Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Praktik Mengajar I, Refleksi, dan Perbaikan RPP. Praktik Mengajar I dilakukan setelah Pengembangan RPP dan Simulasi. Praktik Mengajar I dilakukan di sekolah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Praktik Mengajar I, Refleksi, dan Perbaikan RPP. Praktik Mengajar I dilakukan setelah Pengembangan RPP dan Simulasi. Praktik Mengajar I dilakukan di sekolah."— Transcript presentasi:

1 Praktik Mengajar I, Refleksi, dan Perbaikan RPP

2 Praktik Mengajar I dilakukan setelah Pengembangan RPP dan Simulasi. Praktik Mengajar I dilakukan di sekolah yang direncanakan. Praktik Mengajar I sebagai bukti tindak MGMP.

3 Di akhir sesi 3 peserta mampu: Mempraktikkan RPP hasil simulasi; Menunjukkan tindak mengajar aktif dan pembelajaran kreatif; Melakukan refleksi praktik mengajar I sesuai rencana; Memperbaiki RPP berdasar atas data hasil mengajar dan pengamatan

4 Pertanyaan Kunci Bagaimanakah berpraktik mengajar sesuai RPP? Bagaimanakah berpraktik mengajar dengan menonjolkan aktivitas dan kreativitas siswa? Bagaimanakah berefleksi praktik mengajar dengan tepat? Bagaimana memperbaiki RPP berdasar atas hasil praktik?

5 Petunjuk Umum Peserta melakukan praktik mengajar di sekolah yang ditentukan. Praktik mengajar yang dilakukan sesuai denga RPP perbaikan hasil simulasi serta mengutamakan pembelajaran aktif dan kreatif. Refleksi praktik mengajar harus berdasar atas data hasil mengajar dan pengamatan. Perbaikan RPP harus berdasar atas data refleksi praktik mengajar.

6 Kegiatan 1: Praktik Mengajar di Kelas (120’ + 90’ perjalanan ke sekolah - ToT) Melakukan praktik mengajar berdasar atas RPP perbaikan hasil simulasi. Praktik mengajar 1 dilakukan di sekolah yang ditentukan. Membawa seluruh hasil mengajar, refleksi, dan hasil pengamatan praktik mengajar. Kegiatan 2: Refleksi Praktik Mengajar dan Perbaikan RPP (120 menit) Refleksi praktik mengajar harus berdasar atas hasil belajar, refleksi siswa, jurnal, dan hasil pengamatan. Perbaikan RPP praktik mengajar I didasarkan atas hasil refleksi praktik mengajar. Praktik Mengajar I, Refleksi, dan Perbaikan RPP Application 3: Praktik Mengajar I, Refleksi, dan Perbaikan RPP

7 Melakukan Praktik Mengajar I dengan ketentuan sebagai berikut: Praktik mengajar I harus berdasar pada RPP perbaikan hasil simulasi; Praktik mengajar I dilakukan di sekolah yang sudah ditentukan. Guru sekolah tempat praktik sebaiknya disertakan sebagai pengamat A

8 Beberapa hasil karya siswa dan refleksi siswa dibawa ke tempat refleksi praktik ; Hasil pengamatan dibawa ke tempat refleksi praktik. Refleksi praktik mengajar dilakukan dengan melibatkan pengamat, KS, dyl. Perbaikan RPP dilakukan berdasar atas hasil refleksi praktik mengajar. A


Download ppt "Praktik Mengajar I, Refleksi, dan Perbaikan RPP. Praktik Mengajar I dilakukan setelah Pengembangan RPP dan Simulasi. Praktik Mengajar I dilakukan di sekolah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google