellite (IoS) mampu menyediakan bagi penggunanya akses Internet via satelit yang mengorbit bumi.  Satelit ditempatkan di titik statis di atas permukaan bumi, dalam posisi tetap.  IoS sedikit lebih lambat dibandingkan koneksi kecepatan tinggi di daratan melalui kabel tembaga atau fiber optik.  Jenis Internet over Satellite memiliki kecepatan data rata-rata antara 492 hingga 512 Kbps.

18 Contoh: Internet via satelite


Download ppt "Struktur Internet Perkembangan Internet  LAN  Koneksi kabel  FO  Tanpa kabel  WAN dan MAN  dial-up  Modem koneksi DSL, ADSL  ISDN  Satelite."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google