Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SISTEM BAHAN BAKAR By Mukhamad Faiz. S.Pd. Sistem bahan bakar berfungsi untuk mencampur udara dan bahan bakar dalam bentuk kabut kedalam ruang bakar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SISTEM BAHAN BAKAR By Mukhamad Faiz. S.Pd. Sistem bahan bakar berfungsi untuk mencampur udara dan bahan bakar dalam bentuk kabut kedalam ruang bakar."— Transcript presentasi:

1 SISTEM BAHAN BAKAR By Mukhamad Faiz. S.Pd

2 Sistem bahan bakar berfungsi untuk mencampur udara dan bahan bakar dalam bentuk kabut kedalam ruang bakar. Dilihat dari cara pemasukan bahan bakar ada 2 macam yaitu: di hisab (konvesional) dan di injeksikan (EFI).

3 KOMPONEN SISTEM BAHAN BAKAR KONVESIONAL (MEKANIK) Komponen bahan bakar konvesional ter diri dari: Tangki bahan bakar Saluran bahan bakar Saringan bahan bakar Pompa bahan bakar karburator

4

5 GAMBAR TANGKI BAHAN BAKAR BESERTA NAMA KOMPONEN YANG TERDAPAT PADA TANGKI

6

7 C. SARINGAN BAHAN BAKAR (FILTER BAHAN BAKAR) Saringan bahan bakar ditempatkan antar tangki bahan bakar dan karburator yang berfungsi menyaring kotoran atau air yang mungkin terdapat pada bensin.

8 GAMBAR FILTER BAHAN BAKAR (SARINGAN BAHAN BAKAR)

9

10

11

12

13

14

15 Persyaratan sistem pembentukan campuran Perbandingan campuran bensin/udara harus sesuai dengan keperluan motor Campuran bensin/udara harus sehomogen mungkin Jumlah campuran yang diisap motor harus dapat diatur

16 Cairan diisap dan dikabutkan oleh Aliran udara dengan cepat Prinsip ini digunakan pada karburator Cairan disemprotkan dengan kelebihan tekanan Prinsip ini digunakan pada sistem Injeksi

17 PRINSIP KERJA KARBURATOR

18 Apa bila fluida mengalir melalui suatu tabung, maka banyaknya fluida akan debit aliran (Q) Q = A.V = konstan Q= debit aliran m 3/detik A= Luas penampang tabung m 2 V= kecepatan aliran (m/detik)

19

20 Fungsi karburator adalah merubah bahan bakar dalam bentuk cair menjadi bentuk kabut dan mengalir kedalam silinder sesuai dengan kebutuhan mesin. Dilihat dari tipe venturi karburator dibedakan menjadi dua yaitu : karburator venturi tetap dan karburator variabel venturi

21

22

23

24

25

26

27

28

29 SISTEM PELAMPUNG

30 ..\..\RizaL Data\Flash Korea\M_Carburetor2.s wf..\..\RizaL Data\Flash Korea\M_Carburetor2.s wf

31


Download ppt "SISTEM BAHAN BAKAR By Mukhamad Faiz. S.Pd. Sistem bahan bakar berfungsi untuk mencampur udara dan bahan bakar dalam bentuk kabut kedalam ruang bakar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google