Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WHAT IS THE COGNITIVE-FIELD THEORY OF LEARNING Ardha Nurdihansyah (120111409973) Dhita WTA (120111409985) Mia Nur Alfiah (120111409962) Putri Rahayu (208111411589)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WHAT IS THE COGNITIVE-FIELD THEORY OF LEARNING Ardha Nurdihansyah (120111409973) Dhita WTA (120111409985) Mia Nur Alfiah (120111409962) Putri Rahayu (208111411589)"— Transcript presentasi:

1 WHAT IS THE COGNITIVE-FIELD THEORY OF LEARNING Ardha Nurdihansyah ( ) Dhita WTA ( ) Mia Nur Alfiah ( ) Putri Rahayu ( )

2 Teori belajar kognitif-field telah muncul sebagai sintesis saat ini berorientasi baru yang paradigma atau pusat model dasar pada interaksi seseorang dengan lingkungan psikologis kontemporer nya pembelajaran ini. teori telah dikembangkan sebagai sintesis muncul timbul dari ada-aktif subyektif dan sebaliknya ekstrem pasif-objektif dalam berurusan dengan motivasi manusia dan pembelajaran (sec halaman 13 untuk penjelasan makna dari sebuah sintesis muncul).

3 Apa Apakah Sumber Teori Belajar Kognitif-Field? Karya-karya banyak psikolog telah memberikan kontribusi layak untuk teori nitive-lapangan, meskipun sebagian besar psikolog ini belum teridentifikasi diri sendiri atau ide-ide mereka dengan teori kognitif- bidang seperti itu. (Ekspresi kognitif-bidang telah dikembangkan oleh Donald Snygg, Maurice P. Hunt, penulis Anda, dan lain-lain.) 2

4 Apakah Tujuan Teori Belajar Kognitif- Field? Tujuan dari psikologi kognitif-field adalah merumuskan diuji hubungan yang prediksi perilaku perorangan dalam ruang hidup tertentu atau situasi psikologis. Dalam rangka untuk memahami dan memprediksi perilaku seperti itu, kita harus mempertimbangkan orang dan lingkungan psikologisnya sebagai pola faktor saling tergantung dan fungsi. Psikologi kognitif-field adalah interpersonal, psikologi sosial yang merupakan kendaraan yang efektif untuk memahami orang-orang sebagai orang berinteraksi dalam proses interaktif seseorang dan lingkungan psikologis yang ditafsirkan sebagai variabel saling tergantung.

5 Apa Insight? Sebuah wawasan, didefinisikan singkat, rasa dasar, atau perasaan untuk, hubungan. Dengan demikian, itu adalah makna atau penegasan. Sebuah diuji umum wawasan adalah pemahaman, yaitu, itu adalah makna atau penegasan bahwa seseorang mungkin menguntungkan berlaku untuk situasi atau proses beberapa atau bahkan banyak yang sama, tetapi tidak harus sama,. Meskipun ada apa-apa tentang wawasan yang mengharuskan untuk menjadi benar dalam arti absolut, itu adalah pemahaman dari situasi yang sering tidak masuk lebih dalam daripada kata-kata.

6 Bagaimana Mungkin Kita Ajarkan mawas? Selanjutnya, mari kita lihat bagaimana kita bisa mengajarkan mata pelajaran mawas. Ilustrasi kami diambil dari subjek aritmatika, khususnya pengajaran kombinasi perkalian melibatkan 9s tersebut. Kami menggunakan 9s karena kombinasi ini umumnya dianggap paling sulit. Selanjutnya, kita menggunakan aritmatika karena banyak guru merasa bahwa, namun satu mungkin mengajarkan mata pelajaran lainnya, aritmatika harus diajarkan oleh hafalan.

