Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Perubahan Sumber Daya Manusia PERTEMUAN 10. KESIAPAN UNTUK BERUBAH Melakukan pencairan terhadap pola prilaku lama yang cenderung mempertahankan status.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Perubahan Sumber Daya Manusia PERTEMUAN 10. KESIAPAN UNTUK BERUBAH Melakukan pencairan terhadap pola prilaku lama yang cenderung mempertahankan status."— Transcript presentasi:

1 Perubahan Sumber Daya Manusia PERTEMUAN 10

2 KESIAPAN UNTUK BERUBAH Melakukan pencairan terhadap pola prilaku lama yang cenderung mempertahankan status quo untuk diubah agar bersedia menerima pola pikir baru yang berkembang secara dinamis. Sumber daya semakin perlu diberdayakan. Pemimpin perlu memberikan kesempatan lebih luas untukberlangsungnya proses pemberdayaan. Pemberdayaan perlu diarahkan pada terbentuknya sumber daya manusia yang memiliki kemampuan untuk mengelola dan mengadakan perubahan.

3 Mengubah Smart People Menghapuskan pemikiran salah –Hanya orang lain yang perlu berubah. –Untuk menjadi efektif, perubahan harus dipaksakan. –Perubahan adalah suatu tujuan, bukan suatu proses. –Waktu terbaik melakukan perubahan adalah pada saat terjadi krisis. –Perubahan merupakan cara untuk menutupi kinerja buruk. –Uang merupakan motivator paling efektif untuk melakukan perubahan.

4 KESIAPAN UNTUK BERUBAH Memahami kekuatan pendorong smart people. EXPERIENCE education Endowed Abilities expertis Excellent achievment SMART PEOPLE

5 Experienced smart people Mendapat pengalaman selama beberapa tahun bekerja, baik keberhasilan maupun kegagalan bekerja. Perangkap strategis dari smart people: Pengalaman yang tidak relevan. Pengalaman yang ketinggalan zaman. Menolak perubahan, karena memiliki pengalaman yang buruk pada masa lalau mengenai perubahan yang tidak berhasil.

6 Mengelola Smart People Memerlukan strategi yang cerdas. Membuka dan menenangkan smart people bisa mengetahui lima sifat menonjol dari Victor Tan. Apabila smart people egois: Memberi pengakuan secara tulus. Mendengarkan danmenunjukan minat tentang perkataan smart people. Memberitahu alasan mengapa mereka harus berubah. Membantu smart people menemukan alasan mengapa perubahan perlu dilakukan dan manfaat bagi organisasi. Diperlukan kesabaran dan kebijaksanaan.

7 Apabila smart people over convidence: –Menggali kemungkinan blind spots dalam organisasi. –Menggunakan konsultan eksternal. Apabila smart people Ill Mannered --- menjadikan mereka kehilangan muka oleh kekurang sopan mereka secara mencolok. Apabila smart people Microscopic ---- membuat mereka melihat peran terhadap visi dan misi ---- melihat dari nilai bekerja sama antar divisi dan unit untuk mencapai visi dan misi.

8 Apabila smart people tidak fleksibel –Membantu mereka melihat rasionalitas. –Menunjukan cara lama tidak lagi berguna dan relevan. –Mengusahakan memaksakan kenyataan keberhasilan. –Menunjukan kepentingan mereka dengan adanya perubahan. –Menunjukan bukti bahwa manfaat perubahan melebihi biaya. –Membantu mereka mengurangi atau mengelola risiko dari perubahan. –Mempermudah mereka untuk melakukan perubahan. –Membimbing dan mendukung mereka dalam proses perubahan.

9 Mencapi keunggulan Mengembangkan potensi – membangun atribut –Membangun percaya diri –Mengambil risiko –Mengembangkan dorongan –Memimpin dengan efektif –Menjaga kebugaran –Menegjar keunggulan Memperbaiki keterampilan --- meningkatkan pembelajaran --- Berpikir efektif --- Memperbaiki memori --- Memperbaiki kemampuan membaca --- Menulis dan berbicara lebih lancar


Download ppt "Perubahan Sumber Daya Manusia PERTEMUAN 10. KESIAPAN UNTUK BERUBAH Melakukan pencairan terhadap pola prilaku lama yang cenderung mempertahankan status."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google