Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kebaktian Minggu, 4 Agustus 2013 GKDI Jambi. Kebun Handil. 10:00 – selesai Roma 15:14-21.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kebaktian Minggu, 4 Agustus 2013 GKDI Jambi. Kebun Handil. 10:00 – selesai Roma 15:14-21."— Transcript presentasi:

1 Kebaktian Minggu, 4 Agustus 2013 GKDI Jambi. Kebun Handil. 10:00 – selesai Roma 15:14-21

2 Historical  Surat Roma ditulis oleh Paulus di Korintus sekitar tahun 56 M. Febe, seorang diaken di Kengkrea (dekat Korintus) membantu mengirimkannya ke Roma.  Jemaat Roma dibangun oleh orang- orang Yahudi asal Roma yang bertobat dan dibaptis di Yerusalem pada hari Pentakosta (band. Kisah 2:38-47)

3 Hal Penting  Roma 1-11: Doctrinal.  Roma 12-16: Practical  Surat Roma bukan koreksi terhadap ajaran sesat, dan juga bukan teguran terhadap dosa atau kesalahan yang ada di dalam jemaat.  Jemaat Roma adalah jemaat yang sehat secara pengajaran dan cara hidup.  Paulus adalah rasul yang mendapat mandat dari Tuhan untuk membangun, memperlengkapi, dan memperkaya Jemaat- jemaat non-Yahudi secara rohani termasuk Jemaat Roma.

4 Berani karena Tuhan  “Namun, karena kasih karunia yang telah dianugerahkan Allah kepadaku, aku di sana sini dengan agak berani telah menulis kepadamu untuk mengingatkan kamu.” – Roma 15:15

5 Beberapa Jabatan Paulus  Pelayan Kristus (band. 15:16)  Pemberita Injil (band. 15:16)  Imam (band. 15:16)  Hamba Kristus Yesus (band. 1:1)  Rasul (band. 1:1)  Perintis (band. 15:20)

6 Bermegah di dalam Tuhan  “… dalam Kristus aku boleh bermegah tentang pelayananku bagi Allah.” – Roma 15:17  Hasil bukan karena kita tetapi karena Tuhan melalui kita. Dia menggunakan kita sebagai alat-Nya.

7 Beberapa Prinsip tentang Bermegah di dalam Tuhan  Keberhasilan, kesuksesan, dan pertumbuhan jemaat adalah karena Tuhan.  Hal-hal yang baik dan positif di dalam jemaat patut untuk diakui dan dimegahkan di dalam Tuhan. Hindari ‘kerendahan hati’ yang salah.  ‘Kerendahan hati’ yang salah adalah sama dengan tidak mengakui pekerjaan Tuhan di dalam jemaat.

8  Bermegahlah di dalam Tuhan... atas apa yang Dia lakukan melalui Anda.  Jangan bermegah di luar Tuhan. Jangan berpikir atau mengira… semua karena diri Anda sendiri – karena kekuatan, kemampuan, dan kehebatan diri Anda sendiri.  Jangan bermegah untuk apa yang tidak Anda lakukan.

9 Bantu Orang untuk Taat  “Sebab aku tidak akan berani berkata- kata tentang sesuatu yang lain, kecuali tentang apa yang telah dikerjakan Kristus olehku, yaitu untuk memimpin bangsa-bangsa lain kepada ketaatan, oleh perkataan dan perbuatan,…”


Download ppt "Kebaktian Minggu, 4 Agustus 2013 GKDI Jambi. Kebun Handil. 10:00 – selesai Roma 15:14-21."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google