Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sarana belajar membaca Quran dari Al-Quran BACAAN Al-Quran NO 0.9 Flying Book 0.9 fahmi telkom. net hotmail. com fahmi basya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sarana belajar membaca Quran dari Al-Quran BACAAN Al-Quran NO 0.9 Flying Book 0.9 fahmi telkom. net hotmail. com fahmi basya."— Transcript presentasi:

1 Sarana belajar membaca Quran dari Al-Quran BACAAN Al-Quran NO 0.9 Flying Book 0.9 fahmi telkom. net hotmail. com fahmi basya

2 Innnnaaaa Sungguh kami A’-thoi-naa-kal telah memberi kepada-mu Kau-tsar Hal Yang banyak MELATIH huruf THO

3 Innnnasyaa-ni-a-ka hhuwal-abtar Dia yang keputusan Sesungguhnya yang membencimu MELATIH huruf Syin

4 Fashol-lili-robbika-wan-har MELATIH huruf Ha & Shod Maka sholatlah Untuk Rabbimu Dan sembelihlah (qurban) Maka sholatlah untuk Rabbimu, dan sembelihlah (qurban)

5 ‘ieeedul Qurban Kata ‘ied berasal dari kata ‘aaaa-i-duun yang berarti “orang-orang yang kembali”, seperti disebut pada surat Ad-dukhan ayat 15. Sesungguhnya kami akan hindarkan azab sedikit, (kemudian) sesungguhnya kamu (sebagai) orang-orang yang kembali (Al-Quran, surat Ad-Dukhan ke 44 ayat 15) sedikit Hiddarkan azab ss.kami ss.kami = sesungguhnya kami ss.kamu Or-or yang kembali Innnnakum ‘aaaa-I-duuuunInnnnaa kaa syiful-’adzaabi qoliilaaaa (kalau berhenti)(kalau disambung “qoliilan-innakum….)

6 Jadi ‘iedul Fithri bermakna kembali kepada Fithrah. Dan ‘iedul Qurban bermakna “kembali berqurban”. Pertanyaannya “Bilakah dulunya kita berqurban sehingga dikatakan kembali berqurban ?”.

7 rahim Jika peristiwa ini terjadi pada hari ‘Iedul Qurban yang ke 3, Yaitu tanggal 12 Dzul Hijjah. Berkorban seekor. Yaitu ekornya ia potong di depan pintu Ovum. 12 Dzul Hijjah. ‘Iedul Qurban. Maka bayi akan lahir pada 1 Syawwal, Yaitu ‘Iedul Fithri. 1 Syawwal (‘Iedul Fithri) Bayi Lahir Dengan demikian terpasang ‘Iedul Qurban dan ‘Iedul Fithri. ovum ovary

8 Dari 20 Dzul Hijjah ke 1 Syawwal = 9 bulan 10 hari adalah lama kehamilan. Ketika Spermatozoa bertemu (Hajj) dengan Ovum (rumah Pertama), ia mempertemukan 22 kromosom body pada Ovum dan 22 pada kepala Spermatozoa. Surat Al-Hajj itu no 22. Kata Hajj berarti Pertemuan disebut pada ayat: Dan bagi Allaahh atas manusia untuk menemui rumah itu Wa lillaahhi ‘alaan-naasi hijjul bait (Al-Quran, surat Ali-’Imran ke 3 ayat 97) 10 hari Dari 20 Dz Hijjah Ke 1 Muharram 9 bulan: 1.Muharram 2.Shofar 3.Rabiul Awal 4.Rbiul Akhir 5.Jumasil Awwal 6.Jumadil Akhir 7.Rajjab 8.Sya’ban 9.Ramadhan 1 Syawwal = Lahir Hajj 8 hari 20 Dzul Hijjah ovary 12 Dzul Hijjah rahim

9 dan pada hari ‘iedul Qurban itu sperma memang berqurban seekor, yaitu ekornya ia potong”.

10 Rumah Pertama (OVUM) Peristiwa Hajj (pertemuan) 22 kromosom body 22 QURBAN Seekor Kalau Ka’bah mewakili Ovum, maka Hajar Aswad mewakili nucleusnya. Itu sebab Hajar aswad dicium, sebagai ekspresi kepala sperma bertemu nucleus Ovum. Itu sebab nabi Saw memotong Qurban di depan pintu Ka’bah. Sebagai Qurban yang disampaikan ke ka’bah (Al-Maidah, ayat 95)

11 Sesungguhnya hajar aswad itu adalah sebutir yaqut (batu permata) di antara yaqut- yaqut sorga. Kelak pada hari kiamat ia akan dibangkitkan dengan dua mata serta sebuah lidah, yang dengannya ia berbicara dan bersaksi untuk siapa yang dengan kebenaran dan ketulusan hati pernah menyentuhnya (Hadits,Tarmidzi, dan dishahihkan oleh Nasa-iy dari Abdullah bin Abbas)

12

13 UJIAN.VIII Baca dan terjemahkan Baca berulang sehingga hafal Dengan itu bisa hafal hukum tajwidnya yang diberikan berangsur pada surat-sura pendek di dalam Al-Quran. Itu salah satu sistem pengajaran versi Al-Quran.Selain itu hafal pula kata-kata praktis padanya yang sering kita jumpai di dalam Al- Quran. Kalau dihafal buta memang tidak demikian bermanfa’at, tetapi kalau dihafal sambil mengingat hukum tajwid dan arti, akan membuat seseorang menambah pengetahuannya terhadap Al- Quran.

14 Jakarta, 12 Dzul Hijjah 1422 Ahad, 24 Februari 2002 Flying Book 0.9 Demikian BACAAN Al-Quran NO 0.9 fahmi telkom. Net hotmail. com fahmi basya


Download ppt "Sarana belajar membaca Quran dari Al-Quran BACAAN Al-Quran NO 0.9 Flying Book 0.9 fahmi telkom. net hotmail. com fahmi basya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google