Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DANIEL 11 – BAGIAN 3 MENYINGKAPKAN TABIR MASA DEPAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DANIEL 11 – BAGIAN 3 MENYINGKAPKAN TABIR MASA DEPAN."— Transcript presentasi:

1 DANIEL 11 – BAGIAN 3 MENYINGKAPKAN TABIR MASA DEPAN

2 DANIEL 11:27 Dua raja adalah Agustus dan Mark Anthony yang sangat bernafsu untuk merebut kekuasaan. Dua raja adalah Agustus dan Mark Anthony yang sangat bernafsu untuk merebut kekuasaan. Tuhan masih mengendalikan masa depan dunia ini. Tuhan masih mengendalikan masa depan dunia ini. Dan 4:35 Dan 4:35

3 DANIEL 11:28 “Ia” disini melambangkan penyerbuan dan perusakan kota Yerusalem oleh Jenderal Titus tahun 70 AD. “Ia” disini melambangkan penyerbuan dan perusakan kota Yerusalem oleh Jenderal Titus tahun 70 AD. Menentang Perjanjian Kudus dimaksukan adalah menentang rencana keselamatan yang telah dibuat oleh Yesus dengan matiNya di kayu salib. Menentang Perjanjian Kudus dimaksukan adalah menentang rencana keselamatan yang telah dibuat oleh Yesus dengan matiNya di kayu salib. Yang lain menafsirkan bahwa walaupun Konstantin telah bertobat menjadi Kristen namun ia menentang “perjanjian kudus” karena ia menjadikan kekristenan sebagai alat politik agar ia lebih berkuasa di politik dan gereja. Yang lain menafsirkan bahwa walaupun Konstantin telah bertobat menjadi Kristen namun ia menentang “perjanjian kudus” karena ia menjadikan kekristenan sebagai alat politik agar ia lebih berkuasa di politik dan gereja.

4 DANIEL 11:29 Memasuki negeri Selatan: usaha Konstantin untuk mengembalikan kejayaan dan kekuasaan Roma purba, tetapi ia gagal. Memasuki negeri Selatan: usaha Konstantin untuk mengembalikan kejayaan dan kekuasaan Roma purba, tetapi ia gagal. Tidak akan sama dengan yang pertama berarti dengan pindahnya ibukota Roma ke konstantinopel, maka itu menandakan kemunduran kerajaan Roma. Tidak akan sama dengan yang pertama berarti dengan pindahnya ibukota Roma ke konstantinopel, maka itu menandakan kemunduran kerajaan Roma.

5 DANIEL 11:30 Kapal-kapal orang kitim: Kapal-kapal orang kitim: Negeri wilayah barat Negeri wilayah barat Penyerangan dari segala penjuru Penyerangan dari segala penjuru Suku-suku Barbar. Suku-suku Barbar.

6 DANIEL 11:31 Tentaranya akan muncul: tentara Roma bangkit. Tentaranya akan muncul: tentara Roma bangkit. Menajiskan tempat kudus: menghalalkan yang haram dengan upaya gereja murtad menggantikan korban Kristus yang sejati sebagai Imam Besar di kaabah sorha dengan korban misa palsu. Menajiskan tempat kudus: menghalalkan yang haram dengan upaya gereja murtad menggantikan korban Kristus yang sejati sebagai Imam Besar di kaabah sorha dengan korban misa palsu. Menghapuskan korban sehari-hari (Dan 8:11). Menghapuskan korban sehari-hari (Dan 8:11). Menegakkan kekejian melukiskan pekerjaan pemimpin gereja (Matius 24:15). Menegakkan kekejian melukiskan pekerjaan pemimpin gereja (Matius 24:15).

7 DANIEL 11:31 Ini berbicara tentang kebinasaan kota Yerusalem yang terjadi tahun 70 AD. Ini berbicara tentang kebinasaan kota Yerusalem yang terjadi tahun 70 AD. Roma diidentifikasikan dengan pembinasa keji (Lukas 21:20). Roma diidentifikasikan dengan pembinasa keji (Lukas 21:20).

