Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia POKOK – POKOK HASIL DESK DEPUTI BIDANG PERUMAHAN SWADAYA Peningkatan KualitasPembangunan BaruJalan LingkunganMCK.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia POKOK – POKOK HASIL DESK DEPUTI BIDANG PERUMAHAN SWADAYA Peningkatan KualitasPembangunan BaruJalan LingkunganMCK."— Transcript presentasi:

1 Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia POKOK – POKOK HASIL DESK DEPUTI BIDANG PERUMAHAN SWADAYA Peningkatan KualitasPembangunan BaruJalan LingkunganMCK Disampaikan pada Rapat Konsultasi Regional (Rakonreg) Wilayah Jawa dan Sumatera 2 Hotel Sahid - Jakarta, 19 September % 100 % 0 % 100 % 0 % 100 % 0 % 100 %

2 A. Rekapitulasi Usulan Tahun 2015 – 2019 Regional Jawa dan Sumatera 2 2

3 B. Point – Point Hasil Pembahasan Desk 3 1.Usulan dalam desk: Pembangunan Baru (PB) unit; Peningkatan Kualitas (PK) sebanyak unit; serta PSU sebanyak unit. 2.Komponen kegiatan Tahun yang dusulkan meliputi Pembangunan Baru (PB), Peningkatan Kualitas (PK), Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU Perumahan Swadaya), penanganan terhadap bencana, dan KPR Swadaya. 3.Dalam penuntasan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) beberapa provinsi di Regional Jawa dan Sumatera 2 memiliki program yang sama seperti Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), sehingga penuntasan terhadap RTLH dapat lebih masif penanganannya. 4.Persamaan persepsi mengenai instrument/tolak ukur Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) antara pemerintah pusat dan daerah. 5.Lokasi bantuan tidak saja terkonsentrasi pada wilayah perdesaaan, tetapi juga pada wilayah perkotaan yang masih terdapat backlog dan RTLH. 6.Kabupaten/kota akan menganggarkan dana sharring untuk pendataan bantuan dan Wasdal pada APBDnya. 7.Kabupaten/Kota masih sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dari kementerian dalam hal pembagian tugas untuk menuntaskan backlog dan RTLH.

4 C. Saran dan Tindak Lanjut 4 1.Kabupaten/kota yang mengusulkan bantuan kepada kementerian harus melihat ketersedian SDM didaerah guna mempermudah proses pengawasan dan pengendalian. 2.Kabupaten/ Kota diharapkan membuat list lokasi prioritas penanganan RTLH didaerahnya masing-masing. (agar melihat konsep penanganan TUNTAS DESA dan TUNTAS KECAMATAN). 3.Meningkatkan Eselonisasi dari institusi yang menangani perumahan. 4.Terus berkoordinasi dan mensinergiskan program dan kegiatannya dengan Kemenpera.

5 TERIMA KASIH (5)


Download ppt "Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia POKOK – POKOK HASIL DESK DEPUTI BIDANG PERUMAHAN SWADAYA Peningkatan KualitasPembangunan BaruJalan LingkunganMCK."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google