Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Chapter 1 Sekolah sebagai sistem sosial teori organisasi adalah satu set konsep yang saling terkait, definisi, dan generalisasi yang secara sistematis.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Chapter 1 Sekolah sebagai sistem sosial teori organisasi adalah satu set konsep yang saling terkait, definisi, dan generalisasi yang secara sistematis."— Transcript presentasi:

1 Chapter 1 Sekolah sebagai sistem sosial teori organisasi adalah satu set konsep yang saling terkait, definisi, dan generalisasi yang secara sistematis menggambarkan dan menjelaskan pola keteraturan dalam kehidupan organisasi.

2 Komponen dalam teori : konsep, asumsi, dan generalisasi Konsep adalah sebuah istilah dimana hal tersebut masih dalam bayangan (abstrak) Asumsi adalah pernyataan yang diambil untuk diberikan atau diterima sebagai kebenaran. Generalisasi adalah pernyataan yang menunjukkan hubungan timbal balik dari dua atau lebih konsep. (Teori dan penelitian) hipotesis adalah pernyataan dugaan yang menunjukkan antara dua variabel. TEORI Komponen dalam teori : konsep, asumsi, dan generalisasi Konsep adalah sebuah istilah dimana hal tersebut masih dalam bayangan (abstrak) Asumsi adalah pernyataan yang diambil untuk diberikan atau diterima sebagai kebenaran. Generalisasi adalah pernyataan yang menunjukkan hubungan timbal balik dari dua atau lebih konsep. (Teori dan penelitian) hipotesis adalah pernyataan dugaan yang menunjukkan antara dua variabel. TEORI prinsip hipotesis generalisasikonsep Pengujian empiris konsep

3 Sistem rasional : pandangan struktural Sekolah sebagai system social Tujuan - Organisasi ada untuk mencapai tujuan kolektif Divisi Tenaga Kerja untuk efisiensi Spesialisasi keahlian Standardisasi kinerja rutin Formalisasi untuk keseragaman dan koordinasi Hirarki untuk kesatuan komando dan koordinasi Rentang kendali untuk pengawasan yang efektif Pengecualian Prinsip untuk atasan bebas dari rutinitas Koordinasi untuk efektivitas administrasi Organisasi formal adalah struktur yang menjamin efisiensi dan efektivitas. Sistem rasional : pandangan struktural Sekolah sebagai system social Tujuan - Organisasi ada untuk mencapai tujuan kolektif Divisi Tenaga Kerja untuk efisiensi Spesialisasi keahlian Standardisasi kinerja rutin Formalisasi untuk keseragaman dan koordinasi Hirarki untuk kesatuan komando dan koordinasi Rentang kendali untuk pengawasan yang efektif Pengecualian Prinsip untuk atasan bebas dari rutinitas Koordinasi untuk efektivitas administrasi Organisasi formal adalah struktur yang menjamin efisiensi dan efektivitas.

4 sistem terbuka Input lingkungan Umpan balik prosesoutput

5 Model sistem sosial Sistem sosial adalah sistem terbuka. Sistem sosial terdiri dari bagian-bagian saling tergantung, yang berinteraksi satu sama lain dan lingkungan. Sistem sosial yang berorientasi pada tujuan. Sistem sosial yang dihuni. Sistem sosial memiliki struktur. Sistem sosial bersifat politis. Sistem sosial memiliki budaya. Sistem sosial memiliki norma-norma. Sistem sosial yang konseptual dan relatif. Semua organisasi formal adalah sistem sosial, tetapi tidak semua sistem sosial adalah organisasi.

6 Sekolah adalah sistem sosial dengan bagian- bagian utama sebagai berikut: Struktur: peran adalah harapan posisi yang diatur dalam hirarki. Individu: individu adalah unit kunci dalam setiap sistem sosial, terlepas dari posisi, orang-orang membawa dengan mereka kebutuhan individu, keyakinan, dan kognitif pemahaman dari pekerjaan. Budaya: mewakili perasaan bagian tertulis dari organisasi: nilai- nilainya berbagi Politik: hubungan kekuasaan informal yang berkembang secara spontan. Lingkungan: segala sesuatu di luar organisasi; sumber input. Output: produk-produk dari organisasi. Sekolah adalah sistem sosial dengan bagian- bagian utama sebagai berikut: Struktur: peran adalah harapan posisi yang diatur dalam hirarki. Individu: individu adalah unit kunci dalam setiap sistem sosial, terlepas dari posisi, orang-orang membawa dengan mereka kebutuhan individu, keyakinan, dan kognitif pemahaman dari pekerjaan. Budaya: mewakili perasaan bagian tertulis dari organisasi: nilai- nilainya berbagi Politik: hubungan kekuasaan informal yang berkembang secara spontan. Lingkungan: segala sesuatu di luar organisasi; sumber input. Output: produk-produk dari organisasi.

7


Download ppt "Chapter 1 Sekolah sebagai sistem sosial teori organisasi adalah satu set konsep yang saling terkait, definisi, dan generalisasi yang secara sistematis."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google