Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Koneksi internet dial up adalah koneksi dengan menggunakan telepon biasa (rumah). Kecepatan transmisi data hingga 56 Kbps (klilobit per detik) Kelebihan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Koneksi internet dial up adalah koneksi dengan menggunakan telepon biasa (rumah). Kecepatan transmisi data hingga 56 Kbps (klilobit per detik) Kelebihan."— Transcript presentasi:

1

2  Koneksi internet dial up adalah koneksi dengan menggunakan telepon biasa (rumah). Kecepatan transmisi data hingga 56 Kbps (klilobit per detik) Kelebihan  Paling gampang dilakukan.  Harga modem internal murah  Hampir semua laptop sekarang sudah terpasang modem untuk dial up Kekurangan  Lebih sesuai untuk koneksi internet yang bersifat sesaat.  Ketika anda menggunakan telepon rumah untuk koneksi dial up, telepon rumah dalam status sibuk. Begitupun sebaliknya, Ketika telepon rumah sedang menerima panggilan masuk, otomatis koneksi internet terputus

3  Koneksi internet dengan TV kabel memilki beberapa kelebihan dibanding menggunakan saluran telepon. Salah satunya adalah kita dapat terhubung ke internet selama 24 jam tanpa harus terganggu jam sibuk telepon.  Koneksi internet dengan TV kabel mempunyai variasi kecepatan akses antara 64 Kbps, 384 Kbps, 512 Kbps, 1024 Kbps, dan 1536 Kbps. Kelebihan  Layanan unlimited (tanpa batas)  Tidak ada biaya tambahan, hanya membayar iuran bulanan saja  Kecepatan akses tidak terpengaruh oleh jam sibuk Kekurangan  Jaringan masih terbatas  Modem masih cukup mahal  ISP tertentu mengharuskan berlangganan TV kabel, jika kita hanya memerlukan koneksi internet saja, biaya koneksinya menjadi lebih mahal.

4  Koneksi internet dengan ADSL adalah koneksi internet yang menghubungkan komputer menggunakan modem khusus dengan saluran telepon biasa (rumah), seperti pada koneksi dial up tapi pada frekwensi yang berbeda. Sehingga keuntungannya, line telepon rumah tidak terganggu.  Teknologi modulasi yang dikembangkan dengan discrete multitone (DMT), yang memungkinkan transmisi data berkecepatan tinggi. Fasilitas ADSL secara simultan menggunakan layanan telepon biasa, ISDN, dan transmisi data berkecepatan tinggi seperti halnya video.

5  Kelebihan  Tidak perlu dial up  Walaupun masih menggunakan line telepon dan terhubung ke internet selama 24 jam,  Masih tetap bisa menerima dan melakukan panggilan telepon dengan menggunakan Splitter yang disediakan oleh ISP yang anda pilih.  Sistem pembayaran bulanan.  Kekurangan  Pada jam sibuk, koneksinya sering lambat dan kadang sampai terputus.

6  Koneksi internet dengan GPRS adalah koneksi yang menggunakan handphone GSM sebagai modem. Minimal sfesfikasi hp tersedia layanan WAP  Supaya bisa meng-akses internet, kita harus mengaktifkan GPRS. Setelah fitur GPRS diaktfkan, baru kita bisa menghubungkan komputer ke internet dengan menggunakan handphone, baik melalui kabel data, infrared, atau bluetooth.

7 Kelebihan  Bisa digunakan dimana saja, asal masih dalam jangkauan jaringan provider yang digunakan.  Lebih stabil dari jaringan CDMA dan dapat di bawa ke luar kota. Kekurangan  Kecepatan aksesnya rendah.  Jika cuaca buruk, koneksinya kadang terputus.  Kurang stabil jika digunakan dalam ruang tertutup, misalnya di dalam kamar

8  3G merupakan pengembangan teknologi GPRS dengan akses internet berkecepatan tinggi. Saat ini sistem yang umum digunakan adalah UMTS (jaringan 3G). Kecepatan akses bisa mencapai 384 Kbps. Kelebihan  Bisa digunakan dimana saja, asal masih dalam jangkauan jaringan provider 3G.  Kecepatan aksesnya lebih tinggi daripada GPRS. Kekurangan  Koneksi ini hanya bisa dipakai jika daerah yang bersangkutan sudah terjangkau fasilitas 3G dari provider yang bersangkutan.  Pada cuaca buruk jaringan 3G bisa kembali pada signal GPRS, sehingga otomatis kecepatan akses internet menjadi berkurang.

9  HSDPA merupakan pengembangan lebih lanjut dari UMTS yang dapat memberikan kecepatan akses hingga 7.2 Mbps. Kelebihan  Bisa digunakan di mana saja dalam jaringan provider 3.5G (HSDPA)  Lebih stabil dan lebih cepat dari 3G Kekurangan  Area jangkauannya masih terbatas pada kota-kota besar.

10  Koneksi CDMA adalah koneksi dengan menggunakan telepon atau handphone CDMA atau modem CDMA untuk meng-akses internet. Komputer terhubung ke telepon atau ponsel CDMA melalui kabel data, infrared, atau bluetooth.

11  Kelebihan  Bisa digunakan dimana saja dalam area jangkauan jaringan telepon CDMA.  Kecepatannya bisa sampai 3 kali lipat dari dial up  Koneksinya lebih cepat dari GPRS  Anda tidak perlu membeli modem, karena bisa langsung menggunakan HP/Telepon CDMA.  Pemakaian kuota internet dapat anda kontrol, karena jika menggunakan voucher, lama penggunaannya tergantung dari pulsa yang tersedia pada telepon anda.

12  Kekurangan  Pada umumnya hanya bisa dipakai di kota tempat kartu perdana HP anda terdaftar. Jika anda pergi ke luar kota, otomatis tidak bisa anda pakai untuk koneksi internet.  Koneksi kurang stabil jika anda jauh dari stasiun pemancar (BTS) provider. Hal ini dapat anda lihat dari bar signal. Jika signalnya sedikit, itu berarti anda jauh dari BTS, begitupun sebaliknya.  Kecepatan koneksi tergantung pada banyaknya signal. Jika signalnya sedikit, kecepatannya menjadi lambat.  Kecepatan juga tergantung pada cuaca. Pada cuaca yang buruk, biasanya koneksi menjadi lambat dan terputus.  Kurang stabil jika digunakan di dalam ruang tertutup, misalnya di dalam kamar.

13


Download ppt " Koneksi internet dial up adalah koneksi dengan menggunakan telepon biasa (rumah). Kecepatan transmisi data hingga 56 Kbps (klilobit per detik) Kelebihan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google