8 DANIEL 11:32 Cara metode setan selalu dibuat lebih mudah dari pada cara Tuhan. Tetapi umat Tuhan selalu berpedoman pada cara yang telah ditetapkan oleh Tuhan. Cara metode setan selalu dibuat lebih mudah dari pada cara Tuhan. Tetapi umat Tuhan selalu berpedoman pada cara yang telah ditetapkan oleh Tuhan. Matius 7:14. Matius 7:14.

9 DANIEL 11:33 Pesan Kristus dalam Matius 28:19,20 tetap merupakan suatu keharusan baik pada masa senang mau pun pada masa genting. Pesan Kristus dalam Matius 28:19,20 tetap merupakan suatu keharusan baik pada masa senang mau pun pada masa genting. Pemberitaan injil malah lebih hebat ketika penganiayaan terjadi. Pemberitaan injil malah lebih hebat ketika penganiayaan terjadi. Orang-orang Kristen yang setia dianiaya. Orang-orang Kristen yang setia dianiaya. Untuk beberapa waktu lamanya = 1260 tahun. Untuk beberapa waktu lamanya = 1260 tahun.

10 DANIEL 11:34 Mendapat pertolongan sedikit: Mendapat pertolongan sedikit: Pendeta-pendeta Waldenses pada abad 12 Pendeta-pendeta Waldenses pada abad 12 John Wycliff pada abag 14 John Wycliff pada abag 14 John Huss and Jerome dari Prague abad 14 John Huss and Jerome dari Prague abad 14 Martin Luther Martin Luther Zaman reformasi. Zaman reformasi.

11 DANIEL 11:35 Kadang kala Tuhan mengizinkan anak- anakNya menderita, mungkin sampai mati, supaya tabiat mereka dimurnikan dan dilayakkan memasuki kerajaan sorga Kadang kala Tuhan mengizinkan anak- anakNya menderita, mungkin sampai mati, supaya tabiat mereka dimurnikan dan dilayakkan memasuki kerajaan sorga Ibr 5:8 Ibr 5:8 Wahyu 6:11 Wahyu 6:11 Sampai akhir zaman: 1798 adalah awal dari “akhir zaman.” Sampai akhir zaman: 1798 adalah awal dari “akhir zaman.”

12 DANIEL 11:36 Raja itu membuat sekehendak hati: Raja itu membuat sekehendak hati: Revolusi Perancis yang bersifat anti agama dan bersifat ateistis. Revolusi Perancis yang bersifat anti agama dan bersifat ateistis. Menafsirkan kepausan yang bukan ateistis tetapi berupaya mengungguli semua badan agama lainnya. Menafsirkan kepausan yang bukan ateistis tetapi berupaya mengungguli semua badan agama lainnya.

13 DANIEL 11:36 Negeri Perancis meninggikan dan membesarkan dirinya melalui pemanjaan faham ateis. Negeri Perancis meninggikan dan membesarkan dirinya melalui pemanjaan faham ateis. 26 Nov 1793 agama dihapuskan di Perancis. 26 Nov 1793 agama dihapuskan di Perancis. Pengakuan paus sebagai wakil putera Allah di dunia, dan jabatan imam besar yang dirampasnya, dan kekuasaannya untuk membuka dan menutup pintu sorga. Pengakuan paus sebagai wakil putera Allah di dunia, dan jabatan imam besar yang dirampasnya, dan kekuasaannya untuk membuka dan menutup pintu sorga.

14 DANIEL 11:36 Kata-kata angkuh para revolusioner yang menghapuskan agama dan menggantikannya dengan goddes of reason (dewa akal). Kata-kata angkuh para revolusioner yang menghapuskan agama dan menggantikannya dengan goddes of reason (dewa akal). Ini mengenai hak-hak istimewa Tuhan yang diserobot oleh pemimpin gereja. Ini mengenai hak-hak istimewa Tuhan yang diserobot oleh pemimpin gereja.

