Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Analisis Strategi Pemasaran MK : Manajemen Pemasaran Asnun Alfi H Erni Susilowati Farchan Arif Nailah Rahmah Ridha Akbari KELOMPOK 6.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Analisis Strategi Pemasaran MK : Manajemen Pemasaran Asnun Alfi H Erni Susilowati Farchan Arif Nailah Rahmah Ridha Akbari KELOMPOK 6."— Transcript presentasi:

1 Analisis Strategi Pemasaran MK : Manajemen Pemasaran Asnun Alfi H Erni Susilowati Farchan Arif Nailah Rahmah Ridha Akbari KELOMPOK 6

2 Topik yang akan dibahas : Daftar 10 produk dan jasa terkemuka di Indonesia Profil mengenai 3 Top Produk dan Jasa terkemuka di Indonesia Strategi Pemasaran Kesimpulan akhir

3 10 perusahaan produk terkemuka di Indonesia 1.Aqua 2.Honda 3.Indomie 4.Baygon 5.Softex 6.Vitacimin 7.Chiki 8.Sanyo 9.Hansaplas 10.Glukol

4 10 perusahaan jasa terkemuka di Indonesia 1.Prudential 2.Manulife 3.Sinar Mas 4.Allianz 5.AIA Financial 6.Avrist 7.Axa Mandiri 8.Bumiputera 9.Cigna 10.Jiwa Sraya

5 Profil 3 Top perusahaan produk terkemuka di Indonesia

6 Aqua (air mineral)

7

8

9

10

11

12 HONDA PT Astra Honda Motor ini didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama PT Federal Motor yang merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Pada tahun 2000 perusahaan ini mulai menggunakan nama PT Astra International Tbk dan Honda.

13 INDOMIE Di Indonesia, Indomie diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk ini mulai diluncurkan sejak tanggal 9 September 1970 dan diperkenalkan ke konsumen sejak tahun 1972, dahulu diproduksi oleh PT. Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd., dan pertama kali hadir dengan rasa Ayam dan Udang.

14 Profil 3 Top perusahaan jasa terkemuka di Indonesia

15 PRUDENTIAL Prudential Indonesia (PT Prudential Life Assurance) yang merupakan group jasa keuangan ritel berbasis di London, Inggris, didirikan pada tahun PRUDENTIAL selalu menyabet penghargaan sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia setiap tahun sebagai the best insurance company 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011 dan Sehingga prudential dikenal sebagai THE NUMBER ONE dalam asuransi jiwa dan asuransi kesehatan dengan produk unggulan unit link yang dinilai menguntungkan nasabah.

16 MANULIFE PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menawarkan produk dan jasa yang paling lengkap dalam industri jasa financial di Indonesia melalui produk asuransi jiwa dan employee benefits serta melalui layanan reksa dana dan manajemen asset dari perusahaan afiliasinya, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia. Berkantor pusat di Jakarta, Manulife Indonesia beroperasi melalui jaringan kantor pemasaran di 24 kota yang tersebar di Indonesia, didukung oleh hampir karyawan dan agen professional dan memiliki sekitar 1,7 juta polis aktif.

17 SINAR MAS PT Asuransi Sinar Mas didirikan pada tanggal 27 Mei 1985 dengan nama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Kemudian di tahun 1991 berubah nama menjadi PT. Asuransi Sinar Mas. PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) merupakan salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia. Sepanjang perjalanannya, ASM menunjukkan pertumbuhan yang berkesinambungan. Premi bruto dan total asset Perusahaan secara konsisten meningkat dari tahun ke tahun, termasuk di tahun-tahun dimana terjadi goncangan ekonomi global.

18 STRATEGI PEMASARAN AQUA

19 Strategi Pemasran yang dilakukan oleh PT. Aqua Golden Missisipi : 1. Mendekatkan diri kepada konsumen dengan cara membangun pabrik di kaki gunung.. Total Quality Control diimplementasikan diseluruh organisasi, setiap unit memiliki Group Quality Control Informal untuk meningkatkan kualitas. Dengan slogan awal “bening dan bebas bakteri” dan tahun 1979, mengubah slogan menjadi “air sehat setiap saat” pada tahun 1983 dan kini aqua mempunyai slogan “kebaikan dari alam untuk bentuk promosi serta untuk mendongkrak penjualan. Menggunakan semua media promosi. Untuk pengontrolan mutu produk, memiliki laboratorium dan memiliki staff peneliti yang terdiri dari ahli mikrobiologi, kimia, dan fisika. Aqua bergabung dengan group DANONE kemudian kerja sama dengan PT. UNILEVER.

20 STRATEGI PEMASARAN PRUDENTIAL

21 STRATEGI PEMASARAN YANG DILAKUKAN OLEH PT.PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE Mengembangkan produk maupun perlindungan yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan nasabah. Dengan Motto dari PT.Prudential “always understanding and always understanding” maka membuat para konsumen untuk lebih terbuka dan merasa diperhatikan. Prudential memberikan layanan serangkaian produk asuransi jiwa tradisional dan dua produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unitlink).

22 KESIMPULAN & SARAN Kesimpulan Dalam menjalankan semua jenis usaha harus terlebih dahulu menentukan strategi apa yang yang cocok digunakan untuk menghadapi situasi tersebut. Menentukan segmenting, positioning, dan targeting pun harus dilakukan agar produk yang akan dipasarkan bisa diterima oleh konsumen. Saran Dalam menghadapi persaingan pemasaran, penentuan strategi pemasaran sangat penting dan hal ini juga harus ditunjang oleh manajer pemasar yang professional dan memiliki kreatifitas yang tinggi. Jadi tempatkanlah manajemen pemasaran anda sebagai bagian penting dalam perusahaan demi mencapai tujuan bisnis yaitu profitabilitas yang tinggi.


Download ppt "Analisis Strategi Pemasaran MK : Manajemen Pemasaran Asnun Alfi H Erni Susilowati Farchan Arif Nailah Rahmah Ridha Akbari KELOMPOK 6."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google