Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Konferensi Mahasiswa dan Olimpiade Psikologi Se-Indonesia Surabaya, xx Januari 2011 ( Meeting I – di Ubaya)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Konferensi Mahasiswa dan Olimpiade Psikologi Se-Indonesia Surabaya, xx Januari 2011 ( Meeting I – di Ubaya)"— Transcript presentasi:

1 Konferensi Mahasiswa dan Olimpiade Psikologi Se-Indonesia Surabaya, xx Januari 2011 ( Meeting I – di Ubaya)

2 LATAR BELAKANG KONSEP Pertama, misi HIMPSI JATIM untuk mengembangkan bidang keilmuan serta mensosialisasikan HIMPSI sejak awal khususnya pada mahasiswa strata satu. Kedua, Belum ada ajang scientific gathering bagi mahasiswa psikologi di Indonesia. Misi HIMPSI JATIM mendukung adanya sosialisasi dan pengembangan keilmuan. (Kongres Mahasiswa & Kanggotaan dalam HIMPSI) Ketiga, membangun jaringan kerjasama dosen- mahasiswa lintas fakultas. Dari dua hal ini diharapkan ke depan akan terbentuk kolaborsi poros kerjasama dalam bidang akademik misal penelitian skripsi

3 Bentuk Kegiatan Bentuk kegiatan sesuai dengan olimpiade keilmuan lainnya dan Konferens dengan peserta kontingen dari berbagai fakultas psikologi memperebutkan juara umum (Piala Bergilir) yang didasari dari perhitungan dari cabang lomba olimpiade dan konferensi. Terdapat 4 Program meliputi : Konferensi Mahasiswa, Olimpiade Psikologi, Workshop dan Social Program Terdapat total 9 cabang yang dilombakan terdiri dari 3 cabang lomba pada konferensi mahasiswa dan 6 cabang olimpiade psikologi. Panitia bersama melibatakan Dosen sebagai SC (steering Commitee) dan Mahasiswa sebagai OC (Organizing Committee) dari berbagai fakultas Psikologi di Surabaya - Jawa Timur.

4 (1) Konferensi Mahasiswa Konferensi mahasiswa adalah ajang bagi mahasiswa untuk berlatih presentasi dalam bentuk –Lomba Poster Presentation (perorangan) –Lomba Presentasi makalah tugas atau makalah lepas (non tugas kuliah) (perorangan) –Lomba Debat ilmiah (Kelompok 3 orang)

5 (2) Olimpiade Psikologi : Ajang bagi mahasiswa untuk berlomba dalam memahami dan mengaplikasikan teori-teori dasar. Olimpiade dilakukan dalam bentuk : –Cabang Lomba Teori Dasar Psikologi (perorangan) –Cabang Lomba Ekperimen Dasar Psikologi (perorangan) –Cabang Lomba Asesmen Tumbuh Kembang ( perorangan) –Cabang Lomba Psiko Diagnosis & Asesmen (perorangan) –Cabang Lomba Psikometri (perorangan) –Cabang Lomba Psikologi Terapan (perorangan)

6 (3) Workshop Workshops : –Games for training –Deteksi anak dengan kebutuhan khusus

7 (4) Social Program Social program ditujukan untuk mengakrabkan peserta serta untuk memilih tuan rumah olimpiade tahun selanjutnya. Bentuk dari social program adalah City tour Surabaya Heritage- Sampoerna House.

8 Anggaran Semua anggran dibebankan pada peserta yang diambil dari biaya pendaftaran. (Perlu dikalkulasi) Jika ada sponsor lebih baik. Himpsi menyediakan pembicara workshop, juri, piala bergilir, medali.

9 AktivitasAgendaOktNovDesJan Rapat dosen sebagai SCMematangkan konsep olimpiade dan konferensi mahasiswa Minggu 2 Rapat dosen dan Mahasiswa sebagai OC Membentuk Kepantiaan (Organizing Commitee) Minggu 3 Rapat pleno bidang I Minggu 4 Rapat Pleno IIMenyusun acara dan teknis Olimpiade dan peraturan Minggu 4 PublikasiMinggu 1 Penerimaan naskah Konferensi dan pendaftaran Tim Olimpiade Minggu 1 Pencetakan proceeding Konferensi mahasiswa Minggu 1 Penyusunan soal OlimpiadeMinggu 2 Pelaksanaan Konferensi dan Olimpiade Minggu 2 Pemilihan tuan rumah konferensi dan Olimpiade mahasiswa Minggu 2 Rencana Jadwal Kerja

10 Meeting ke Dua (di UHT) Agenda Meeting : 1. Penjelasan dan review pertemuan Pertama 2. Penjelasan Struktur Organisasi Kerja 3. Pemilihan Ketua Bidang dan Target Kerja 4. Pemilihan Lokasi Pembukaan, Olimpiade, Konferensi, Penutupan 5. Schedule Rapat Bidang

11 Struktur Organisasi Kerja Steering Comitee Board OC 1.Nanang 2.Robin 3.Yoga 4.Wendy 5. Richard Ketua Yogie Bidang Lomba Olimpiade UBAYA Ketua Riza Bidang Konferensi Mahasiswa UNAIR Merry Bidang Workshop/ Social Program UPH Penganggung jawab Himpsi JATIM + Pusat Kesekretariatan/ Publikasi Yenny Dian Ketua Rosyid Pembukaan OLIMPIADE UNTAG Rizky Ketua Penutupan Olimpiade UHT

12 Hasil Diskusi dengan Ketua HIMPSI Pada dasarnya mendukung program dan membantu dalam bentuk trophy dll (tergantung proposal kita nanti). Menyertakan beberapa pakar di berbagai universitas sebagai juri dan penyusun soal untuk kredibiltas lomba.

13 Olimpiade Psikologi ( Ketua Lina) –Cabang Lomba Teori Dasar Psikologi (perorangan) PIC : –Cabang Lomba Ekperimen Dasar Psikologi (perorangan) PIC : –Cabang Lomba Asesmen Tumbuh Kembang (perorangan) PIC : –Cabang Lomba Psiko Diagnosis & Asesmen (perorangan) PIC : –Cabang Lomba Psikometri (perorangan) PIC : –Cabang Lomba Psikologi Terapan (perorangan) PIC :


Download ppt "Konferensi Mahasiswa dan Olimpiade Psikologi Se-Indonesia Surabaya, xx Januari 2011 ( Meeting I – di Ubaya)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google