Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

NAMA : ANDI PUTRI NATAYA NPM : 2012.133.00.061 MSDM.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "NAMA : ANDI PUTRI NATAYA NPM : 2012.133.00.061 MSDM."— Transcript presentasi:

1 NAMA : ANDI PUTRI NATAYA NPM : MSDM

2 DEFINISI E-GOVERMENT Definsi e-goverment menurut para ahli :  “e-government secara lebih spesifik lagi yakni penggunaan teknologi dijital untuk mentransformasi kegiatan-kegiatan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyampaian layanan”. -Forman (2005)  “e-Government adalah upaya penggunaan teknologi dalam mengubah organisasi publik untuk melakukan penataan ulang dan perbaikan struktur, proses administrasi dan jaringan serta jangkauan layanan publik”. -Yong (2003)

3 KARAKTERISTIK UTAMA DARI E- GOVERMENT  Merupakan suatu mekanisme interaksi baru antara pemerintah dan masyarakat dan kalangan lain yang berkepentingan (stakeholders);  Melibatkan penggunaan teknologi informasi (terutama internet dan jaringan seluler);  Memperbaiki mutu (kualitas) pelayanan publik. Meskipun demikian dalam kenyataannya tidak ada standar baku dalam pengembangan e-Government.

4 E-GOVERMENT DI KOTA MAKASSAR  Salah satu penggunaan teknologi komputer oleh pemerintah adalah munculnya E-Government, yaitu penggunaan teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan antara Pemerintah dan pihak-pihak lain.  salah satu contohnya yaitu website  dengan adanya E-Government, memiliki peran yang sangat penting bagi pemerintah untuk melakukan sosialisasi berbagai kebijakan, melakukan pemberdayaan masyarakat, termasuk kerjasama antar pemerintah, mayarakat, dan pelaku bisnis, memperkenalkan potensi wilayah dan pariwisata.

5  adalah alamat web e- Government dari pemerintahan Makassar. Yang dimana di dalamnya menyediakan informasi dengan cepat dan tepat bagi masyarakat khususnya Makassar.  situs ini menyediakan berbagai macam informasi seputar kota Makassar yang dimana informasi yang ditampilkan merupakan informasi-informasi penting mengenai perkembangan yang terjadi di Makassar dan memberikan banyak informasi tentang wisata yang ada di Makassar Sulawesi selatan.

6 ISI DARI WEBSITE  Tentang makassar  Berita makassar  Fasilitas dan Utilitas  Pemerintah Kota Makassar  Layanan Website

7 KEKURANGAN DARI WEBSITE E- GOVERMENT  kekurangan dari e-government di Makassar adalah kurang tersebar luasnya website ini ke Makassar dan masih kurangnya masyarakat yang mengetahui tentang situs ini, hal ini dapat dilihat dari seberapa banyak orang yang mnegakses situs ini perharinya.

8 MANFAAT DARI WEBSITE  Masyarakat makassar bisa mengetahui berita-berita yang ada dimakassar  Masyarakat bisa memantau kinerja dari SKPD di kota Makassar  Masyarakat di mudahkan dalam mendapatkan informasi yang lebih jelas dalam melakukan aktifitas di Makassar.  Masyarakat bisa langsung memberikan inspirasi dan keluhan seputar permasalahan kota Makassar.

9 STRATEGI MENYEBARLUASKAN E- GOVERMENT KEPADA MASYARAKAT PENGGUNA LAYANAN  Mengiklankan di media massa(koran dan radio) bahwa website menyediakan informasi dengan cepat dan tepat bagi masyarakat khususnya Makassarwww.makassarkota.go.id

10 SEKIAN DAN TERIMAKASIH


Download ppt "NAMA : ANDI PUTRI NATAYA NPM : 2012.133.00.061 MSDM."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google