Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MATERI PRAKTEK TEKNIK MODIVIKASI COMMAND PROMPT. Command prompt biasa kita bilang sebagai cmd, dimana fungsi cmd adalah Untuk mengetahui hal-hal yang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MATERI PRAKTEK TEKNIK MODIVIKASI COMMAND PROMPT. Command prompt biasa kita bilang sebagai cmd, dimana fungsi cmd adalah Untuk mengetahui hal-hal yang."— Transcript presentasi:

1 MATERI PRAKTEK TEKNIK MODIVIKASI COMMAND PROMPT

2 Command prompt biasa kita bilang sebagai cmd, dimana fungsi cmd adalah Untuk mengetahui hal-hal yang berda pada komputer dengan cara mengetikan Text atau tulisan. Contohnya adalah kita ingin mengetahui konektifitas jaringan pada komputer Kita ingin mengetahui mac address pada komputer kita dan lain-lain Pada command prompt kita akan melakukan perubahan sebagai berikut : Mengganti Lokasi Mengganti Icon Command Prompt Mengganti Tulisan Comment

3 menunjukan lokasi standart pada computer dimana directory c dengan lokasi pada computer dan nama user pada computer anda.untuk lebih jelasnya anda bias lihat lingkaran warna biru. Dimana pada lingkaran warna biru menunjukan bahwa c:\Document and setting adalah lokasi system pada computer saya, dana ritzkal adalah nama user saya.

4

5 Rubahlah tulisan yang berada pada start in dengan nama C:\RITZKAL,sebelum itu buatlah dahulu nama folder RITZKAL pada directory C.

6

7 Tampilan Awal Tampilan ini dapat tampil apa bila telah melakukan Cara-cara sebelumnya

8

9

10 Teknik ipconfig ini bermaksud untuk mengetahui alamat ipaddress pada computer,kenapa kita harus mengetahui ipaddress kita karena apabila kita tidak tau ipaddress kita maka kita tidak akan bisa melakuakan suatu proses jaringan computer dan dengan ipconfig kita dapat mengetahui mac Address yang kita gunakan. Dalam teknik ipconfig ada dua jenis yaitu :

11 Teknik ini untuk mengetahui mac Address dalam computer kita,perlu di ingat teknik ini sama dengan teknik ipconfig/all.

12 Teknik ini berfungsi untuk menampilkan informasi mengenai local route atau jaringan kita yang akan terkoneksi pada internet.

13 Teknik ini adalah salah satu untuk menghentikan atau mematikan service pada computer target.sebenarnya teknik ini adalah teknik kuno dimana apabila kita menggunakan teknik ini carilah target yang memiliki spesifikasi rendah. Caranya adalah Kita cek dahulu posisi jaringan pada si target dengan cara ping ipaddress –t atau dengan contoh ping –t, pasti anda binggu kok di belakang ada –t apa artinya ????. artinya adalah kita akan melihat kondisi jaringan dengan ip secara terus menerus. Apa bila mengeluarkan pesan Reply From berarti bias kita mulai. Ketikan ping ipaddress –I besar buffer –t. Contohnya adalah ping –l –t. –l adalah menunjukan besarnya buffer secara default (33 bytes), adalah besarnya buffer atau kiriman ke computer tersebut.

14 Teknik ini digunakan untuk mengetahui ipaddres pada web seseorang dan dapat mengetahui keadaan internet kita. Caranya adalah ketikan Tracert ipaddress contoh tracert

15 Digunakan untuk mengetahui apakah target (Remote Host) yang anda akan akses melalui sebuah server dalam kondisi aktif atau tidak,serta apakah ada masalah dalam jaringan anda. Caranya adalah ping lalu masukan ip server anda. Didalam kita melakukan teknik ping anda harus mengetahui pesan sebagai berikut : Reply From …… adalah menyatakan bahwa ip yang kita cek dalam posisi aktif. Request Time Out adalah menyatakan bahwa ip yang kita cek dalam keadaan mati/ tidak aktif. Destination Host Unreachable adalah menyatakan bahwa jaringan yang kita tuju ada gangguan atau jaringanya mati


Download ppt "MATERI PRAKTEK TEKNIK MODIVIKASI COMMAND PROMPT. Command prompt biasa kita bilang sebagai cmd, dimana fungsi cmd adalah Untuk mengetahui hal-hal yang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google