Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Free Powerpoint Templates Page 1 Irfan Dwi Yulianto 20100540079.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Free Powerpoint Templates Page 1 Irfan Dwi Yulianto 20100540079."— Transcript presentasi:

1 Free Powerpoint Templates Page 1 Irfan Dwi Yulianto

2 Powerpoint Templates Page 2 Latar Belakang Masalah Pada masa ini, banyak muncul berbagai macam Pemahaman yang memunculkan berbagai macam ideologi. Diantaranya adalah paham Sekularisme yang memisahkan antara kepercayaan beragama dengan urusan negara atau dunia. Dalam Praktek Ketatanegaraan Indonesia Sekularisme mengambil sebuah peranan yang mengakibatkan seorang menuhankan otak dan berpikir dengan pragmatis, padahal indonesia adalah negara yang beragama, sebagaimana disebutkan dalam sila yang pertama.

3 Free Powerpoint Templates Page 3 Pengertian Sekulerisme Pengertian secara etimologi. 1. yang berorientasi kepada keduniaan atau materi 2. bukan seorang yang agamis (spiritulalis) 3. bukan seorang yang suka beribadah dan bukan seorang pendeta.

4 Free Powerpoint Templates Page 4 Terminologi: Pertama : Bahwa sekulerisme adalah ideologi kufur yang bertujuan menjauhkan peranan agama dalam kehidupan dunia. Jadi sekulerisme merupakan ideologi yang ingin mewujudkan dominasi dunia pada semua sisi kehidupan, jauh dari perintah- perintah agama serta larangan-Nya.

5 Free Powerpoint Templates Page 5 Kedua : Bahwa tidak ada korelasi antara sekulerisme dengan ilmu agama, sebagai para propagandisnya berusaha memutar-balikkan fakta ini terhadap masyarakat. Bahwa maksud sekulerisme adalah memperoleh sebanyak mungkin pengetahuan eksperimental dan memprioritaskannya. Kini terbukti sudah kedustaan dan kepalsuan pernyataan ini dengan mengacu pada pengertian beberapa kata itu yang disebutkan di negara tempat perkembangannya

6 Free Powerpoint Templates Page 6 Macam-macam sistem politik. Secara umum : 1.Sistem politik tradisional terdiri atas sispol Patriachal dan sispol Patrimonial dan sispol Feodal. 2.Sistem politik antara tradisional dan modern yang disebut dengan sispol Kerajaan Birokrasi 3.Sistem politik Modern yang terdiri atas sispol Demokrasi dan sispol Kediktatoran (Otoriter dan totaliter)

7 Free Powerpoint Templates Page 7 Sistem Politik Demokrasi Yaitu : 1.Adanya pembagian kekuasaan 2.Pemerintahan konstitusional atau berdasarkan hukum 3.Pemerintahan mayoritas 4.Pemilu bebas atau demokratis 5.Parpol lebih dari satu 6.Managemen terbuka

8 Free Powerpoint Templates Page 8 7.Pers bebas 8.Perlindungan terhadap HAM dan adanya jaminan Hak minoritas 9.Peradilan bebas tidak memihak 10.Penempatan pejabat pemerintahan dengan Merit sistem 11.Kebiaksanaan pemerintah dibuat badan perwakilan politik tanpa paksaan 12.Konstitusi atau UUD yang demokratis. 13.Penyelesain masalah secara damai melalui musyawarah atau perundingan

9 Powerpoint Templates Page 9

10 Free Powerpoint Templates Page 10

11 Free Powerpoint Templates Page 11 Jika ideologi dipahami sebagai sebagai sebuah pandangan hidup (aqidah) yang melahirkan aturan hidup (sistem), maka aqidah ideologi kapitalisme adalah sekulerisme (pemisahan agama dari kehidupan), sedangkan demokrasi, kapitalisme serta liberalisme masing- masing adalah sistem politik, sistem ekonomi dan sistem budayanya.

12 Free Powerpoint Templates Page 12

13 Free Powerpoint Templates Page 13 Dengan demikian, demokrasi bisa dipahami sebagai alat penjajahan karena menerapkan demokrasi sebagai sistem politik berarti menerapkan sekulerisme sebagai asasnya, maka kapitalisme sebagai sistem ekonomi dan liberalisme sebagai sistem budayanya Menerapkan demokrasi berarti memuluskan jalan bagi pemilik modal untuk menguasai politik, ekonomi maupun budaya Indonesia karena sekulerisme merubah pola pikir.

14 Free Powerpoint Templates Page 14 Kesimpulan dan Saran Indonesia Merupakan negara yang terdiri dari berbagai macam pulau, suku, ras dan agama. Perbedaan indonesia merupakan sebuah keindahan yang patut dipertahankan. Ketika semua orang menuhankan pemikiran dengan berideoogikan Sekulerism, maka indonesia akan kehilangan Budaya dan Kulturnya.

15 Free Powerpoint Templates Page 15 Menimbang dari hal tersebut diatas, maka sepantasnya indonesia tetap menjadi Indonesia dengan segala keragaman yang dimiliki.Indonesia adalah negara yang berasaskan “Ketuhanan yang Maha Esa” dengan hal itu maka kita Harus tetap menjadikan indonesi sebagai negeri yang beragama.

16 Free Powerpoint Templates Page 16 References Muhammad Syakir Syarif, 19/mei/2012http://an-naba.com/?s=sekulerisme Husaini,adiani,. Pancasila Bukan Untuk Menindas Hak Konstitusional Umat Islam(2009). Jakarta. Gema Insani Press.


Download ppt "Free Powerpoint Templates Page 1 Irfan Dwi Yulianto 20100540079."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google