Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mewujudkan Operasional Perusahaan Yang Terintegrasi Dengan Dukungan Teknologi Informasi PT. ASURANSITRIPAKARTA Oleh : Zumrotin (01212014) Ekonomi Manajemen.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mewujudkan Operasional Perusahaan Yang Terintegrasi Dengan Dukungan Teknologi Informasi PT. ASURANSITRIPAKARTA Oleh : Zumrotin (01212014) Ekonomi Manajemen."— Transcript presentasi:

1 Mewujudkan Operasional Perusahaan Yang Terintegrasi Dengan Dukungan Teknologi Informasi PT. ASURANSITRIPAKARTA Oleh : Zumrotin ( ) Ekonomi Manajemen

2 Visi dan Misi Perusahaan Visi : Menjadi perusahaan yang terkemuka dan terpercaya yang unggul dalam kinerja, sumber daya dan layanan. Misi :Menyediakan produk dan layanan asuransi umum yang berkualitas tinggi.

3 Pendahuluan Perkembangan Teknologi Informasi mempunyai efek yang luar biasa terhadap dunia bisnis. Sebagai faktor pendukung bisnis diharapkan adanya Integrasi Sistem Informasi yang mampu membantu dalam operasional perusahaan Persaingan ketat dalam Industri Asuransi telah menempatkan Teknologi Informasi sebagai pendukung dalam mencapai tujuan, strategi bisnis dan wahana untuk menciptakan sebuah proses bisnis yang terintegrasi (Database, Aplikasi, Networking) yang mampu menyajikan informasi yang up to date. Dengan dukungan Teknologi Informasi tersebut diharapkan perusahaan akan mampu bersaing dalam dunia bisnis, adanya Teknologi Informasi yang baik dan sesuai serta tepat guna akan sangat mendukung upaya untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan. Teknologi Informasi diharapkan dapat memberikan dukungan dalam penyediaan data dan informasi yang terintegrasi ke semua unit bisnis yang terkait. Juga dapat digunakan untuk monitoring operasional, analisis kondisi perusahaan baik sekarang atau di masa mendatang.

4 Permasalahan Apakah kondisi data yang ada sekarang ini, sudah terintegrasi dengan data antar unit dan dapat diakses secara bersama dan terpusat ? Apakah integrasi sistem informasi dapat meningkatkan produktifitas, mengurangi biaya operasional, meningkatkan hubungan dengan konsumen?

5 Pembahasan Apakah kondisi data yang ada sekarang ini, sudah terintegrasi dengan data antar unit dan dapat diakses secara bersama dan terpusat ?  Semakin bertambahnya konsumen dan cabang perusahaan di kota – kota besar, membutuhkan suatu teknologi yang dapat diakses secara real time dan terpusat. Oleh karena itu perusahaan Tripakarta telah menggunakan sebuah Program yang bernama Care yang dapat diakses secara bersama dan real time. Terpusatnya data pada kantor pusat adalah keunggulan dari program ini, sehingga pemantauan perusahaan dapat secara langsung dilakukan oleh pimpinan.

6 Apakah integrasi sistem informasi dapat meningkatkan produktifitas, mengurangi biaya operasional, meningkatkan hubungan dengan konsumen?  Dengan integrasi sistem informasi yang telah dilakukan perusahaan Tripakarta dapat meningkatkan hubungan dengan konsumen, sebagai contoh : hubungan dengan konsumen dapat secara langsung dilakukan melalui media , pengenalan produk dapat dilakukan melalui web. Dengan demikian dapat mengurangi biaya operasional seperti contoh : biaya untuk pemasaran. Dengan adanya sistem informasi yang tersedia diharapkan produktifitas dan efektivitas kinerja karyawan menjadi semakin meningkat, karena mudahnya dalam mengakses semua data.

7 Kesimpulan Sistem Informasi sangat diperlukan dalam semua sektor bisnis dimasa sekarang dan dimasa mendatang Kemudahan – kemudahan dalam mengakses data dapat meningkatkan produktivitas kerja. Sistem data terpusat memiliki keakuratan data yang tinggi sehingga memudahkan pengambilan keputusan secara cepat dan tepat


Download ppt "Mewujudkan Operasional Perusahaan Yang Terintegrasi Dengan Dukungan Teknologi Informasi PT. ASURANSITRIPAKARTA Oleh : Zumrotin (01212014) Ekonomi Manajemen."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google