15 DANIEL 11:37 Perkawinan dianggap hanya sebagai kontrak saja dan bisa dibatalkan setiap saat. Perkawinan dianggap hanya sebagai kontrak saja dan bisa dibatalkan setiap saat. Praktik hidup tidak menikah dan keperawanan di dalam gereja. Praktik hidup tidak menikah dan keperawanan di dalam gereja. Allah manapun tidak diindahkannya: menganggap dirinya seabgai juru bicara Tuhan dan menempatkan diriNya sebagai pengganti Tuhan (2 Tes 2:4) Allah manapun tidak diindahkannya: menganggap dirinya seabgai juru bicara Tuhan dan menempatkan diriNya sebagai pengganti Tuhan (2 Tes 2:4)

16 DANIEL 11:38 Dewa yang tidak dikenal oleh nenek moyang akan dihormati melukiskan dewa benteng pertahanan atau perlindungan yakni dewa akal (goddes of reason) yang ditetapkan di Paris tahun 1793 atau “oknum unggul” yaitu alam yang sudah didewakan sebagai goddes of forces (dewa kekuatan alam). Dewa yang tidak dikenal oleh nenek moyang akan dihormati melukiskan dewa benteng pertahanan atau perlindungan yakni dewa akal (goddes of reason) yang ditetapkan di Paris tahun 1793 atau “oknum unggul” yaitu alam yang sudah didewakan sebagai goddes of forces (dewa kekuatan alam). Ini juga diinterpretasikan kepada doa-doa yang ditujukan kepada bunda Maria dan orang-orang kudus. Ini juga diinterpretasikan kepada doa-doa yang ditujukan kepada bunda Maria dan orang-orang kudus.

17 DANIEL 11:39 Gereja memberikan dukungan kepada para saints dan acara keagamaan yang diadakan untuk bunda Maria. Gereja memberikan dukungan kepada para saints dan acara keagamaan yang diadakan untuk bunda Maria. Pembagian tanah di Perancis kepada kaum ningrat atas jasa-jasa mereka mendukung pemerintah. Pembagian tanah di Perancis kepada kaum ningrat atas jasa-jasa mereka mendukung pemerintah. 2/3 tanah di Perancis disita oleh pemerintah selama zaman revolusi. 2/3 tanah di Perancis disita oleh pemerintah selama zaman revolusi.

18 DANIEL 11:39 Dominasi kepausan atas pejabat- pejabat pemerintah sipil dan dalam menarik pajak. Dominasi kepausan atas pejabat- pejabat pemerintah sipil dan dalam menarik pajak. Ada juga tafsiran untuk kegenapan “New World” yang diberikan kepada pemerintahan Portugal dan Spanyol oleh Paus Aleksander VI. Ada juga tafsiran untuk kegenapan “New World” yang diberikan kepada pemerintahan Portugal dan Spanyol oleh Paus Aleksander VI.

19 DANIEL 11:40-44 Negeri Selatan melambangkan Mesir yang Politeis. Negeri Selatan melambangkan Mesir yang Politeis. Faham Politeis dan Ateis masih merupakan ancaman kepada kepausan hingga akhir zaman. Faham Politeis dan Ateis masih merupakan ancaman kepada kepausan hingga akhir zaman. Dan negeri Utara akan menyerbunya melambangkan kepausan akan menggunakan segala cara untuk menentang an menumpas, karena kahirnya seluruh dunia akan memihak kepadanya dan mendukungnya. Dan negeri Utara akan menyerbunya melambangkan kepausan akan menggunakan segala cara untuk menentang an menumpas, karena kahirnya seluruh dunia akan memihak kepadanya dan mendukungnya. Wahyu 17:12,13,17; 13:8. Wahyu 17:12,13,17; 13:8.

20 DANIEL 11:45 Kepausan Roma akan berhasil menjadi penguasa terunggul di bumi pada akhir zaman seperti halnya kerajaan babel berhasil menjadi unggul dan jaya di zaman purba. Kepausan Roma akan berhasil menjadi penguasa terunggul di bumi pada akhir zaman seperti halnya kerajaan babel berhasil menjadi unggul dan jaya di zaman purba. Tetapi sebagai Babel runtuh, demikian juga babel mistik (gereja-gereja yang tidak menuruti perintah Allah) akan dihukum serta menemui ajalnya Tetapi sebagai Babel runtuh, demikian juga babel mistik (gereja-gereja yang tidak menuruti perintah Allah) akan dihukum serta menemui ajalnya Dan 9:26; 11:14; Wahyu 18:19. Dan 9:26; 11:14; Wahyu 18:19.


Download ppt "DANIEL 11 – BAGIAN 3 MENYINGKAPKAN TABIR MASA DEPAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google