Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi tugas perencanaan transportasi oleh Siti Munawaroh (20030110085) Zaenal Abidin (20030110106) Pratomo Cahyo N. (20030110108) Ahmad Fadlli F.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Presentasi tugas perencanaan transportasi oleh Siti Munawaroh (20030110085) Zaenal Abidin (20030110106) Pratomo Cahyo N. (20030110108) Ahmad Fadlli F."— Transcript presentasi:

1 Presentasi tugas perencanaan transportasi oleh Siti Munawaroh ( ) Zaenal Abidin ( ) Pratomo Cahyo N. ( ) Ahmad Fadlli F. ( ) Susan Sugiharti ( )

2 Dampak yang timbul akibat pemasangan traffic light (studi kasus arus lalu lintas menuju jalan malioboro)

3 Latar belakang  Suatu jaringan jalan terdiri dari dua elemen utama, yaitu ruas dan persimpangan, di mana persimpangan merupakan elemen yang paling kompleks dan kritis.  Meskipun kinerja ruas secara umum baik tetapi jika kinerja persimpangan buruk maka kinerja jaringan jalan secara keseluruhan menjadi buruk  penelitian dilakukan di persimpangan, dengan tujuan meningkatkan kinerja persimpangan. Dengan demikian kinerja jaringan secara keseluruhan juga akan meningkat.  Pusat-pusat kegiatan yang terdapat di jalan malioboro seperti tempat perbelanjaan,perkantoran, kawasan perdagangan merupakan satu potensi yang bisa membangkitkan perjalanan.  Apabila tidak ada pengaturan terhadap arus lalu lintas dengan pelengkap pendukungnya seperti rambu lalu lintas,maka aktivitas tersebut akan dapat menimbulkan konflik terhadap arus lalu lintas yang akan dilewatinya.  Pemasangan Traffic light pada persimpang Abu Bakar Ali merupakan satu alternatif t.erbaik yang bisa digunakan guna meningkatkan tingkat kenyamanan dalam berkendara.

4 Rumusan masalah  Banyaknya pemakai jalan raya (bus, mobil, sepeda motor, dan kendaraan tidak bermotor)di daerah abu bakar ali yang menuju malioboro mempunyai dampak yang negatif terhadap arus lalulintas  Dampak negatif yang timbul akibat pemasangan trafic light didaerah abu bakar ali adalah panjang antrian sehingga mengakibatkan meningkatnya polusi udara.  Tingkat kesadaran akan kesehatan dan keselamatan yang rendah berakibat pada perilaku berlalu lintas yang tidak tertib dan berpotensi terhadap terjadinya kecelakaan.  Pengaturan pengguna jalan raya (bus, mobil, sepeda motor, dan kendaraan tidak bermotor) adalah wujud penanganan dari masalah yang timbul.  Studi lebih lanjut tentang pengguna jalan raya merupakan usaha merealisasikan hal tersebut. Salah satunya adalah menghitung volume kendaraan yang menuju malioboro, sehingga nantinya dapat diketahui ruas-ruas jalan yang mempunyai dampak terbesar dari pemasangan traffic light.


Download ppt "Presentasi tugas perencanaan transportasi oleh Siti Munawaroh (20030110085) Zaenal Abidin (20030110106) Pratomo Cahyo N. (20030110108) Ahmad Fadlli F."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google