Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

UNTUNG,S.Pd SMP Negeri 1 Windusari Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Mempelajari Tentang Tulis hasil kebudayaan Manusia Jadul (Orang Purba)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "UNTUNG,S.Pd SMP Negeri 1 Windusari Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Mempelajari Tentang Tulis hasil kebudayaan Manusia Jadul (Orang Purba)"— Transcript presentasi:

1

2 UNTUNG,S.Pd SMP Negeri 1 Windusari Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Mempelajari Tentang Tulis hasil kebudayaan Manusia Jadul (Orang Purba)

3 Yes No Pernahkah Kamu pergi museum yang ada peninggalan manusia jaman dulu purba bisa nulis dan baca apa tidak?

4 Manusia Purba juga bersosialisasi atau Gaul juga 1.Mereka punya kelompok 2.Bergaul dan bekerjasama dalam menyelesaikan masalah mereka. Misal dalam berburu, mencari tempat untuk tinggal, dan lain-lainnya. 3.Tapi mereka belum pake FB. Apalagi Blackberry

5 Sebutkan 3 kebiasaan manusia purba yang kalian ketahui Menyanyi Berburu Piknik

6 Ini adalah alat rumah tangga manusia jadul

7 Yang ini beberapa peninggalan mereka

8 Untuk Diingat ya Peradaban manusia purba terbagi dalam beberapa masa, yaitu masa berburu dan mengumpulkan makanan, masa bercocok tanam, serta masa perundagian. Setiap masa memiliki ciri khas tersendiri. Pada masa berburu dan mengumpulkan makanan, manusia purba telah mengenal alat-alat berburu seperti kapak perimbas, alat-alat serpih, dan alat-alat tulang. Pada masa bercocok tanam, manusia purba telah mengenal sistem kepercayaan dan telah mampu membuat bangunan besar dari batu (megalith), berbagai alat dari batu, gerabah, dan perhiasan. Pada masa perundagian, manusia purba telah mengenal kehidupan sosial ekonomi dan mampu menghasilkan berbagai benda dari perunggu. Peninggalan manusia purba yang pernah hidup di Indonesia antara lain peti kubur batu, menhir, punden berundak, dolmen.

9 SELESAI


Download ppt "UNTUNG,S.Pd SMP Negeri 1 Windusari Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Mempelajari Tentang Tulis hasil kebudayaan Manusia Jadul (Orang Purba)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google