Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Talenta Aku tidak menyembunyikan talenta yang aku punya…!!!

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Talenta Aku tidak menyembunyikan talenta yang aku punya…!!!"— Transcript presentasi:

1 Talenta Aku tidak menyembunyikan talenta yang aku punya…!!!

2 Lumba-lumba Berbakat Pada suatu hari, aku dan keluargaku pergi bertamasya ke Gelanggang Samudra Ancol. Disana aku melihat pertunjukan ikan lumba-lumba yang sangat berbakat, ada yang bisa berhitung, ada yang bisa melompat dengan indah, ada yang bisa membunyikan lonceng dan lain sebagainya. Begitu banyak bakat atau kemampuan lebih yang dimiliki oleh ikan lumba-lumba. Begitu juga halnya dengan kita. Setiap diri kita tentu mempunyai bakat atau keahlian masing-masing, ada yang bisa bernyanyi, menari, pandai berhitung, berolahraga dan lain sebagainya.

3 Talenta atau bakat apa yang aku miliki ? Bisakah aku… Bernyanyi ? Melukis ? Berolah raga? Berenang ? Menari ?

4 Aku mempunyai talenta untuk… Bernyanyi Menari Bermain Bola Berenang Bersepeda Bila tidak ada bakat atau talentamu yang menonjol Jangan Sedih ! AyAy “Ayo teruslah berusaha dan berani mencoba”

5 Usaha-usaha untuk menemukan talenta yang terpendam !  Rajin berlatih  Terus berusaha  Berani mencoba  Mengasah kemampuan yang kita miliki Lalu, usaha apa yang aku lakukan untuk menemukan talentaku yang terpendam?

6 Ada dua orang bersahabat, Tika dan Via yang bersama-sama Mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba bernyanyi di sekolahnya. Tika terkenal sebagai seorang anak perempuan yang memiliki suara yang bagus untuk bernyanyi. Tetapi Tika malas untuk terus berlatih, karena ia merasa bahwa suaranya sudah bagus, jadi untuk apa berlatih lagi. Sedangkan Via tidak memiliki suara sebagus Tika. Tetapi karena Via rajin berlatih vokal dan bernyanyi. Maka,akhirnya Via lah yang memenangkan perlombaan nyanyi tersebut. “Setajam-tajamnya pisau, kalau tidak diasah, akan tumpul juga” “Setumpul-tumpulnya pisau, kalau diasah akan tajam juga”

7 Mat 25 : Perumpamaan tentang Talenta Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat. Segera pergilah hamba-hamba yang menerima lima talenta itu. Ia menjalankan uang itu lalu beroleh laba lima talenta. Hamba yang menerima dua talenta itupun berbuat demikian juga dan berlaba dua talenta. Tetapi hamba yang menerima satu talenta itu pergi dan menggali lobang di dalam tanah itu lalu menyembunyikan uang tuannya.

8 Orang yang mempunyai 2 talenta, jika ia mau mengembangkannya, maka ia akan beroleh 2 talenta lagi. Begitu juga dengan orang yang memiliki 5 talenta, jika ia terus berusaha untuk mengembangkan talentanya, maka ia akan mendapatkan 5 talenta tambahan. Sama seperti kalian yang mau berusaha dan mengasah talenta kalian. Maka talenta kalian akan berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ayo kembangkan talentamu !

9  Apakah aku menyembunyikan talenta yang aku punya ?  Sudahkah aku mengembangkan talenta yang aku punya ?  Hambatan apa yang aku hadapi dalam mengembangkan talenta yang aku punya ? Jangan sembunyikan bakat atau talenta kamu !

10 Usaha aku untuk mengembangkan talenta ku ! Tidak sombong Berani mencoba Rajin berlatih Lalu, usaha apa yang aku lakukan untuk mengembangkan talentaku?

11 Doa syukurku kepada Tuhan atas anugerah talenta yang aku miliki


Download ppt "Talenta Aku tidak menyembunyikan talenta yang aku punya…!!!"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google