Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PROFIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PALEMBANG 1. Sejarah Berdirinya Fakultas Teknik Universitas Palembang Fakultas Teknik adalah salah satu Fakultas dari.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PROFIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PALEMBANG 1. Sejarah Berdirinya Fakultas Teknik Universitas Palembang Fakultas Teknik adalah salah satu Fakultas dari."— Transcript presentasi:

1

2 PROFIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PALEMBANG 1. Sejarah Berdirinya Fakultas Teknik Universitas Palembang Fakultas Teknik adalah salah satu Fakultas dari empat Fakultas dalam lingkungan Universitas Palembang, keberadaan ini tidak dapat dilepaskan dari sejarah berdirinya Universitas Palembang sebagai lembaga pendidikan Sekolah Tinggi, yang asal muasalnya ádalah peleburan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) yang berdiri pada th 1982, dan pada tahun 1985 bersatu menjadi Universitas Palembang dengan empat Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik.

3 Dimana Fakultas Teknik pada waktu itu hanya ada satu program studi yaitu program studi Teknik Sipil dengan Sk Mendikbud Nomor:0611/O/1985 tanggal 2 Desember Pada tahun 1992 Fakultas Teknik mendapat status diakui atas surat keputusan Dirjen Dikti Nomor : 139/DIKTI/Kep/1992 tanggal 28 April Terakriditasi berturut turut pada tahun 1998 Sk.No.002/BAN-PT/AK-II/XII/1998, tahun 2002 dengan SK No.011/BAN-PT/AK-V/VI/2002 dan tahun 2008 SK no.032/BAN- PT/AK-X/2008.Dan selanjutnya pada tahun 1993 Fakultas Teknik membuka program studi baru yaitu program studi Teknik Elektro dengan surat keputusan Dirjen Dikti Nomor : 599/Dikti/Kep/1993 tanggal 23 Nopember Terakriditasi pada tahun 2000 dengan SK No.033/BAN-PT/AK-IV/XI/2000. Hingga sekarang Fakultas Teknik Terdiri atas dua program studi yaitu Program Studi Teknik Sipil dan Elektro.

4 Visi, Misi dan Tujuan Fakultas Teknik menetapkan isi visi yaitu menjadikan Fakultas Teknik yang berdaya saing dan berkemampuan Enterpreneurship dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, guna menciptakan lulusan yang bermutu dan menjadi mitra eksternal stakeholder. Sejalan dengan visi tersebut, maka Fakultas Teknik Universitas Palembang mengemban misi sebagai berikut : Melakukan peningkatan kualitas proses pembelajaran melalui mekanisme pendidikan, penelitian dan pengabdian yang berjiwa Entrepreneur dengan pengembangan kemampuan soft skills bagi mahasiswa di setiap jurusan atau program studi. Melakukan pengembangan jaringan kerja sama dengan eksternal stakeholder baik dalam hal peningkatan kapasitas keilmuan tiap program studi meliputi : kerja praktek, studi lapangan atau studi banding maupun kerjasama penggunaan dan pemanfaatan fasilitas pendukung, berupa laboratorium, rumah produksi, industri rekayasa dan konstruksi fisik. Melakukan kegiatan-kegiatan keorganisasian dan kemahasiswaan sebagai pendukung pengembangan mental dan psikologi alumni agar memiliki kebaranian dan kemandirian dalam menciptakan/mengembangkan potensi dunia kerja.

5 Fakultas Teknik juga rnenetapkan beberapa sasaran tujuan sebagai berikut : Semua komponen masyarakat di Sumatera Selatan Khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya yang akan menggunakan dan mengembangkan Kemampuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Peningkatan kualitatas SDM Staf Akademik dan Non Akademik Internal Stakeholders Fakultas Teknik Pelatihan Pengembangan dan kemampuan Enterpreneurship. Peningkatan Fasilitas Teknologi Informasi dan Laboratorium Fakultas dan Perbaikan sistem manajeman Fakultas Teknik menuju Akreditasi dan Sertifikasi Lembaga Tingkat Nasional/Intrnasional.

6 Peningkatan Mutu Program Studi (Teknik Sipil/Elektro) yang lebih mengarah pada kopetensi/skills Curicullum dan Realisasi Rencana Pembentukan Program Studi Teknologi Lingkungan Untuk Mendukung Word Ecology In Carriying Capasity and Suistaimability Environment. Peningkatan mutu Tridarma Perguruan Tinggi: Khususnya Mutu Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, baik yang dilakukan secara mandiri maupun bersama mahasiswa. Peningkatan Soft Skills Mahasiswa Fakultas Teknik dan pengembangan penenpatan kerja serta jaringan Alumni.

7 PROGRAM STUDI FAKULTAS TEKNIK TEKNIK SIPIL AKREDITASI C 032 / BAN – PT /Ak-X/S1/2008 TEKNIK ELEKTRO PROSES AKREDITASI IZIN PENYELENGARA 1929/D/T/2008

8 JUMLAH DAN JENJANG DOSEN ASISTEN DOSEN S2S1LEKTOR KEPALA LEKTORASISTEN AHLI SIPIL ELEKTRO JUMLAH

9 STRUKTUR ORGANISASI FAKULTAS TEKNIK DEKAN Ir.Asrullah Haneman, MT PUDEK I Ir. Choirul Rizal, MT Program Studi Sipil : Ir. Hapri DY Sesjur : Diawarma, ST Elektro : Ir. Subianto, MT Sesjur : Marliyus S, ST Laboratorium R.M.Edy Suherman, ST Dosen Kasub bag Akademik R.Ahmad Yani, ST Staf Akademik R.M.Edy Suherman, ST PUDEK II Warnodin, ST Kasub. Tata Usaha Daeny Septy Y,ST,MT Staf. Tata Usaha Lendaria, SE Deta Riani Muhammad Ali PUDEK III Epi Sukarta, ST,MT Kemahasiswaan Alumni

10 Data Mahasiswa No FakultasProgram Studi Jumlah Mahasiswa Jumlah TeknikT. Sipil Teknik T. Elektro Jumlah Seluruhnya

11 Jumlah Alumni Fakultas Teknik NoFakultasProgram Studi Jumlah Alumni Jumlah TeknikT.Sipil TeknikT. Elektro Jumlah Selurunya


Download ppt "PROFIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PALEMBANG 1. Sejarah Berdirinya Fakultas Teknik Universitas Palembang Fakultas Teknik adalah salah satu Fakultas dari."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google