Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 JEMAAT YANG TERKASIH DALAM YESUS KRISTUS.  Kita semua ingin untuk mendengar ‘kabar baik’, ‘ kabar sukacita ‘, ‘ kabar gembira ‘  Kenyataan – ‘ BAD.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " JEMAAT YANG TERKASIH DALAM YESUS KRISTUS.  Kita semua ingin untuk mendengar ‘kabar baik’, ‘ kabar sukacita ‘, ‘ kabar gembira ‘  Kenyataan – ‘ BAD."— Transcript presentasi:

1

2  JEMAAT YANG TERKASIH DALAM YESUS KRISTUS.  Kita semua ingin untuk mendengar ‘kabar baik’, ‘ kabar sukacita ‘, ‘ kabar gembira ‘  Kenyataan – ‘ BAD NEWS IS A GOOD NEWS ‘

3

4 2. MENGALAMI 2. KARENA PAULUS INGIN JEMAAT MENGALAMI PERTUMBUHAN DALAM KASIH KARUNIA YESUS KRISTUS. PERTUMBUHAN DALAM KASIH KARUNIA YESUS KRISTUS. 3. KARENA PAULUS INGIN JEMAAT WASPADA TERHADAP GURU DAN AJARAN SESAT.

5  AYAT 6 : "berbalik dari pada Dia,“ Kata"berbalik" adalah istilah militer untuk memberontak. Perhatikan bahwa penekanannya adalah pada elemen pribadi yang berpaling dari Allah sendiri dengan menolak Injil yang disampaikanPAULUS  JEMAAT GALATIA BERPASTISIPASI DALAM AJARAN SESAT.  DALAM HAL INI, KASIH KARUNIA ALLAH DIANGGAP BELUM CUKUP SEHINGGA HARUS MENJALANKAN ADAT YAHUDI.

6  JEMAAT DI GALATIA SEDANG DIKACAUKAN DENGAN AJARAN MEMUTAR BALIKKAN INJIL KRISTUS.  INJIL KRISTUS DIANGGAP BELUM CUKUP SEHINGGA PERLU TAMBAHAN – KRISTEN

7 JEMAAT GALATIA 1. MERASA YESUS SAJA BELUM CUKUP. (GAL. 5 : 1, 2) 2. YANG CUMA-CUMA DIANGGAP MURAHAN. (GAL. 2 : 21) 3. OVER CONFIDENCE. (band. Gal. 6 : 14 – 15)

8  ARTI INJIL KataNya (Yesus) : “Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!” (Markus 1:15)  Jadi injil adalah karya Allah didalam Yesus Kristus dan membawa pembebasan bagi manusia.  Kata Yunani ευαγγελιον - euaggelion itu sinonim dengan kata Ibrani בשורה – BESORAH= KABARBAIK. Injil = euaggelion = Besorah = Kabar Baikευαγγελιον - euaggelion בשורה – BESORAH

9  Maka Injil bagi suami – istri adalah : 1. Berita tentang penyelamatan Yesus Kristus. Berita Injil telah dialami oleh suami – istri. Maka setiap rumah tangga mengalami penyelamatan hanya oleh YESUS KRISTUS. 2. Kekuatan untuk terus meng – IMAN – i karya keselamatan Allah.

10  Yang dikatakan adalah kabar baik.  Yang diwujudkan adalah perbuatan baik.  Yang direncanakan adalah rancangan yang baik.

11  Punya kekuatan untuk atasi masalah.  Roma 16 : 25 - Bagi Dia, yang berkuasa menguatkan kamu, - -menurut Injil yang kumasyhurkan dan pemberitaan tentang Yesus Kristus, sesuai dengan pernyataan rahasia, yang didiamkan berabad-abad lamanya,

12  Punya kuasa untuk menyatakan damai sejahtera  Punya keberanian untuk menatap masa depan.

13  Suami-istri hubungannya transaksi.  Suami-istri ambil jalan pintas.  Suami-istri yang saling merusak.

14  Persekutuan yang kuat didalam Tuhan. (Mazmur 105 : 4)  Persekutuan yang selalu bersyukur (1 Tes. 5:18)  Persekutuan pasangan yang menjadi saluran berkat ( Markus 16 : 15 ).

15  Yesus adalah wujud nyata dari Injil sebab Yesus adalah INJIL itu sendiri.  Yesus adalah fakta sejarah yang hadir dalam sejarah manusia, MAKA INJIL ADALAH FAKTA SEJARAH.  YOHANES 2 : 1 – 11 – KHUSUS AYAT 1 DAN 11.

16  MEMAHAMI JANJI ALLAH SECARA AKTUAL (ROMA 4 : 20)  BERGAUL AKRAB DENGAN ALLAH (KEJ. 6 : 9) NIV. HE WALKED WITH GOD.

17  MANE NOBISCUM DOMINE ‘ TUHAN TINGGALLAH BERSAMA KAMI ‘. INILAH MOTTO DARI SUAMI-ISTRI YANG DIKUASAI INJIL YESUS KRISTUS.

18 SETIAP HAMBA KRISTUS MENCARI KESUKAAN ALLAH  Selalu menjaga relasi dengan Tuhan di ruang privat ( 1 Sam.3: 9 – 10 )  Selalu menjaga relasi dengan Tuhan di ruang publik ( ingat, garam dunia dan terang dunia )

19  Maka Suami – Istri yang dikuasai injil menghadirkan : Ekklesia domestika – gereja rumah tangga Yang selalu bersekutu, melayani dan bersaksi.

20  SELAMAT MELAYANI SEBAGAI SUAMI – ISTRI YANG MEBERITAKAN INJIL DAN MEMULAINYA DARI RUMAH TANGGA. AMIN.


Download ppt " JEMAAT YANG TERKASIH DALAM YESUS KRISTUS.  Kita semua ingin untuk mendengar ‘kabar baik’, ‘ kabar sukacita ‘, ‘ kabar gembira ‘  Kenyataan – ‘ BAD."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google