Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh : Drs. Partono, M.Pd.. Latar Belakang Semua orang di perusahaan apa saja selalu berhadapan dengan etika. Etika dalam “Webster’s New Collegiate Dictionary”

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh : Drs. Partono, M.Pd.. Latar Belakang Semua orang di perusahaan apa saja selalu berhadapan dengan etika. Etika dalam “Webster’s New Collegiate Dictionary”"— Transcript presentasi:

1 Oleh : Drs. Partono, M.Pd.

2 Latar Belakang Semua orang di perusahaan apa saja selalu berhadapan dengan etika. Etika dalam “Webster’s New Collegiate Dictionary” didefinisikan sebagai ilmu yang mempelajari atau membicarakan apa yang baik dan apa yang buruk, dan apa tugas dan kewajiban moral.

3 Dasar-Dasar Pijakan Etika Persh. Beberapa Prinsip utama: 1. “Time Is Money” 2. Disiplin 3. Memaksimalisasi Laba dan memusatkan perhatian secara ketat kepada kegiatan ekonomi. 4. Keterlibatan sosial bisa menciptakan biaya yang berlebihan bagi dunia usaha.

4 KEDUDUKAN MAHASISWA DALAM PKL Mendukung penciptaan iklim kerja yang mengarah kepada kegiatan ekonomi Mampu beradaptasi dengan iklim perusahaan/patuh kepada etika yang ada Mampu menggali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang ada di lapangan “Mampu berunjuk kebolehan” sesuai bidang keahlian masing-masing mahasiswa. Menjaga nama baik almameter (UM, PKBI).

5 Beberapa contoh etika perusahaan Jam kerja perusahaan pkl: –15.00 WIB (istirahat : pkl – WIb). Untuk Karyawati, tidak boleh hamil selama minimal masa pengabdian 2 tahun pertama. Suami istri tidak boleh dalam satu perusahaan. Bila dalam melaksanakan tugas, karyawan didapati dalam keadaan mabuk (mengkonsumsi narkoba) atau melakukan hal-hal yang merugikan perusaha- an, akan dilakukan PHK. Setiap karyawan wajib menjaga nama baik dan rahasia perusahaan.

6 Selamat Ber- PKL Semoga Tuhan Yang Maha Esa Memberi Kekuatan Kepada Kita Amien…


Download ppt "Oleh : Drs. Partono, M.Pd.. Latar Belakang Semua orang di perusahaan apa saja selalu berhadapan dengan etika. Etika dalam “Webster’s New Collegiate Dictionary”"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google