Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1. PEMBUKA – Doa 2. PERKENALAN 3.INFORMASI DARI YAYASAN 4. PENGANTAR UMUM 5. STRUKTUR KURIKULUM dan SKBM 6. TANYA JAWAB 7. PENUTUP - DOA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1. PEMBUKA – Doa 2. PERKENALAN 3.INFORMASI DARI YAYASAN 4. PENGANTAR UMUM 5. STRUKTUR KURIKULUM dan SKBM 6. TANYA JAWAB 7. PENUTUP - DOA."— Transcript presentasi:

1

2

3 1. PEMBUKA – Doa 2. PERKENALAN 3.INFORMASI DARI YAYASAN 4. PENGANTAR UMUM 5. STRUKTUR KURIKULUM dan SKBM 6. TANYA JAWAB 7. PENUTUP - DOA

4 Kepala Sekolah : Sr. M. Ciciliana,OSF.,S.Pd Wakil Kepala Sekolah : FX. Oktaf Laudensius, S.Si Wali Kelas 3A : Y. Dahuri Wali Kelas 3B : Francisca Indriyani, S.Pd Wali Kelas 3C : Dewi Damayanti, S.Pd Wali Kelas 3D : Kristina Retno W., S.Pd

5 INFORMASI DARI YAYASAN

6

7 Cerdas dalam prestasi, bersaudara, dan cinta akan lingkungan.

8 1.Mengembangkan pendidikan religiusitas dan mengamalkan nilai- nilai Kristiani. 2.Mengembangkan nilai-nilai kemarsudirinian. 3.Mengembangakan intelektual, bakat, hobi, dan keterampilan. 4.Menanamkan kepekaan sosial, semangat persaudaraan, kejujuran, keadilan, kesederhanaan 5.Menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan.

9

10 TATA TERTIB SISWA 1)Datang 10 menit sebelum pelajaran dimulai 2)Petugas piket datang lebih awal untuk membersihkan kelas 3)Siswa memberi salam kepada guru, masuk kelas dengan tertib 4)Siswa masuk kelas memberi penghormatan pada bendera merah putih 5)Berpakaian seragam sekolah sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan 6)Memberikan surat ijin dari orangtua kepada Guru Kelas apabila tidak masuk sekolah. Apabila lebih dari 2 hari tidak masuk karena sakit harus memberikan surat ijin (surat dokter) kepada Kepala Sekolah. SISWA WAJIB :

11 7.Menjaga keamanan, ketertiban, keindahan, kebersihan, kerindangan sekolah 8.Bersikap sopan santun dan menghargai siapapun 9.Menjaga nama baik sekolah di manapun berada 10.Mengikuti Upacara Bendera di sekolah dan di luar sekolah yang diatur sekolah 11.Mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang telah dipilihnya selama satu tahun pelajaran Lanjutan… SISWA WAJIB :

12 12)Membayar SPP tiap bulan paling lambat tanggal 10 (sepuluh) 13)Meningkatkan prestasi dengan kegiatan yang positif, membaca buku-buku yang bermutu 14)Berdoa Malaikat Allah/Ratu Surga (Paskah) pada pukul WIB 15)Berdoa setelah pelajaran berakhir, menghormat Sang Merah Putih, memberi salam, dan keluar dengan tertib 16)Menjaga kebersihan kamar mandi/WC dan UKS Lanjutan… SISWA WAJIB :

13 17.Menjaga dan mengembalikan sarana/peralatan milik sekolah ke tempat semula 18.Mematikan lampu, kipas, dan peralatan elektronik lain di kelas apabila sedang tidak digunakan 19.Mematikan kran air yang mengalir tidak berguna 20.Mengganti barang milik sekolah yang dirusakkannya Lanjutan… SISWA WAJIB :

14 1)Membuang sampah tidak pada tempatnya 2)Membuat coretan/tipe-x di meja, kursi, tembok atau merusak peralatan sekolah lainnya 3)Membawa uang berlebihan dan barang berharga lainnya 4)Berkelahi, berbicara kotor, mengumpat, atau menghina ; baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah 5)Membawa senjata api, senjata tajam, petasan atau alat-alat lain yang membahayakan SISWA DILARANG :

15 6)Membawa, membaca, mengedarkan bacaan, atau gambar-gambar yang tidak pantas 7)Meninggalkan sekolah tanpa ijin Kepala Sekolah/Guru Kelas 8)Meninggalkan kelas tanpa ijin Guru Kelas 9)Berada di dalam kelas pada saat istirahat 10)Jajan di luar sekolah 11)Membawa dan menggunakan Hp selama belajar di sekolah, kalau akan menghubungi orangtua menggunakan telepon sekolah. SISWA DILARANG : Lanjutan…

16 a)Teguran lisan b)Peringatan tertulis 1,2,3 yang ditandatangani siswa, orangtua siswa, Guru Kelas, dan Kepala Sekolah c)Tidak boleh mengikuti pelajaran untuk waktu tertentu d)Dikeluarkan dari sekolah setelah membuat pernyataan 3 (tiga) kali e)Siswa yang tidak masuk sekolah tanpa ada keterangan yang jelas minimal 1 (satu) bulan dianggap mengundurkan diri SANKSI :

17

18 A. MATA PELAJARAN B. MUATAN LOKAL NOMATA PELAJARAN JML JAM PEL 1AGAMA3 2PKn2 3BHS. INDONESIA6 4MATEMATIKA6 5IPA5 6IPS3 7SENI BUDAYA & KETRAMPILAN 2 8PENJASKES3 NOMATA PELAJARAN JML JAM PEL 1BHS. JAWA2 2SENI TARI1 C. PENGEMBANGAN DIRI NOMATA PELAJARAN JML JAM PEL 1Kemarsudirinian 1 2Bahasa Inggris 1 3Komputer 2 D. PEMBIASAAN Proses pembentukan karakter kebangsaan,kepribadian, dan penanaman/ajaran nilai-nilai Kehidupan yang baik.

