Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DISAJIKAN OLEH :  Kelompok :  Dini Purwanti  Gina Purnama  Rachmah Atiah  Yuli Yulianti  Kelompok :  Dini Purwanti  Gina Purnama  Rachmah Atiah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DISAJIKAN OLEH :  Kelompok :  Dini Purwanti  Gina Purnama  Rachmah Atiah  Yuli Yulianti  Kelompok :  Dini Purwanti  Gina Purnama  Rachmah Atiah."— Transcript presentasi:

1

2 DISAJIKAN OLEH :  Kelompok :  Dini Purwanti  Gina Purnama  Rachmah Atiah  Yuli Yulianti  Kelompok :  Dini Purwanti  Gina Purnama  Rachmah Atiah  Yuli Yulianti

3  CARA MEMBUAT PETA DIGITAL DENGAN FLASH MX CARA MEMBUAT PETA DIGITAL DENGAN FLASH MX  CARA MENGGUNAKAN PETA DIGITAL CARA MENGGUNAKAN PETA DIGITAL  CARA MERUBAH PETA DARI FORMAT ARCVIEW MENJADI FORMAT AUTOCAD CARA MERUBAH PETA DARI FORMAT ARCVIEW MENJADI FORMAT AUTOCAD PETA DIGITAL backnext

4 Langkah dasar: - Siapkan semua bahan: gambar peta, library tombol, suara, dan multimedia item lainnya yang akan dipakai. - Buat Dokumen flash sesuaikan dengan ukuran gambar peta. Untuk contoh ini punya ukuran 1000x600 px dengan satu scene, dua layer, dan satu frameset. - Tambahkan peta ke layer satu dan komponen lainnya ke layer 2. - Buat semua komponen movie clip dan button yang dibutuhkan: Peta, Tombol Navigasi, Tombol Zoom, Text keterangan.

5 - Pastikan untuk memberi nama semua komponen dengan nama yang unik. Nama inilah yang akan dipanggil melalui action script. - Tambahkan action script yang dibutuhkan di frame. Script ini berjalan secara global. Skrip ini untuk dragging mouse.

6 - Tambahkan script untuk setiap komponen tombol yang dibutuhkan. setiap komponen mempunyai script sesuai dengan event yang dijalankan. - Untuk membuat jump to location, Buat daftar tempatnya, masukkan dalam listbox. Tandai semua lokasi sesuai dengan list dengan sebuah symbol, jangan lupa beri nama. Kemudian Tempatkan script-nya di frame 1. Ubah warna symbol penanda lokasi dengan warna background / putih agar tidak kelihatan.

7 - Untuk Dragging, tempatkan scriptnya di object peta. - Gunakan Window, Movie Explorer untuk melihat semua komponen beserta semua script yang sudah ada. - Coba jalankan, Gunakan perintah publish untuk membuat hasil berupa swf dan exe projector.

8 MENGGUNAKAN PETA DIGITAL DI NOKIA N97 Untuk mengakses aplikasi Peta, pilih Menu > Peta. Anda juga dapat secara mudah mengakses Peta dari layar awal dengan menyentuh cara pintas Peta di layar. Perangkat Anda mendukung A-GPS (GPS Terpandu) yang merupakan layanan jaringan. GPS Terpandu adalah versi GPS yang disempurnakan. A-GPS mengambil data panduan melalui sambungan data paket untuk membantu menghitung koordinat lokasi saat ini bila perangkat menerima sinyal dari satelit.

9 Bila Anda mengaktifkan A-GPS, perangkat akan menerima informasi satelit bermanfaat dari server data bantuan melalui jaringan selular. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan A-GPS:  Pilih Menu > Aplikasi > Lokasi  Pilih Penentuan posisi > Metode penentuan posisi  Sentuh GPS Terpandu untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

10 CARA MERUBAH PETA DARI FORMAT ARCVIEW MENJADI AUTOCAD  1. Buka program MapInfo Professional, jika muncul form dialog pilih saja Cancel  2. Klik Tools → Universal Translator → Universal Translator. Apabila berhasil akan muncul form dialog seperti di samping ini :

11 3. Pada bagian Source, Format pilih ESRI Shape ; pada bagian File cari dimana kita menyimpan peta tersebut (Peta dalam format Arcview/ *.shp). Pada bagian Destination, Format pilih MapInfo TAB ; pada bagian Directory cari dimana kita akan menyimpan peta hasil proses ini. Pada bagian Log, biarkan saja seperti default nya. 4. Klik OK. Apabila prosesnya berhasil maka akan ada pesan yang berbunyi Translation succesful!

12 5. Langkah selanjutnya adalah merubah peta hasil translasi tadi (format MapInfo / *.TAB) menjadi format AutoCad / *.CAD. Adapun langkah-langkahnya sama dengan proses translasi yang pertama (untuk lebih jelasnya, ikuti tahap selanjutnya).

13 6. Pada bagian Source, Format pilih MapInfo TAB ; pada bagian File cari dimana kita menyimpan peta hasil translasi (Peta dalam format MapInfo/ *.tab). Pada bagian Destination, Format pilih AutoCAD DWG/DXF ; pada bagian Directory cari dimana kita akan menyimpan peta hasil proses ini. Adapun File Type pilih saja DWG. Pada bagian Log, biarkan saja seperti default nya. Untuk memberikan gambaran lihat tampilan dibawah ini :

14

15 Yang perlu menjadi catatan adalah: Sebenarnya ArcView mempunyai fasilitas Export yang bisa digunkan untuk merubah File berformat ArcView menjadi File berformat lain (misalnya Windows bitmap, Windows metafile, dll), akan tetapi pilihan format AutoCad / *.dwg / *.dxf tidak tersedia (ArcView yang saya gunakan versi 3.3, adapun versi lain jadi belum tahu apakah tersedia pilihan AutoCad / *.dwg / *.dxf atau tidak).


Download ppt "DISAJIKAN OLEH :  Kelompok :  Dini Purwanti  Gina Purnama  Rachmah Atiah  Yuli Yulianti  Kelompok :  Dini Purwanti  Gina Purnama  Rachmah Atiah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google