7 Bagaimana Kognitif-Field Teori Belajar Berbeda dengan Teori penyejuk Stimulus-Respon? Karena teori kognitif-field yakin bahwa aktivitas psikologis tergantung pada energi yang berkaitan dengan sistem ketegangan psikologis, mereka prinsip stimulus-respon AC tidak dapat cukup menjelaskan aktivitas psikis. Mereka menantang kuat prinsip adhesi, di-tacnment satu hal KE LAIN SEHINGGA Kebangkitan PERTAMA menumbuhkan yang kedua. Selain itu, mereka berpikir bahwa reward dan punishment tidak cap masuk dan memberantas pembelajaran Berbeda dengan praktik behavioris

8 Mengapa Penekanan pada Fungsi Psikologis? Sebuah fitur dasar kognitif-bidang psikologi adalah penekanannya pada fungsi psikologis atau kejadian yang berbeda dengan benda-benda fisik atau gerakan. "Ini adalah bukti bahwa fungsionalisme kognitif sedang dikembangkan yaitu setiap bit sebagai tepat dan sama ilmiahnya dengan fungsionalisme perilaku." 'A kesalahan dari behavioris radikal, dicatat oleh relativistik teori kognitif-lapangan, telah kecenderungan mereka untuk menggambarkan karakter dari sebuah kegiatan dengan aspek fisik saja dan mengabaikan efek besar pengaturan psikologis.

9 Mengapa Fokus pada Situasi kontemporer? Sedangkan disiplin mental, apersepsi, dan behaviorisme adalah pendekatan historis untuk mempelajari perilaku manusia dan motivasi, psikologi kognitif-field adalah pendekatan situasional atau ahistoris. Artinya, sedangkan tiga psikologi mempelajari masa lalu individu dalam rangka untuk memprediksi masa depan mereka, studi psikologi kognitif-lapangan hadiah dari orang-orang dalam rangka untuk menangkap hadiah mereka dan dengan demikian memprediksi masa depan mereka.

10 Mengapa Pendekatan Relativistic- lnteractional ke Memahami Persepsi? Psikolog kognitif-bidang berpikir bahwa ketika seseorang merasakan sesuatu, ia (dia) tidak acuh tak acuh terhadap hal itu. Baginya, itu adalah untuk beberapa derajat valent atau dia (dia) tidak akan merasakannya sama sekali. Selanjutnya, persepsi obyek tidak hanya melibatkan apa yang indra dan merasa tentang hal itu, tetapi juga apa yang cenderung lakukan.

11 Mengapa Penekanan pada kebermaksudan Cerdas Perilaku? Untuk mengulang, tesis dasar psikologi kognitif- bidang adalah bahwa setiap orang, di tingkat nya pembangunan, melakukan yang terbaik yang dia (dia) tahu bagaimana untuk apapun yang dia pikir dia. Dengan kata lain, setiap anak laki-laki atau perempuan dalam situasi apapun, pada saat itu ia (dia) melakukan apa pun yang dia lakukan, lakukan itu karena, sesuai dengan pemahaman bahwa ia memegang pada waktu tertentu, itu adalah cara terbaik bahwa ia tahu bagaimana untuk mengurus dirinya sendiri.

12 Apa Apakah Konstruk Kunci Teori Kognitif-Field? Kita bisa membagi kunci konstruksi atau menciptakan ide-ide psikologi kognitif-field menjadi lima konsep penting dan sejumlah orang tambahan. Konsep penting adalah ruang hidup, topologi, vektor, orang, dan lingkungan psikologis. Ruang hidup, konstruk utama, adalah dunia psikologis individu atau situasi kontemporer, yang mencakup orang dan lingkungan psikologisnya.

13 Apa ruang hidup? Ruang Hidup adalah formulasi ilmiah serangkaian tidak berulang tetapi tumpang tindih situasi, masing- masing penuh dengan kecenderungan yang unik dan hubungan kapal. Hal ini dikembangkan untuk tujuan (1) menyatakan apa yang mungkin dan tidak mungkin dalam kehidupan seseorang dan (2) mengantisipasi apa yang mungkin terjadi. Ini merupakan total pola faktor atau pengaruh yang mempengaruhi perilaku individu pada saat tertentu atau titik yang lebih lama. Dalam psikologi lapangan, perilaku adalah setiap perubahan dalam ruang hidup yang bersifat psikologis, yaitu, sesuai dengan kecerdasan yang berkembang

