Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 STATEMEN KENDALI PEMROGRAMAN PASCAL. 2 Terdapat 3 proses eksekusi utama di dalam “structure programming”, yaitu :  Proses secara ‘Sequential’  Proses.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 STATEMEN KENDALI PEMROGRAMAN PASCAL. 2 Terdapat 3 proses eksekusi utama di dalam “structure programming”, yaitu :  Proses secara ‘Sequential’  Proses."— Transcript presentasi:

1 1 STATEMEN KENDALI PEMROGRAMAN PASCAL

2 2 Terdapat 3 proses eksekusi utama di dalam “structure programming”, yaitu :  Proses secara ‘Sequential’  Proses secara ‘Selection/Decision’  Proses secara ‘Repetition’ BAB. V STATEMEN KENDALI

3 3 PROSES SEQUENTIAL (Berurutan) Proses secara sequential terjadi bila proses berjalan dari atas ke bawah dan dikerjakan dari baris-perbaris. Proses sequential dibagi atas dua jenis :  STATEMEN TUNGGAL Yaitu jika dalam sebuah lokasi hanya terdapat sebuah statement.  STATEMEN MAJEMUK Yaitu Statement jenis ini sering juga disebut ‘compound statement’. Pengertiannya adalah statement yang terdiri dari sejumlah statement (sekelompok statement) yang akan dieksekusi dengan urutan yang sama. Statement Majemuk ditandai dengan BEGIN dan di akhiri dengan END;.

4 4 BAB. V STATEMEN KENDALI PROSES DECISION (Kendali) Statement kendali digunakan untuk proses pengambilan keputusan. Dimana proses akan dikerjakan bila kondisi yang disyaratkan sesuai (bernilai true/benar). Pada Pascal terdapat dua statement kendali yaitu :  IF IF TUNGGAL IF GANDA IF JAMAK  CASE  CASE OF  CASE OF ELSE

5 5 BAB. V STATEMEN KENDALI

6 6

7 7


Download ppt "1 STATEMEN KENDALI PEMROGRAMAN PASCAL. 2 Terdapat 3 proses eksekusi utama di dalam “structure programming”, yaitu :  Proses secara ‘Sequential’  Proses."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google