Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Turut Qur’an dan Hadist, Jalan Keslamatan……. Siswoyo HS FE UNEJ TUGAS - 1 Soal 1 Sebuah kotak berisi 8 bola merah, 7 bola putih, dan 5 bola biru. Jika.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Turut Qur’an dan Hadist, Jalan Keslamatan……. Siswoyo HS FE UNEJ TUGAS - 1 Soal 1 Sebuah kotak berisi 8 bola merah, 7 bola putih, dan 5 bola biru. Jika."— Transcript presentasi:

1 Turut Qur’an dan Hadist, Jalan Keslamatan……. Siswoyo HS FE UNEJ TUGAS - 1 Soal 1 Sebuah kotak berisi 8 bola merah, 7 bola putih, dan 5 bola biru. Jika diambil 1 bola secara acak, tentukanlah probabilitas terpilihnya bola : – Merah – Tidak biru – Merah atau putih

2 Turut Qur’an dan Hadist, Jalan Keslamatan……. Siswoyo HS FE UNEJ TUGAS - 1 Soal 2 Dari 10 orang staf bagian pemasaran PT. Rumah Elok, diketahui : Sarjana teknik pria 1 orang, Sarjana teknik wanita 3 orang,, dan Sarjana ekonomi pria 2 orang, dan Sarjana ekonomi wanita 4 orang Dari 10 staf tersebut dipilih secara acak 1 orang untuk menjadi manajer pemasaran. – Berapa peluang A, jika A menyatakan kejadian bahwa manajer adalah seorang wanita? – Berapa peluang B, jika B menyatakan kejadian bahwa manajer adalah seorang sarjana teknik? – Hitunglah P(A  B). – Hitunglah P(A  B).

3 Turut Qur’an dan Hadist, Jalan Keslamatan……. Siswoyo HS FE UNEJ TUGAS - 1 Soal 3 Ada 3 kotak yaitu 1, 2, dan 3 yang masing-masing berisi bola merah dan putih, seperti yang ituliskan dalam tabel di bawah ini. Mula-mula satu kotak dipilih secara acak, kemudian dari kotak yang terpilih diambil 1 bola juga secara acak. Tiap kotak mempunyai kesempatan yang sama untuk terpilih.  Berapa peluang bahwa bola itu merah ?  Berapa peluang bahwa bola itu putih ?  Bila bola terpilih merah, berapa peluang bahwa bola tersebut dari kotak 1?  Bila bola terpilih putih, berapa peluang bahwa bola tersebut dari kotak 2? Kotak 1Kotak 2Kotak 3Jumlah Bola merah57820 Bola putih43916 Jumlah

4 Turut Qur’an dan Hadist, Jalan Keslamatan……. Siswoyo HS FE UNEJ TUGAS - 1 Soal 4 Sebuah sistem mekanik memerlukan dua fungsi sub-sistem yang saling berkaitan. Skema penyederhaan sistem tersebut terlihat dalam gambar di bawah. Terlihat bahwa A harus berfungsi dan sekurangnya salah satu dari B harus berfungsi agar sistem mekanik itu bekerja baik. Diasumsikan bahwa komponen-komponen B bekerja dengan tidak bergantung satu sama lain dan juga pada komponen A. Probabilitas komponen berfungsi baik adalah untuk A = 0.9 dan masing-masing B = 0.8. Hitunglah probabilitas sistem mekanik tersebut berfungsi dengan baik. A B1 B2 Input Output

5 Turut Qur’an dan Hadist, Jalan Keslamatan……. Siswoyo HS FE UNEJ TUGAS - 1 Soal 5 Mesin produksi dari PT Sukses Jaya ada 2. Kapasitas produksi mesin pertama adalah 30% dan mesin kedua adalah 70%. 40% dari produksi mesin pertama menggunakan komponen lokal dan sisanya menggunakan komponen impor. Sedangkan 50% dari mesin kedua menggunakan komponen lokal dan sisanya menggunakan komponen impor. Apabila dipilih secara random sebuah produksi, berapa probabilitas: – Produk yang terambil menggunakan komponen lokal – Bila diketahui produk yang terambil menggunakan komponen lokal, berapa probabilitas produk tersebut dari mesin pertama.


Download ppt "Turut Qur’an dan Hadist, Jalan Keslamatan……. Siswoyo HS FE UNEJ TUGAS - 1 Soal 1 Sebuah kotak berisi 8 bola merah, 7 bola putih, dan 5 bola biru. Jika."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google