Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oksigen berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan kecambah. Karena oksigen membantu pernapasan tumbuhan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oksigen berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan kecambah. Karena oksigen membantu pernapasan tumbuhan."— Transcript presentasi:

1

2

3 Oksigen berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan kecambah. Karena oksigen membantu pernapasan tumbuhan.

4 Gelas 1: Wadah yang tidak ditutupi plastik (beroksigen) Gelas 2: Wadah yang ditutupi plastik (tidak beroksigen) Gelas 3: Wadah yang ditutupi plastik dan diberi 1 lubang Gelas 4: Wadah yang ditutupi plastik dan diberi 3 lubang Gelas 5: Wadah yang ditutupi plastik dan diberi 5 lubang

5 PERTUMBUHAN adalah proses pertambahan ukuran sel atau proses kenaikan massa dan volume yang irreversibel (tidak kembali ke asal) karena adanya tambahan substansi dan perubahan bentuk yang terjadi selama proses tersebut. Selama pertumbuhan terjadi pertambahan jumlah dan ukuran sel. Pertumbuhan dapat diukur serta dinyatakan secara kuantitatif PERKEMBANGAN adalah proses menuju kedewasaan atau Secara umum pertumbuhan atau tingkat yang lebih sempurna pada organisme. Perkembangan tidak dapat dinyatakan secara kuantitatif. Perkembangan merupakan proses yang berjalan sejajar dengan pertumbuhan. Pertumbuhan dan pekembangan pada tumbuhan diawali untuk stadium zigot yang merupakan hasil pembuahan sel kelamin betina dengan jantan. Pembelahan zigot menghasilkan jaringan meristem yang akan terus membelah dan mengalami diferensiasi. Diferensiasi adalah perubahan yang terjadi dari keadaan sejumlah sel, membentuk organ-organ yang mempunyai struktur dan fungsi yang berbeda.

6 b. Perkecambahan hipogeal a. Perkecambahan epigeal

7

8

9

10

11

12

13


Download ppt "Oksigen berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan kecambah. Karena oksigen membantu pernapasan tumbuhan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google