Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tema 3 Bertumbuh dalam Cinta Kasih. III. Bertumbuh dalam Cinta kasih 1 yoh 4:16-21 Kasih pengikat semua keluarga Kasih menghilangkan Ketakutan, kebencian,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tema 3 Bertumbuh dalam Cinta Kasih. III. Bertumbuh dalam Cinta kasih 1 yoh 4:16-21 Kasih pengikat semua keluarga Kasih menghilangkan Ketakutan, kebencian,"— Transcript presentasi:

1 Tema 3 Bertumbuh dalam Cinta Kasih

2 III. Bertumbuh dalam Cinta kasih 1 yoh 4:16-21 Kasih pengikat semua keluarga Kasih menghilangkan Ketakutan, kebencian, Dendam.

3 1 Yoh 4: Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barang siapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah dalam dia. 17 Dalam hal inilah kasih Allah sempurna di dalam kita, yaitu kalau kita mempunyai keberanian percaya pada hari penghakiman, karena sama seperti Dia, kita juga ada di dalam dunia ini. 18 Di dalam kasih tidak ada ketakutan; kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barang siapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

4 1 Yoh 4: Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. 20 Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barang siapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. 21 Dan perintah ini kita terima dai Dia: Barang siapa mengasihi Allah, ia harus mengasuhi saudaranya.

5 Kita sering berkata... “Tidak seorang pun sungguh mencintai aku...” Tuhan berkata kepadamu: “Aku mencintaimu” (Yohanes 3:16 – Yohanes 13:34)

6 Allah adalah kasih KASIH AKU KELUARGAKU

7 TEMA 4 Video

8 Roma 12: 3-10, Ibu Anna

9  Tantangan terbesar dalam keluarga saat ini adalah masalah kebersamaan. Orang tua sibuk bekerja dan anak-anak sibuk dengan kegiatan sekolah.  Kesadaran penuh bhw Kebersamaan dalam keluarga merupakan tempat pertumbuhan iman, cinta kasih dan harapan.  Kebersamaan dalam Kristus, mensyaratkan bisa sehati, sepikir, satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan. IV. Bertumbuh dalam kebersamaan

10 kebersamaan yang menciptakan Kesatuanpikiran Gereja Kecil Saling percaya Keluarga cinta kasih KenyamananSemuaAnggotakeluarga

11 Beberapa elemen penting diperlukan dalam kebersamaan Kemampuan untuk dialog, komunikasi dan koreksi persaudaraan keluarga Kemampuan untuk dialog, komunikasi dan koreksi persaudaraan keluarga Menciptakan dengan tulus suatu komunikasi yang sehat Menciptakan dengan tulus suatu komunikasi yang sehat Peduli akan kebaikan bersama, ada ketergantungan satu sama lain Peduli akan kebaikan bersama, ada ketergantungan satu sama lain

12 BAGAIMANA DENGAN ANDA? APAKAH AKU SUNGGUH MENCINTAI YESUS? BAGAIMANA AKU MENUNJUKKAN CINTAKU ke keluargaku? BERANIKAH AKU Memilih keluargaku?

13 PERUTUSAN AKU SIAP DIUTUS Di tengah Keluargaku…..

14 Tuhan memberkati……. Sr. Sarlita Simbolon, H. Carm TERIMA KASIH


Download ppt "Tema 3 Bertumbuh dalam Cinta Kasih. III. Bertumbuh dalam Cinta kasih 1 yoh 4:16-21 Kasih pengikat semua keluarga Kasih menghilangkan Ketakutan, kebencian,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google