Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MAU KEMANA? (Visi Hidup) Retret Agama & Etika Protestan 21 April 2012 A. Singarimbun.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MAU KEMANA? (Visi Hidup) Retret Agama & Etika Protestan 21 April 2012 A. Singarimbun."— Transcript presentasi:

1 MAU KEMANA? (Visi Hidup) Retret Agama & Etika Protestan 21 April 2012 A. Singarimbun

2 Para penumpang yang kami hormati, di sini Kapten Pilot A. Singarimbun berbicara: Cuaca di luar pesawat cerah Suhu sekitar -10 o C Mesin pesawat bekerja dengan baik Namun kami beritahukan bahwa kita tidak tahu sedang berada dimana saat ini dan kita juga tidak tahu mau kemana Dalam sebuah penerbangan, Kapten Pilot Antartika Airways berkata :

3 Lukas 12 : Kemudian Ia mengatakan kepada mereka suatu perumpamaan, kata-Nya: "Ada seorang kaya, tanahnya berlimpah-limpah hasilnya. 17 Ia bertanya dalam hatinya: Apakah yang harus aku perbuat, sebab aku tidak mempunyai tempat di mana aku dapat menyimpan hasil tanahku. 18 Lalu katanya: Inilah yang akan aku perbuat; aku akan merombak lumbung-lumbungku dan aku akan mendirikan yang lebih besar dan aku akan menyimpan di dalamnya segala gandum dan barang-barangku. 19 Sesudah itu aku akan berkata kepada jiwaku: Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang- senanglah! 20 Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti? 21 Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah."

4 Arti Hidup

5 Apa yang akan Anda lakukan?

6 Ada sebuah bank yang tiap hari memberikan uang sebanyak $ = Rp dengan kurs Rp 9.000,00 Setiap malam, pukul 23:59, bank itu akan melakukan pemeriksaan. Bila mereka menemukan sisa uang, sisa tersebut akan ditarik kembali.

7 Apa yang akan kita lakukan?

8 Tuhan memberikan setiap hari 24 x 3600 detik = detik

9 Apa yang kita lakukan ??

10 Yakobus 4: 14b “…. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.”

11 Pemanfaatan Energi Panas Bumi

12 Surat Media tanggal 10April 1994: Masyarakat Indonesia masih bersifat feodalitik; Ketat pada peraturan; Lebih menyenangi tertutup; Lebih suka mempersulit pelayanan kepada orang lain; Menghadapi orang lain dengan penuh curiga; Dalam keadaan tertentu suka main hakim sendiri; Suka membuat peraturan untuk memperkuat diri. Tantangan Kita

13 Untuk itu penting... Visi hidup Sistem nilai yang diyakini

14 VISI HIDUP M engenali langkah hari demi hari menuju tujuan hidup

15 I. Visi Hidup Daya lihat tentang kehidupan di masa depan Goal hidup yang hendak dicapai... mau menjadi apa merupakan “kompas”... proses yang dijalani seseorang dalam kehidupannya.

16 I. Visi Hidup Peran khusus apa yang akan dilakukan baik dalam profesi maupun dalam pelayanan Dapat dijabarkan dan dituliskan dalam bentuk statement yang tajam, jelas, padat, lugas Rumusan visi merupakan pernyataan pribadi yang mengungkapkan makna dan tujuan hidup Falsafah hidup dan jati diri seseorang dapat tergambar melalui visi hidupnya

17 II Mengapa Visi Hidup Penting Visi menolong seseorang untuk tetap fokus kepada tujuan Visi akan menuntun dan mengarahkan seseorang untuk mengambil keputusan terbaik serta menetapkan langkah yang akan ditempuh. Karena itu visi harus : dipelihara senantiasa segar realistis.

18 Visi menolong kelak dalam  Kesaksian hidup dalam integritas: Yusuf dan Daniel  Semangat dan kegigihan bekerja  Tidak egois dan mampu bekerja sama dalam tim  Sikap dan pandangan akan uang  Hindari sikap instant (serba cepat)  Penuh kasih

19 Anda menjadi seperti apa ? 5 tahun lagi 10 tahun lagi 15 tahun lagi 20 tahun lagi 25 tahun lagi

20 Level Kehidupan Manusia MERUSAK BERMAKNA BIASA SUKSES GAGAL BERMAKNA KEKAL Yesaya 60:1 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Matius 6:19 – 20 "Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. a r a h y a n g b e n a r

21 Setelah lulus, apa jalur karir Anda? Pendidikan Bisnis Pemerintahan/pegawai negeri Pelayanan Sosial kombinasi...

22 Menjadi berkat di manapun Yeremia 29:7 Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

23 Jangan lupa ! Matius 6:19 – 20 "Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

24 Pesan Tuhan Yesus yang terakhir… PENTING!!! Matius 28: Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

25

26


Download ppt "MAU KEMANA? (Visi Hidup) Retret Agama & Etika Protestan 21 April 2012 A. Singarimbun."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google