Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Merekrut, Melatih, dan Mengevaluasi Karyawan Deny A. Kwary Airlangga University.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Merekrut, Melatih, dan Mengevaluasi Karyawan Deny A. Kwary Airlangga University."— Transcript presentasi:

1 Merekrut, Melatih, dan Mengevaluasi Karyawan Deny A. Kwary Airlangga University

2 Job Description Bagian-bagian utama dalam Deskripsi Pekerjaan Jabatan Departemen Lokasi Ringkasan Posisi Hubungan  atasan dan bawahan Tanggung Jawab Utama Lihat contoh Deskripsi Pekerjaan di halaman 38

3 Perekrutan Perekrutan internal: Upaya untuk mengisi kekosongan posisi dari seseorang yang telah bekerja di perusahaan.Perekrutan internal: Upaya untuk mengisi kekosongan posisi dari seseorang yang telah bekerja di perusahaan. –Promosi: Penugasan pada pekerjaan yang lebih tinggi. –Demosi: Penugasan pada pekerjaan yang lebih rendah. Perekrutan eksternal: Upaya untuk mengisi kekosongan posisi dengan pelamar dari luar perusahaan.Perekrutan eksternal: Upaya untuk mengisi kekosongan posisi dengan pelamar dari luar perusahaan.

4 Langkah-langkah penyaringan Pelamar Pekerjaan Contoh umum: Surat lamaran yang diterima.Surat lamaran yang diterima. Memilih pelamar yang memenuhi persyaratan pekerjaan.Memilih pelamar yang memenuhi persyaratan pekerjaan. Mengadakan ujian tulis.Mengadakan ujian tulis. Menyaring melalui informasi referensi kerja.Menyaring melalui informasi referensi kerja. Wawancara.Wawancara. Membuat keputusan.Membuat keputusan.

5 Paket Kompensasi 1.Gaji: Jumlah uang yang dibayarkan untuk sebuah pekerjaan selama periode tertentu. 2.Opsi saham: Karyawan dapat membeli saham perusahaan dengan harga khusus. 3.Komisi: Kompensasi atas pencapaian target tertentu. 4.Bonus: Pembayaran tambahan di akhir sebuah periode tertentu.

6 Paket Kompensasi 5. Pembagian keuntungan. 6. Tunjangan karyawan: biaya pengobatan, biaya rumah sakit, asuransi kesehatan, perawatan gigi, liburan, dan program pensiun. 7. Tunjangan jabatan: Hak istimewa, seperti: parkir gratis, mobil perusahaan, keanggotaan klub, dll.

7 Mengembangkan Keterampilan Karyawan Keterampilan teknis: misalnya pelatihan penggunaan sistem informasi akademik. Keterampilan pengambilan keputusan: misalnya pelatihan urutan kerja. Keterampilan pelayanan pelanggan: misalnya pelatihan cara menghadapi keluhan (complaints). Keterampilan keamanan: misalnya pelatihan MK3 (manajemen kesehatan dan keselamatan kerja) Keterampilan sumber daya manusia: misalnya pelatihan sensitivitas terhadap perbedaan budaya.

8 Tugas Individual (waktu: 30 menit) Buat deskripsi pekerjaan dari satu jabatan yang Anda ketahui dengan baik (dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia). Lihat contoh Deskripsi Pekerjaan di hal. 38.


Download ppt "Merekrut, Melatih, dan Mengevaluasi Karyawan Deny A. Kwary Airlangga University."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google