Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PROSEDUR KERJA PRAKTEK Jurusan Teknik Industri Universitas Sebelas Maret.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PROSEDUR KERJA PRAKTEK Jurusan Teknik Industri Universitas Sebelas Maret."— Transcript presentasi:

1 PROSEDUR KERJA PRAKTEK Jurusan Teknik Industri Universitas Sebelas Maret

2 Latar Belakang Kerja Praktek 1. memahami sistem produksi suatu produk dan mengerti kualitas produk yang dihasilkan, 2. memahami metode yang dilakukan baik dari aspek teknologi maupun organisasi, 3. mengenal pasar dari produk yang dihasilkan, 4. memahami permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan ( problem finding).

3 Tujuan Kerja Praktek 1. meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam me- nerapkan pengetahuan & ketrampilan yang dimiliki, 2. meningkatkan pengetahuan tentang trend aplikasi keilmuan Teknik Industri di perusahaan/industri, 3. meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi di perusahaan, 4. menumbuh-kembangkan sifat kreatif dan inovatif mahasiswa dlm melakukan continous improvement, 5. menciptakan link and match antara univeristas & industri.

4 Ketentuan Umum 1.Dosen pembimbing KP ditetapkan Pimpinan Jurusan pada awal semester VI untuk setiap angkatan, 2.Syarat: mahasiswa telah menyelesaikan minimal 90 SKS, 3.Surat menyurat KP diproses di Jurusan TI-UNS dan surat balasan harus ditujukan ke Jurusan TI-UNS, 4.Mahasiswa wajib melaksanakan KP minimal 2 minggu dengan melampirkan form penilaian dari perusahaan, 5.Mahasiswa wajib menyelesaikan Laporan KP paling lambat 3 bulan setelah diakhirinya masa KP. 6.Mahasiswa diperbolehkan mengikuti Seminar KP jika sekurang-kurangnya telah menghadiri Seminar KP mahasiswa yang lain sebanyak 5 kali.

5 Coba lagi semt depan Mhs TI Sem 6 (pimp.jurusan menetapkan Pembbg KP) Pilih tempat KP; Hub Pembimbing KP, Susun Proposal dan Ajukan Surat Permohonan ke Jurusan; Kirim surat permohonan ke Persh Permohonan KP diterima ? Copy surat balasan 3x, Siapkan surat pengantar & penilaian; Konfirmasi ke Perusahaan u/ KP KP di Perusahaan (min 2 mgg); Perusahaan mengisi F-KP05 Lulus 90 SKS? Belum Sudah Tidak Masukkan KP dalam KRS Ya Penyerahan Lap. KP (max 3 bln) Serahkan KP-05 ke TU-TI, Bimbingan dan pelaporan KP, Draft Laporan KP disahkan oleh Pembimbing (1 eksp) Minta Berita Acara Sem. ke TUTI, Pelaksanaan&penilaian Sem. KP, Penyerahan Nilai ke Koord. KP Mhs mengambil MK KP di KRS? Koord KP mengeluarkan Nilai KP mahasiswa per Semester Ya Tidak Penyerahan Lap. KP hardcover rangkap 3 yang telah disahkan oleh Pembimbing dan Kajur Ya Tidak

6 Proposal Kerja Praktek Latar belakang kerja praktek Maksud dan tujuan kerja praktek Rencana pelaksanaan kegiatan Penutup

7 PROSEDUR PENYUSUNAN SKRIPSI JURUSAN TEKNIK INDUSTRI UNIVERSITAS SEBELAS MARET

8 ORIENTASI SKRIPSI DI TI-UNS Pendekatan sistem untuk merancang, mengembangkan, mengimplementasikan dan memperbaharui suatu sistem terpadu meliputi manusia, material, informasi, fasilitas dan energi. Metode penelitian lebih berorientasi pada solusi optimum dan reasonably acceptable Tema lebih difokuskan ke “perancangan” yang memiliki tujuan utama “use the knowledge to design and develops usable devices, structure and processes for better human life”

9 PRASYARAT Telah menyelesaikan minimal 120 SKS Sudah melaksanakan semua praktikum. Sudah/sedang melaksanakan Kerja Praktek.

10 Tanggal-Tanggal Penting

11 Bagian Isi Proposal Skripsi Bab I Pendahuluan, membahas tentang : Latar belakang masalah, Perumusan masalah, Batasan masalah dan Asumsi penelitian, Tujuan dan manfaat penelitian, Bab II Studi Pustaka Bab III Metodologi Penelitian Bab IV Jadwal dan Tempat Penelitian Bagian ekor, yang meliputi: Daftar pustaka dan lampiran pendukung (gambar&tabel)

12 Diagram Alir Pengajuan Tugas Akhir

13 Terima Kasih Any Questions??


Download ppt "PROSEDUR KERJA PRAKTEK Jurusan Teknik Industri Universitas Sebelas Maret."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google