14 Apa topologi ruang hidup? Topologi ruang hidup adalah struktur psikologis. Dalam matematika topologi geometri nonmetrical, yang meliputi konsep-konsep seperti dalam, luar, dan batas tetapi tidak berurusan dengan panjang, lebar, atau ketebalan. Tidak ada jarak didefinisikan. Sebaliknya, topologi berkaitan dengan posisi relatif dari angka geometris sedang dipertimbangkan. "Topologi tidak ada perbedaan antara lingkaran, elips, poligon teratur atau tidak teratur dengan sejumlah pihak.... Setetes air dan busur bumi, dari sudut pandang topologi, sepenuhnya setara." 2 'Ini sangat membantu untuk berpikir sebuah pesawat tokoh topologi sebagai terbuat dari lembaran sangat elastis karet, kita dapat meregangkan, memutar, menarik, dan menekuknya pada kesenangan, tetapi hubungan itu merupakan tetap sama.

15 Bagaimana Apakah Vektor Digunakan Dalam Menggambarkan Space Life? Sedangkan konsep topologi digunakan untuk menggambarkan struktural apa yang mungkin, konsep vectorial menggambarkan dinamika situasi- apa yang terjadi atau mungkin terjadi. Konsep vektor ini dipinjam dari sistem yang digunakan dalam mekanika untuk mewakili arah dan kekuatan, ini adalah dua sifat kekuatan. Properti ketiga adalah titik aplikasi.

16 Apa Apakah Asal dan Sifat Orang Psikologis? Orang di tengah lapangan psikologis kognitif-bidang psikolog tempat seseorang. Seseorang adalah bahwa tubuh atau konfigurasi masalah dengan mana seorang individu menjadi diidentifikasi, yang ia (dia) menangani, dan yang ia memberikan kesetiaannya. Jadi didefinisikan, itu bukan kuantitas tetap atau hal yang statis. Hal ini dicapai, sebagai kontras dengan yang inheren dimiliki.

17 Bagaimana Child Membangun Diri- Nya? Seorang anak muda, untuk tingkat yang lebih besar daripada orang dewasa, adalah kesatuan yang dinamis. Ketika anak menangis, ia (dia) menangis seluruh, ketika ia lapar, semua dia lapar, dan ketika ia takut, ia kaget sekali. Kemudian, anak datang untuk memahami dirinya hanya sebagai dia (dia) membedakannya dari lingkungannya dan berbagai aspek dari satu sama lain.

18 Bagaimana Apakah Lingkungan Psikologis Bagian dari Space Life? Teori kognitif-bidang memperlakukan arti lingkungan jauh berbeda daripada teori pengkondisian SR. Teori pengkondisian SR mempertahankan bahwa lingkungan psikologis dan fisik seseorang adalah identik, lingkungannya terdiri dari semua lingkungan fisik dan sosialnya. Karena lingkungan didefinisikan dalam tujuan, istilah physicalistic, mungkin orang bisa melihat, mendengar, mencium, merasakan, atau rasa lingkungan orang lain.

19 Beberapa Konsep Bantu Kunci Bidang Psikologi? Hull asing Kompleks ruang kehidupan semua fakta nonpsychological yang mengelilingi ruang hidup. Bagian dari lingkungan fisik dan sosial seseorang yang, pada saat yang tertentu, tidak termasuk dalam lingkungan psikologisnya itu. Terdiri dari bahan baku fisik dan sosial. Keduanya menyediakan dan membatasi kemungkinan perilaku.

20 Apa Perilaku? Dalam psikologi kognitif-bidang perilaku panjang, bila digunakan, ditafsirkan sangat berbeda dari cara behavioris sering mendefinisikannya. Yang terakhir, selaras dengan penafsiran mereka tentang psikologi sebagai studi tentang hubungan organisme biologis dan lingkungan fisik dan sosial mereka, memikirkan perilaku seperti beberapa jenis dan derajat terukur, dan gerakan publik diamati, otot atau kelenjar.

21 sUwOoN LhOo bErROw.. :*


Download ppt "WHAT IS THE COGNITIVE-FIELD THEORY OF LEARNING Ardha Nurdihansyah (120111409973) Dhita WTA (120111409985) Mia Nur Alfiah (120111409962) Putri Rahayu (208111411589)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google