Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PRESENTASI PSIKOLOGI KEPRIBADIAN Apa itu SANGUINIS ?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PRESENTASI PSIKOLOGI KEPRIBADIAN Apa itu SANGUINIS ?"— Transcript presentasi:

1

2 PRESENTASI PSIKOLOGI KEPRIBADIAN

3 Apa itu SANGUINIS ?

4 Sanguinis populer => tipe kepribadian yang menggambarkan tipe orang yang populer,cenderung suka bersenang-senang dan mempunyai antusiasme yang tinggi.

5 SANGUINIS KEKUATAN: * Suka bicara * Secara fisik memegang pendengar,emosional dan demonstratif * Antusias dan ekspresif * Ceria dan penuh rasa ingin tahu * Hidup di masa sekarang * Mudah berubah (banyak kegiatan / keinginan) * Berhati tulus dan kekanak-kanakan * Senang kumpul dan berkumpul (untuk bertemu dan bicara) * Umumnya hebat di permukaan

6 * Mudah berteman danmenyukai orang lain * Senang dengan pujian dan ingin menjadi perhatian * Menyenangkan dan dicemburui orang lain * Mudah memaafkan (dan tidak menyimpan dendam) * Mengambil inisiatif/ menghindar dari hal-hal atau keadaan membosankan

7 KELEMAHAN: Suara dan tertawa yang keras (terlalu keras) Membesar-besarkan suatu hal / kejadian Susah untuk diam Mudah ikut-ikutan atau dikendalikan oleh keadaan atau orang lain (sukange- Gank) Sering minta persetujuan, termasuk hal- hal yang sepele RKP (Rentang Konsentrasi Pendek) Dalam bekerja lebih suka bicara dan melupakan kewajiban (awalnya saja antusias) Mudah berubah-ubah

8 (lanjutan) Susah datang tepat waktu jam kantor Prioritas kegiatan kacau Mendominasi percakapan, suka menyela dan susah mendengarkan dengan tuntas Sering mengambil permasalahan orang lain, menjadi seolah-olah masalahnya Egoistis Sering berdalih dan mengulangi cerita- cerita yg sama Konsentrasi ke "How to spend money" daripada "How to earn/save money".

9 Pemecahan / solu si : Bicaralah separuh dari sebelumnya Mengawasi tanda-tanda kebosanan Meringkas komentar Anda Berhenti mebesar-besarkan Mementingkan diri sendiri Perasalah terhadap kepentingan orang lain Belajarlah mendengarkan Punya ingatan yang belum dikembangkan

10 Kepribadian Sanguinis Populer ( Ekstrovert - Membicara- Optimis ) Kepribadian Sanguinis Populer (Ekstrovert Membicara – Optimis ) => Kepribadian yang menarik, suka berbicara, Menghidupkan pesta, Rasa humor yang hebat, Ingatan kuat untuk warna, Secara fisik memukau pendengar, Emosional dan demonstratif, Antusias dan ekspresif, Periang dan penuh semangat, Penuh rasa ingin tahu, Baik di panggung, Lugu dan polos, Hidup di masa sekarang, Mudah diubah, Berhati tulus, Selalu kekanak- kanakan.

11 Sanguinis Populer di Pekerjaan Sukarelawan untuk tugas, Memikirkan kegiatan baru, Tampak hebat di permukaan, Kreatif dan inovatif, Punya energi dan antusiasme, Mulai dengan cara cemerlang, Mengilhami orang lain untuk ikut, Mempesona orang lain untuk bekerja

12 Sanguinis Populer Sebagai Teman =>Mudah berteman, Mencintai orang, Suka dipuji, Tampak menyenangkan, Dicemburui orang lain, Bukan pendendam, Cepat minta maaf, Mencegah saat membosankan, Suka kegiatan spontan.

13 Pemecahan/solusi : Perhatikan nama Menuliskan segala-galanya Jangan melupakan Anak-anak Teman yang tidak tetap dan pelupa Satukan kehidupan Anda Berkeinginanlah ntuk tumbuh menjadi dewasa.

14 Sanguinis Populer Sebagai Orang Tua Membuat rumah menyenangkan, Disukai teman anak - anak, Mengubah bencana menjadi humor, Merupakan pemimpin sirkus

15 (Lanjutan) Dengan pemahaman tersebut (Littaeur, 1992)dapat diketahui bahwa seseorang harus memahami kepribadiannya sendiri dan berusaha untuk menimbulkan kekuatan atau sisi kepribadian positif yang dimilikinya, terutama bila kepribadian yang dimilikinya merupakan faktor yang penting dan mempunyai pengaruh yang besar dalam menunjang pekerjaan yang sedang digeluti oleh orang tersebut.

16 (Lanjutan) Terutama sebagai seorang PR, kepribadian yang dimiliki akan mempengaruhi citra perusahaan karena bertanggungjawab untuk berhadapan langsung dengan publik perusahaan di antaranya media.

17 Kesimpulan : Seperti yang diungkapkan di atas bahwa kepribadian merupakan perangsang bagi orang lain. Jadi bagaimana orang lain itu bereaksi terhadap seseorang, itulah kepribadian seseorang tersebut.

18 Terima kasih Nama anggota kelompok : 1. Anggita( ) 2. Eka kustina( ) 3. Febrilia( ) 4. Shela ayudhea( ) 5. Dwi pamungkas ( ) 6. Dian Pratiwi( ) 7. Heri nur fauzi( ) 8. Nur rohayat( ) 9. Hartotok( ) 10. Hardina ragil( )


Download ppt "PRESENTASI PSIKOLOGI KEPRIBADIAN Apa itu SANGUINIS ?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google