Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

   Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Yeni Afriani, S.Pd.I.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "   Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Yeni Afriani, S.Pd.I."— Transcript presentasi:

1    Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Yeni Afriani, S.Pd.I

2 ﻮﺴﻬﻼ ﺃﻫﻼ Semester II BAB VII Al Qur’an dan Surah-Surah Pilihan A.Membaca QS. Al Isra Ayat 32 dan QS. An Nur Ayat 2, tentang larangan mendekati zina B.Menghafal QS. Al Isra Ayat 32 dan QS. An Nur Ayat 2 C.Kandungan QS. Al Isra Ayat 32 dan QS. An Nur Ayat 2

3 QS. Al Isra Ayat 32       Dan janganlah kamu mendekati zina, Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.

4 Isi Kandungan QS. Al Isra Ayat 32  “Dan janganlah kamu mendekati zina” Dalam kitab Tafsiri Al Karim, larangan mendekati zina lebih mengena daripada melakukan zina, karena larangan mendekati zina mencakup larangan terhadap semua perkara yang dapat menghantarkan kepada perbuatan tersebut.

5    “Sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji “ Maksudnya ialah dosa yang sangat keji ditinjau dari kacamata syariat, akal sehat, dan fitrah manusia yang masih suci. Hal ini dikarenakan perbuatan zina mengandung unsur melampaui batas terhadap hak Allah dan melampaui batas terhadap kehormatan manusia.

6  “dan (perbuatan zina itu adalah) suatu jalan yang buruk” Menurut Imam Al Thabari, zina merupakan sejelek-jeleknya jalan, karena ia adalah jalan orang-orang yang suka bermaksiat kepada Allah SWT dan melanggar perintahNya.

7 QS. Al An Nur Ayat 2

8 Isi Kandungan QS. An Nur : 2 1.Hukuman untuk pezina 2.Yang dimaksud dengan pezina adalah laki- laki atau perempuan baik yang sudah menikah maupun yang belum menikah. 3.Hukuman ini wajib dilakukan. 4.Hukuman terhadap pezina harus dilakukan dihadapan orang banyak.

9 Pengertian Zina Zina berasal dari bahasa arab ﺯﺍﻧﺎ ﻴﺯﻴﻦ ﺯﺍﻧﺎ Yang artinya berbuat nista atau hina. Sedangkan secara istilah, zina adalah hubungan seksual antara laki-laki dan perempuan yang tidak memiliki ikatan perkawinan yang sah menurut agama.

10 Macam – Macam Zina Zina muhshan Zina ghairu muhshan

11 Hukuman Untuk Pezina Dirajam sampai mati Didera sebanyak 100 kali

12 Dampak Negatif Perzinaan 1.Menghancurkan masa depan anak. Anak yang dihasilkan dari hubungan gelap (perzinaan) akan menghadapi masa kanak-kanaknya dengan tidak bahagia karena ia tidak memiliki identitas ayah yang jelas. 2.Mengaburkan hubungan nasab atau keturunan kepada bapak yang sebenarnya. Karena jika dibolehkan zina berarti memasukkan anak yang bukan dari benihnya ke dalam keluarga yang nantinya akan mewarisi

13 3. Mendorong perbuatan dosa besar yang lain, seperti menggugurkan kandungan, membunuh wanita yang telah hamil karena perzinaan, atau bunuh diri karena menanggung rasa malu telah berzina. 4. menimbulkan penyebaran penyakit menular yang merupakan hukuman dari Allah atas menyebarnya perbuatan keji tersebut, seperti HIV/AIDS 5. Terjerat hukuman berupa rajam sebanyak seratus kali atau sampai mati.

14 ﻴﻀﺔﺭ Zina ghairu muhshan Zina muhshan Dirajam sampai mati Didera 100 kali Hina atau Nista Zina yang dilakukan oleh seseorang yang sudah menikah Zina yang dilakukan oleh seseorang yang belum menikah Zina muhshan Zina ghairu muhshan ﺯﺍﻧﺎ

15 ﻴﻀﺔﺭ ﻮﻻ ﻜ ﺎﻦﻓﺎﺤﺸﺔ ﺴﺎﺀ ﺘﻘﺭﺐ ﺴﺒﻳﻼ Buruk Dan Janganlah Suatu Perbuatan Yang Keji Kamu Mendekati Jalan


Download ppt "   Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Yeni Afriani, S.Pd.I."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google