Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sosialisasi KTSP KUALIFIKASI AKADEMIK GURU 1. PAUD/TK/RA D IV/S1 BIDANG PAUD ATAU PSIKOLOGI D IV/S1 BIDANG PAUD ATAU PSIKOLOGI PRODI TERAKREDITASI PRODI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sosialisasi KTSP KUALIFIKASI AKADEMIK GURU 1. PAUD/TK/RA D IV/S1 BIDANG PAUD ATAU PSIKOLOGI D IV/S1 BIDANG PAUD ATAU PSIKOLOGI PRODI TERAKREDITASI PRODI."— Transcript presentasi:

1 Sosialisasi KTSP KUALIFIKASI AKADEMIK GURU 1. PAUD/TK/RA D IV/S1 BIDANG PAUD ATAU PSIKOLOGI D IV/S1 BIDANG PAUD ATAU PSIKOLOGI PRODI TERAKREDITASI PRODI TERAKREDITASI 2. SD/MI DIV/S1 PGSD/PGMI ATAU PSIKOLOGI DIV/S1 PGSD/PGMI ATAU PSIKOLOGI PRODI TERAKREDITASI PRODI TERAKREDITASI 3. SMP/MTs DIV/S1 PRODI SESUAI MP YANG DIAMPU DIV/S1 PRODI SESUAI MP YANG DIAMPU PRODI TERAKREDITASI PRODI TERAKREDITASI

2 Sosialisasi KTSP KUALIFIKASI DAN KOMPETENSI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN STANDAR TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN STANDAR KUALIFIKASI AKADEMIK DAN KOMPETENSI GURU (PERMEN DIKNAS NO: 16 TH.2007) STANDAR KEPALA SEKOLAH/ MADRASAH (PERMEN DIKNAS NO: 13 TH.2007) STANDAR PENGAWAS SEKOLAH/ MADRASAH (PERMEN DIKNAS NO: 12 TH. 2007)

3 Sosialisasi KTSP KOMPETENSI GURU KOMPETENSI PEDAGOGIK Menguasai karakteris-tik peserta didik dari as-pek fisik, moral, sosial,kultural, emosional,dan intelektual. Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaranyang mendidik. Mengembangkankurikulum yang terkait dengan bidangpengembangan yang diampu Menyelenggarakankegiatan pengembangan yang mendidik Memanfaatkan tekno-logi informasi dan komunikasi untuk kepentingan penyelenggaraan kegiatan pengembangan yang mendidik. Memfasilitasi pengem-bangan potensi peserta didik untuk mengak- tualisasikan berbagaipotensi yang dimiliki. Berkomunikasi secara efektif, empatik,dan santun denganpeserta didik. Memanfaatkan hasilpenilaian dan eva-luasi untuk kepentingan pembelajaran. Melakukan tindakanreflektif untuk peningkatan kualitaspembelajaran.

4 Sosialisasi KTSP KOMPETENSI KEPRIBADIAN Bertindak sesuai dengan norma agama,hukum, sosial, dan kebudayaan nasional Indonesia. Menampilkan diri sebagai pribadi yang jujur, berakhlak mulia, dan teladan bagi peserta didik dan masyarakat. Menampilkan diri sebagai pribadi yang mantap, stabil, dewasa, arif, dan berwibawa Menunjukkan etos kerja, tanggungjawab yang tinggi, rasa bangga menjadi guru, dan rasa percaya diri. Menjunjung tinggi kode etik profesi guru.

5 Sosialisasi KTSP KOMPETENSI SOSIAL 1. Bersikap inklusif,bertindak objektif,serta tidak diskriminatif karena pertimbangan jenis kelamin, agama, ras,kondisi fisik, latar belakang keluarga, dan status sosial ekonomi 2. Berkomunikasi se-cara efektif, empatik,dan santun dengansesama pendidik,tenaga kependidik-an, orang tua, danmasyarakat. 3. Berkomunikasi se-cara efektif, empatik,dan santun dengansesama pendidik,tenaga kependidik-an, orang tua, danmasyarakat. 4. Berkomunikasi de-ngan komunitasprofesi sendiri danprofesi lain secaralisan dan tulisanatau bentuk lain.

6 Sosialisasi KTSP KOMPETENSI PROFESIONAL Menguasai materi,struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar matapelajaran/bidang pengembangan yang diampu. Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk berkomunikasi dan mengembangkan diri.

7 Sosialisasi KTSP KOMPETENSI GURU MAPEL CONTOH: Kompetensi Guru Pendidikan Agama Konghucu Menginterpretasikan materi, struktur, konsep, dan pola pikir ilmu-ilmu yang relevan dengan pembelajaran Pendidikan Agama Konghucu. Menganalisis materi, struktur, konsep, dan pola pikir ilmu-ilmu yang relevan dengan pembelajaran Pendidikan Agama Konghucu. SELENGKAPNYA LIHAT PERMEN DIKNAS NO 16 TH 2007

8 Sosialisasi KTSP GURUKU CANTIK TAPI….?

9 Sosialisasi KTSP SELESAI


Download ppt "Sosialisasi KTSP KUALIFIKASI AKADEMIK GURU 1. PAUD/TK/RA D IV/S1 BIDANG PAUD ATAU PSIKOLOGI D IV/S1 BIDANG PAUD ATAU PSIKOLOGI PRODI TERAKREDITASI PRODI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google