19 Adalah tingkat pencapaian kompetensi dasar yang harus dicapai oleh siswa per mata pelajaran. Siswa yang belum mencapai nilai SKBM dikatakan belum tuntas.

20 Sekolah, guru, siswa memiliki patokan yang jelas dalam menentukan ketuntasan. Adanya keseragaman batas ketuntasan setiap mata pelajaran pada kelas paralel.

21 STANDAR KETUNTASAN BELAJAR MINIMAL (SKBM) (tingkat pencapaian kompetensi dasar yg harus dicapai siswa per mata pelajaran) KELAS /2015 MATA PELAJARANMUATAN LOKAL NOMATA PELAJARAN KKM 1AGAMA 76 2PKn 75 3BHS INDONESIA 75 4MATEMATIKA 75 5IPA 75 6IPS 75 7 SENI BUDAYA & KETERAMPILAN 76 8PENJASKES 7676 NOMATA PELAJARAN KKM 1BHS JAWA 71 2Seni Tari 75 NOMATA PELAJARAN KKM 1Kemarsudirinian B 2Bahasa Inggris B 3Komputer B Pengembangan Diri

22 SYARAT KENAIKAN KELAS Mengikuti proses pembelajaran secara penuh selama satu tahun pelajaran. Memiliki nilai rapor semester 1 dan semester 2. Nilai kepribadian Baik (B) Jumlah mata pelajaran yang tidak tuntas maksimal 3 Jumlah nilai kurang tidak lebih dari 2,50 (25) untuk semua mata pelajaran

23 INFORMASI UMUM

24 Ulangan Umum Bersama Ulangan Umum Bersama (UUB) dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan anak selama mengikuti pelajaran khususnya aspek pengetahuan (se-UPT Yogja Barat) Materi yang diujikan: Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA Dilaksanakan Minggu ke – 2 pada bulan Juni.

25 Buku tulis siswa untuk setiap mata pelajaran, mohon diberi nama. Jika tidak masuk, mohon memberi surat surat ijin Membawa buku sesuai jadwal. Pekerjaan Rumah diteliti dan ditanda tangani oleh orang tua Semua buku yang dipinjamkan, wajib disampul dan tidak boleh dicoret-coret

26 Pemberitahuan ulangan harian ditulis dalam buku penghubung,orang tua silahkan memperhatikan. Ada kalanya ulangan tidak diberitahukan,supaya anak selalu siap/belajar dengan rutin,bukan hanya pada saat ada ulangan saja. Membiasakan anak mandiri, misal : mengerjakan tugas/PR sendiri, percaya diri, dll. Ulangan yang sudah dibagikan orang tua wajib menandatangani dan segera dikembalikan pada hari berikutnya.

27 Waktu Belajar kelas 3 pkl , maka kesehatan anak lebih diperhatikan supaya tetap segar sampai pulang sekolah. Pilihan kegiatan ekstrakuriker kelas 3 lebih banyak daripada kelas 1 atau 2 untuk memberikan kesempatan lebih luas dalam pengembangan minat dan bakat anak  Mohon dukungan orang tua.

28 Yang membutuhkan konsultasi pada guru kelas dipersilahkan pada saat pulang sekolah/bukan saat guru mengajar. Apabila nilai ulangan harian hasilnya di bawah KKBM,remidi hanya satu kali dan nilai yang diberikan hanya sebatas KKBM. diusahakan jangan remidi

29 Bagi siswa yang memiliki KMS (Kartu Menuju Sejahtera) terbaru tahun 2014, bisa mengajukan beasiswa dengan syarat: 1. Fotokopi KMS tahun 2014 yang dilegalisir Kelurahan 3 lembar 2. Fotokopi KK yang dilegalisir Kelurahan 3 lembar 3. Fotokopi akta kelahiran 3 lembar Setiap tanggal 7 membawa uang untuk dana sosial

30 17 Desember 2014 Museum biologi, Museum Sasmitaloka

31 Pesta Siaga 27 Maret 2015 Halaman SD Marsudirini Yogyakarta Kegiatan Kepramukaan dan Pembentukan Karakter.

32 Bahan disediakan sekolah sehingga orang tua tidak mengeluarkan biaya untuk bahan prakarya. Prakarya

33 Website Sekolah Seluruh Kegiatan sekolah dapat dilihat di Termasuk jika ingin download materi pertemuan ini.

34 Tahap 1 : Mewakili Kota Yogyakarta Tahap 2 : Maju ke Tingkat Provinsi Kriteria Sekolah Adiwiyata  manajemen 30%, kurikulum 40%, sarpras 20%, dan pengolahan sampah 10%. Tahun 2014 : Sekolah Adiwiyata Nasional Saat ini mempersiapkan menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

35

36

37

38

39 Terima Kasih…. Matur Nuwun


Download ppt "1. PEMBUKA – Doa 2. PERKENALAN 3.INFORMASI DARI YAYASAN 4. PENGANTAR UMUM 5. STRUKTUR KURIKULUM dan SKBM 6. TANYA JAWAB 7. PENUTUP - DOA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google